Suka Aloe Vera Gel? Cobain Nih Versi Lokal Yang Gak Kalah Kece

Aloe Vera 98%

Aloe Vera Gel, siapa sih yang gak kenal dengan produk satu ini. Awal mula dibawa ke Indonesia oleh salah satu brand andalan Korea, kalian pasti tau lah brand apa itu ga perlu saya tulis lah ya 😁😁.

Tak mau kalah dengan Brand Luar, Brand lokal pun berlomba - lomba juga dalam membuat Aloe Vera Gel. Gimana tidak, bayangkan dari 1 gel bisa dipake 1 keluarga mulai dari si Ibu masalah kulit kering, jerawat, masker, atau untuk mengurangi sunburn, pun anak kecil juga bisa pakai untuk mengurangi biang keringat dan masalah kulit lainnya. Dan rata - rata semua Aloe Vera Gel pun dijual dalam kemasan tergolong super gede dan dengan harga yang tergolong murah untuk ukuran sebuah skincare. Bahkan beberapa orang rela membeli Aloe Vera kualitas KW nya yang tidak jelas ijin usahanya karena saking booming nya nama si Aloe Vera tersebut. Nah daripada membeli produk KW nya bagaimana kalau aku mengajak kalian intip brand lokal satu ini yang juga menelurkan Aloe Vera Gelnya, yang pasti jaminan aman donk karena sudah ber BPOM.

Yuk kita simak langsung brand satu ini..

Dia adalah Laurent Soothing Gel Aloe Vera 98% 💚💦

Kenalan Dengan Laurent Soothing Gel Aloe Vera 98%


Brand Laurent ini adalah salah satu nama dagang dari PT. Sekawan Cosmetics, yang merupakan nama kosmetik keluaran Sidoarjo, Jawa Timur Indonesia. Seharusnya brand ini cukup legend di dunia per kosmestika an Indonesia. Jika kalian belum pernah mendengar Laurent, mungkin kalian lebih familiar dengan Brand Holly, yap produk kecantikan seperti sabun, hair spray yang sudah melegenda bertahun - tahun.

Kemasan dan Tampak Bagian Dalam


Kemasan Laurent Soothing Gel Aloe Vera 98%, Aloe Vera Lokal


Kemasannya seperti aloe vera pada umumnya dengan dominan warna hijau, wadah bulat plastik tidak transparan, kemasan 250gram dan stiker warna hijau muda di bagian atas dan bawah. Dibagian atas tertulis nama Brand beserta gambar aloe vera dan tulisan korea, sesuatu yang khas dimana aloe vera sendiri pertama diperkenalkan sebagai skincare oleh brand korea. Dibagian bawah tertulis klaim manfaat, cara pakai, ingredients, no BPOM, expiration date dan nama pabrikan.

Tutup dalam dari Aluminium Foil


Klaim Manfaat Laurent Soothing Gel Aloe Vera 98%, Aloe Vera Murah

Berikut ini klaim manfaat yang tertera di kemasan produk

Klaim Manfaat





Cara Pemakaian & Ingredients Laurent Soothing Gel Aloe Vera 98%

Pada kemasan sudah dicantumkan cara pemakaian dan ingredientsnya.

Cara Pakai & Ingredient

Kesan Pemakaian dan Review Laurent Soothing Gel Aloe Vera 98%

Ketika pertama kali membuka kemasan ini aku kurang nyaman dengan tutup bagian dalamnya yang menggunakan aluminim foil, sekali lepas buang, karena tekstur gel ini biasanya gampang sekali meleber, jadi ada kekhawatiran akan tumpah jika tanpa dobel lid untuk tutup bagian dalam. Sampai sekarang sih aku belom pernah membawa gel ini dalam kondisi dibolak balik, jadi sejauh ini belum pernah tumpah.

Add caption


Baunya agak kuat untuk ukuran produk aloe vera menurut aku dan baunya itu mirip sekali dengan cemilan Jelly terasa ada aroma manis khas jelly, jadi rasanya pengen dimakan aja gituh.

Teksturnya agak kental dan lengket 😁😁, sehingga pada saat dipakai memang benar harus ditepuk2 sesuai petunjuk supaya cepat meresap.

Tekstur 


Menurut aku efek hidrasinya lumayan dari produk ini dan sepertinya memang aku kondisi kulit wajah aku kurang cocok untuk produk - produk pure aloe vera, entah karena kandungan alkohol yang biasanya ada di produk aloevera atau apalah, setelah menggunakan produk ini sebagai masker wajah, selang 3 hari wajahku jadi berjerawat. Tapi karena efek melembabkannya yang lumayan, mungkin aku akan menggunakan produk ini di tangan dan kaki, sangat lumayan untuk mengurangi kemerahan akibat sunburn. Dan sangat nyaman kalau dipake di udara yang cenderung  panas ini.

