Fitur Baru IG Stories Yang Wajib Kamu Tahu (Part 2)

8:44:00 PM


Nah di artikel part ke 2 ini kita masih membahas beberapa fitur baru dari Instagram Stories maupun fitur yang sudah ada sebelumya. Kalau ada yang belum baca part 1 nya ayuk dibaca dahulu ya di sini 

Yang sudah baca part 1, tanpa berpanjang lebar lagi yuk langsung saja.

Menambahkan Efek Filter pada Stories
Setelah teman – teman merekam foto dan video berikutnya kalian bisa menambahkan efek filter pada photo dan video, caranya dengan melakukan swipe / menggeser layar ke arah kiri atau kanan ada 7 efek filter yang bisa kalian pilih. Contoh nya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.



Menambahkan Sticker
Kemudian selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menambahkan sticker, lihat pada bagian kanan atas layar terdapat icon Sticker, klik icon tersebut. 



Geser pilihan stiker ke atas bawah atau kanan kiri untuk memilih stiker. Untuk sticker seperti location, suhu atau jam kita bisa melalukan pilihan stiker yaitu setelah kita pilih sticker ketika sticker sudah tampil pada layar kita tap kembali pada sticker tersebut maka akan keluar beberapa pilihan.



Nah pada update instagram terbaru terdapat stiker baru yaitu Stiker Hashtag, jadi kita  bisa menambahkan hashtag seperti halnya pada posting instagram kita dengan menggunakan stiker ini. Dan pada saat teman kita melihat stories kita kemudian menekan hasgtag tersebut, instagram akan mengarahkan kepada foto / video lain dengan hashtag yang sama.


Semua stiker yang ada di stories tersebut jika sudah kita pilih kemudian kita ingin menghapusnya maka tekan stiker tersebut dan tahan, akan muncul icon tempat sampah pada bagian bawah layar, geser stiker sampai ke icon tempat sampah tersebut.

Menambahkan Coretan / Goresan Tangan
Kita bisa juga menambahkan tulisan menggunakan pena atau sekedar coretan gambar. Menu ini bisa diakses melalui tombol pena dengan garis bawah. 


Didalamnya terdapat 3 pilihan pena dan 1 tombol hapus. Tombol hapus ini merupakan fitur baru. Di sebelah kiri terdapat pilihan besar kecil nya ukuran pena dan penghapus, geser ke atas atau kebawah. Kemudian pada bagian bawah kita bisa memilih warna dari pena, geser ke samping untuk melihat pilihan warna. Untuk perbedaan dari 3 pilihan pena bisa dilihat pada gambar dibawah ini.



Menambahkan Tulisan dengan Mengetik
Untuk menambahkan tulisan dengan mengetik, kamu bisa menekan tombol Huruf Aa pada pojok kanan atas secara otomatis keyboard akan muncul dan kita tinggal mengetikkan tulisan yang diinginkan, untuk menu pemilihan warna huruf terdapat pada bagian atas keyboard bisa digeser untuk melihat pilihan warna yang lebih banyak. Pada bagian sebelah kiri terdapat pilihan untuk membesar kecilkan huruf, geser ke atas atau ke bawah.



Mengunggah dan Menyimpan Stories
Okey berikutnya setelah foto / video kalian sudah dihiasi dengan stiker dan tulisan dan siap untuk di unggah maka tekan tombol + didalam lingkaran / your story, atau jika ingin menyimpan nya terlebih dahulu pada memori phone maka tekan tombol panah bawah / save.

Dan selesai sudah cara membuat stories. Selamat mencoba langsung storiesnya, semoga bermanfaat.

Ditunggu comment dan masukkannya ya. Makasih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.