Review Sumoboo, Desert Ala Jepang Kekinian



Sumoboo ini merupakah salah satu tempat untuk menikmati kuliner dessert ala2 jepang di Surabaya. Sebenarnya Sumoboo ini sudah rame banget kalau dijakarta, disurabaya karena masih baru dibuka jadi belum terlalu banyak yang tau.
Tempatnya enak buat santai cozy banget interior nya juga oke, tapi untuk yang di galaxy mall surabaya ini setiap kali kesana selalu antri, akan tetapi pengaturan antriannya okelah adil dan rapi jadi menurut saya tidak menjadi masalah.
Penataan dessert dan tempatnya sendiri instagramable banget. Cocok untuk yang suka berfoto – foto.

Untuk menu – menu dari Sumoboo yang pernah saya coba antara lain :



Sumoboo Dessert No 5 Green Tea Aloevera , rasa manisnya pas, ga terlalu enek juga ga hambar, seimbang rasanya dengan isian yang lain seperti aloevera, red bean dan ball nya entah lupa namanya. Ice Cream Matcha nya saya paling suka ga terlalu pahit tapi berasa Matcha banget. Saya sih ketagiham ama semua dessertnya yang menggunakan Matcha, enak banget bagi saya, bikin kangen karena rasa Matcha nya pas dilidah saya.


Kemudian yang pernah saya coba lagi Boo Kakigori Matcha Vanilla. Kalau varian yang satu ini udah jadi maskotnya Sumoboo sepertinya, setiap pertama kesini pasti pada cobain, dengan bentuk beruang lucu, imut dan instagramable banget. Kebetulan yang saya coba Matcha untuk badannya, hidungnya ice cream vanila. Jadi untuk menu ini kita bisa memilih gitu mau kombinasi rasa apa. Nah yang badannya si Boo ini kalau saya nyebutnya es serut, ya seperti es serutnya kalau kita beli es campur begitu lah ada perasa syrupnya, nah karena es serut ya rasanya gitu - gitu aja. Kalau es krim vanila nya biasa aja sih seperti es krim vanila pada umumnya. Saya masih lebih suka yang es krim Matchanya. Mungkin buat teman2 kalau pesan menu ini ada baiknya es serut itu diaduk sm es krim nya karena kalau tidak, pas akhir – akhir es serutnya agak berasa hambar. Hehehhehe......


Kesimpulannya kalau saya sih kurang suka Boo Kakigori dari segi rasa, mending varian dessert lainnya. Tapi memang dia lucu untuk selfi atau difoto. Untuk semua varian menu harganya juga pas dikantong, pas ga mahal - mahal amat dan sesuai porsinya. Porsinya lumayan banyak sih puas makannya. 

SumoBoo Galaxy Mall 
Galaxy Mall, Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.35-39, Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60115
SumoBoo Map

Source My Review at PergiKuliner : https://pergikuliner.com/Riawati

Posting Komentar

0 Komentar