Setelah diaplikasikan ke Kulit, menjadi lembab




Kesimpulan

Secara keseluruhan menurut aku produk ini layak dipertimbangkan kalau kamu sedang mencari aloevera gel dengan harga miring, di website resminya produk ini dipasarkan dengan harga Rp. 45.500 - 50.000. Buat kamu yang penasaran bisa langsung kunjungi di Website Laurent atau ke Instagram Sekawan Cosmetics. Atau bisa juga kalian temukan di minimarket terdekat.

Jangan lupa mampir juga di artikel aku yang lain, salah satu produk dari Sekawan juga yaitu Holy Sabun Hijau Untuk Alergi.

Nah bagaimana menurut kalian Aloe Vera Gel ini?

Posting Komentar

22 Komentar

  1. oalah, ini brand lokal toh.
    Tertipu bagian depannya yang mirip sekai dengan yang ada dipasaran itu.
    Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lokal nih tapi bagus juga kok, hehehe, kayaknya semua produk aloe vera kemasannya mirip smua deh

      Hapus
  2. Packagingnya mirip sama produk Korea ya..

    BalasHapus
  3. Aku pribadi kurang cocok sama per aloe vera an. Apa mungkin Karena alkoholnya ya, jadi belum brani coba lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih brand yg hype itu aku jg ga cocok, tapi yang ini aku cocok si ga bikin jerawatan juga. aku biasa pake uk maskeran juga. mungkin bisa dicoba siapa tau sama kayak aku kulitnya

      Hapus
  4. Aloe vera multi fungsi yakk, bisa buat muka, tangan, kaki,, juga bisa buat rambut,,omo daebakk

    BalasHapus
  5. baru denger nama brandnya. jadi makin banyak deh brand lokal yang punya aloe vera gel :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo sekawan cosmetic sblumnya aku taunya produk styling rambut, yang ini memang baru

      Hapus
  6. aku juga suka pakai ini mba, enak ke kulit dingin dan adem gitu, terus yang paling penting adalah cocok dengan kulit aku ga alergi atau ruam, karena aku kulitnya sensitif even pakai body lotion kalau ga cocok pasti bakal kemerahan gatel dna ruam gitu, tapi nyobain pakai ini aman ga kenapa-napa

    BalasHapus
  7. Aku ingin coba ah mba. Pas banget kulit aku kan kering mba. Kayaknya ini bisa jadi pilihan mba untuk melembabkan kulit

    BalasHapus
  8. Produk sekawan aku pernah coba yg sabun sirihnya. Yg ini belom haha, soalnya emg kurang suka aloe gel gitu. Lama abisnya 😜

    BalasHapus
  9. Kebetulan aku juga pernah pakai ini, waktu itu sekalian nyoba sabun Holly hehe. Keren ya produk lokal indonesia :)

    BalasHapus
  10. Aku baru tau brand laurent ini.cuma sayang banget aku kurang cocok sama aloevera jadi ga berani coba yang gel" gini

    BalasHapus
  11. Waah sekarang produk lokal makin keren aja yaa btw baru tau nih ada Laurent Soothing Gel Aloe Vera 98% ini hehe

    BalasHapus
  12. Wah baru tahu ada produk aloe vera laurent, ada sih beberapa brand lokal juga ya kayaknya yang mengeluarkan produk aloe vera, mudah-musahan cocok nih yang ini soalnya harganya terjangkau banget

    BalasHapus
  13. Seneng deh sekarang makin banyak brand lokal yang mengeluarkan produk aloe vera. Oya kalau dilihat dari komposisinya kayanya Laurent ini nggak ada kandungan alkoholnya ya?

    BalasHapus
  14. Seriuussan...?
    Harganya terjangkau sekali dengan berat yang sama dengan merk yang uda terkenal yaah...
    Bisa jadi pilihan niih..

    BalasHapus
  15. Aku juga tuh klo nyobain aloe vera gel kok ada rasa-rasa panasnya sesaat gitu. Tapi nggak papa sih karena tipe wajahku emang ga jerawatan. Paling enak tuh diolesin pas abis kena panas matahari. Nyeess... gitu.

    BalasHapus
  16. aku dari kapan pingin coba aloe vera gel ini. tapi belum kesampaian juga. kebayang segernya setelah memakai gel ini

    BalasHapus