How To Get Promote From Me

3:54:00 PM




Hai semuaaa...

Bagi Para Pelaku Usaha yang ingin bekerja sama dengan aku, dengan senang hati aku membuka peluang kerjasama untuk Review Produk kalian dan Promote oleh aku sendiri tentunya. 

Sebelumnya aku ingin memperkenalkan dahulu apa saja keuntungan yang bisa kalian semua dapatkan dengan promote melalui akun social media aku. Harapanku dengan dibuatnya tulisan ini adalah semoga bagi kalian para pelaku usaha juga mendapatkan gambaran keuntungan apa yang bisa didapatkan dengan bantuanku untuk mereview dan mempromosikan produk kalian.

Untuk setiap Produk akan aku review melalui 3 media sosial yaitu Instagram, Facebook dan Blog Pribadi aku. Facebook disini aku jadikan sebagai bonus tambahan posting dikarenakan isi postingan hanya merupakan perpanjangan dari Instagram.

Instagram

Seperti diketahui bahwa akhir - akhir ini Instagram dan Facebook sedang melakukan perubahan besar - besaran dalam algoritmanya termasuk didalamnya banyak sekali penghapusan yang dilakukan terhadap akun - akun dengan follower palsu, maupun akun - akun palsu, dan penghapusan terhadap akun yang meresahkan seperti terlalu banyak beriklan. 
Dengan berubahnya algoritma tersebut membuat banyak sekali akun - akun kehilangan followernya, kesulitan menarik minat pengguna lain untuk berkunjung ke akunnya, dan tentu saja dalam hal ini review dan promosi pribadi saat ini lebih menarik ketimbang iklan berbayar. Dimana umumnya orang lebih mempercayai review dari "akun pribadi" yang mereka kenal dan dengan bahasa yang tidak terlalu "beriklan" ketimbang iklan dari pelaku usaha itu sendiri.

Saat ini instagram pribadi aku @ria_gu memiliki total jumlah pengunjung aktif (*Impressions) lebih dari 6K dan dengan Follower lebih dari 2.2K. 
Jumlah pengunjung bisa dilihat pada statistik dibawah ini pada bagian Impressions. Pengunjung disini sifatnya adalah melihat postingan tanpa melakukan follow. 
Sedangkan untuk follower semuanya adalah real follower yang merupakan teman aku dan ada juga beberapa para blogger, maupun para pengguna lain yang tertarik dengan postingan - postingan aku. 
Kemudian tampak pula pada statistik dibawah, pada setiap postingan aku rata - rata dilihat (*Reach) oleh kurang lebih 969 pengguna instagram, akan menjadi faktor yang sangat penting ketika kita mengetahui berapa orang yang melihat postingan, daripada berapa yang memberikan "like" pada postingan, karena tidak semua orang suka berbagi "like" ketika melihat sebuah postingan.

Dengan adanya poin diatas akan sangat menguntungkan untuk melakukan promosi ketika banyak orang yang datang dan melihat postingan yang aku buat.

Berikut adalah statistik dari Instagram aku. 










Dan pada bagian audience dibawah ini nampak seperti apa tipe pengunjung pada instagram aku. Dimana mayoritas adalah wanita, tentunya akan lebih mengena untuk mempromosikan produk yang sering dipergunakan oleh wanita, dan disana dapat kita lihat mayoritas pengunjung adalah berusia 25-34 tahun dimana pada usia ini adalah usia aktif manusia dengan kecenderungan tingkat konsumsi yang tinggi dan juga daya beli yang tinggi dikarenakan rentang usia ini merupakan rentang usia pekerja aktif. Dengan satu nilai plus tambahan yaitu rata-rata audience adalah salah satu 2 kota terbesar di Indonesia yaitu Surabaya dan Jakarta.







Personal Blog

Kita ketahui bersama bahwa dalam usaha mempromosikan suatu produk akan lebih baik dilakukan dibanyak tempat yang menarik keramaian daripada hanya di satu tempat. 
Begitu juga hal nya dengan review produk pada satu tempat Instagram tidaklah cukup, dimana Instagram memiliki kekurangan terbatasnya area untuk melakukan penulisan, dan area pembaca yang amat sangat terbatas. Dan hal utama yang menjadi sorotan adalah kecenderungan Instagram untuk lebih berbagi foto dari pada tulisan. 
Ada kondisi dimana ada beberapa produk yang secara foto tampak biasa dalam arti tidak memiliki nilai estetika lebih dalam sebuah foto sebagai contoh produk digital semisal aplikasi. Dan dalam hal ini tentunya akan lebih menarik jika dipromosikan dalam bentuk tambahan yaitu tulisan.  Sehingga tidaklah heran akhir - akhir ini banyak sekali para Blogger yang melakukan review produk dan terbukti cukup menarik. Akan tetapi tentunya review pada Blog juga diperlukan kemampuan untuk menulis yang bisa menarik minat orang untuk membaca dan hal ini bukanlah hal yang mudah.

Pada blog pribadi aku disini kiyandra.blogspot.com sejak mulai diaktifkan sekitar setahun yang lalu telah menarik jumlah pengunjung untuk membaca sebanyak lebih dari 9K. Pencapaian yang amat bagus untuk pemula dan tentunya pencapaian ini masih terus bertambah kedepannya. 
Untuk setiap postingan yang aku pernah buat mencapai jumlah pembaca saat ini adalah berkisar 300-1K pembaca.



Bisa dilihat pada statistik dibawah ini mayoritas pengunjung adalah dari Indonesia dan juga masih banyak pengunjung lain dari luar Indonesia yang menjadi nilai tambah. Tentunya akan sangat menarik untuk mempromosikan produk2 yang dijual di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan menjadi nilai bonus untuk bisa ekspansi melakukan ekspor.



Pada bagian dibawah ini aku sertakan juga statistik total pengunjung blog aku. 
Dan sebagai nilai tambah pada sisi sebelah kanan bisa dilihat aku bergabung didalam perkumpulan Blogger Perempuan Network dan Indonesian Female Bloggers. Dimana kedua grup ini merupakan salah satu perkumpulan terbesar para blogger di Indonesia dan tempat dimana kita saling membagikan pengalaman review dari suatu produk.


Totally

Secara keseluruhan adalah jika aku melakukan promosi dan review suatu produk minimal adalah mencapai 50% dari total pengunjung pada 2 media electronic diatas yaitu sekitar 3ribu pengguna aktif untuk setiap kali postingan, dan tentunya jumlah ini terus bertambah dari hari ke hari. 
Yang harus kalian lakukan (*bagi para pelaku usaha) hanyalah mengirimkan produk kalian kepada aku, dan aku akan melakukan review produk tersebut. Untuk besaran biaya jasa review bisa di ajukan melalui email atau wa ke aku.

Dan berikut ini adalah cuplikan review - review produk yang pernah aku lakukan dari berbagai jenis produk dalam kedua media tersebut. 
Untuk lengkapnya bisa langsung ke Blog atau ke Instagram terkait ya.

Contoh Review Pada Blog

1. Review Handphone


 2. Review Makanan

Contoh Review Pada Instagram

1. Review Sisir 


2. Review Makanan


Sekian dan terimakasih telah membaca tulisan ini semoga bermanfaat, dan semoga bisa bekerjasama dengan baik.









Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.