Business With Me - Blogger Surabaya

3:54:00 PM



Ria Kiyandra -  Influencer / Blogger Surabaya Profile Document


Akhir - akhir ini perkembangan dunia sosial media dan online patut menjadi perhatian yang layak di perhitungkan. Bahkan omset terbesar pendapatan negara salah satunya adalah segala bentuk usaha yang memanfaatkan dunia online. Namun tak jarang sebagian dari kita pelaku usaha bingung dan kurang paham dalam dunia per "online"an ini. Itulah yang pernah saya rasakan sekitar 2-3 tahun lalu dalam merintis usaha online saya sendiri. Sering kali kita sudah membuat akun sosial media, membuat berbagai campaign melalui sosial media, namun hasilnya kuranglah maksimal.
Maka mulailah beberapa pelaku usaha mencoba mendapatkan bantuan melalui Influencer dan Blogger untuk memaksimalkan usaha di dunia online ini. 

Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri, nama saya Ria Kiyandra. Saya adalah lulusan S1 Accounting Universitas Widya Mandala Surabaya.
Saya mulai fokus berkerja sebagai seorang Influencer dan Blogger sejak November 2018.

Sebagai seorang influencer dan blogger, GOAL saya adalah menciptakan content yang mampu menarik minat dan membuat mereka melakukan "sesuatu" sesuai target klien. Target ini bisa berupa membeli produk, mengunjungi profil, dll. Adapun acuan saya dalam membuat content baik itu foto, video maupun blog adalah berdasarkan strategi marketing, seperti copywriting dan struktur AIDA (Attention, Interest, Desire dan Action.)

Berikut informasi Badan Usaha yang pernah bekerja sama dengan saya beserta link portofolio sebagai referensi, antara lain :

1. PT. Helmigs Mitra Sejahtera (Helmigs Curcumin)

2. NATUR HAIR CARE

3. Eileen Grace Indonesia

4. Pratista Skincare

Dan beberapa badan usaha lainnya seperti Saladstop, Minyak Kutus Kutus, Paris Baby Bear Parfume, Spotify, dll.

Content yang biasanya saya buat antara lain Photo Katalog, beserta Review pada caption Instagram, Insta Story, Video Instagram, Blog Review, dan Youtube Review. Dan content disesuaikan dengan target serta permintan klien.


Instagram Ria Kiyandra  - Blogger Surabaya

Saat ini per September 2019, instagram saya @ria_gu memiliki total jumlah pengunjung aktif (*Impressions) sekitar 23.000 dan dengan jumlah Follower 5.677 follower aktif.

Jumlah pengunjung bisa dilihat pada statistik dibawah ini pada bagian Impressions. Pengunjung disini sifatnya adalah melihat postingan tanpa melakukan sesuatu apapun.

Kemudian tampak pula pada statistik dibawah, pada setiap postingan rata - rata dilihat (*Reach) oleh kurang lebih 1500-2000 pengguna instagram, pengguna instagram dikategori ini adalah pengguna Instagram yang hanya melihat postingan tanpa melakukan like dan comment.

Berikut adalah statistik dari Instagram saya Ria Kiyandra. 

Blogger Surabaya
Reach & Impression Instagram
Influencer Surabaya
Follower Instagram

Influencer Surabaya
Statistik Feed Instagram


Influencer Surabaya
Statistik Story Instagram



Personal Blog Ria Kiyandra - Blogger Surabaya


Kita ketahui bersama bahwa dalam usaha mempromosikan suatu produk akan lebih baik dilakukan dibanyak tempat yang menarik keramaian daripada hanya di satu tempat. 
Begitu juga hal nya dengan review produk pada satu tempat Instagram tidaklah cukup, dimana Instagram memiliki kekurangan terbatasnya area untuk melakukan penulisan, dan area pembaca yang amat sangat terbatas. Dan hal utama yang menjadi sorotan adalah kecenderungan Instagram untuk lebih berbagi foto dari pada tulisan. 
Ada kondisi dimana ada beberapa produk yang secara foto tampak biasa dalam arti tidak memiliki nilai estetika lebih dalam sebuah foto sebagai contoh produk digital semisal aplikasi. Dan dalam hal ini tentunya akan lebih menarik jika dipromosikan dalam bentuk tambahan yaitu review tulisan.  

Blog saya disini menggunakan TOP LEVEL DOMAIN (TLD) yaitu url berbayar sehingga akan berada di prioritas pencarian goggle. TLD yang saya pergunakan yaitu .COM. 
Blog ini sampai saat ini telah mencapai kurang lebih 14.000 pengunjung
Untuk setiap postingan yang aku pernah buat mencapai jumlah pembaca saat ini adalah berkisar 300-400 pembaca.




Dan sebagai nilai tambah pada sisi sebelah kanan home dari Blog ini, bisa dilihat saya bergabung didalam perkumpulan Blogger Perempuan Network dan Indonesian Female Bloggers. Dimana kedua grup ini merupakan salah satu perkumpulan terbesar para blogger di Indonesia dan tempat dimana kita saling membagikan pengalaman review dari suatu produk.


Diatas adalah gambaran tentang profil saya, saya akan sangat gembira sekali untuk diberikan kesempatan berkomunikasi lebih lanjut dengan anda melalui email yang tertera pada Instagram Ria Kiyandra (*klik link untuk masuk pada instagram profil saya)

Sekian dan terimakasih telah membaca tulisan ini semoga bermanfaat, dan semoga bisa bekerjasama dengan baik.










Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.