Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

C:\Users\ADI RIA\Downloads\20210130_161545_0000.png


Duh sorry nih, rambut aku rontok dimana – mana, kamar lu jadi kotor” ucapku sore itu kepada Nela 

“Ah bukan kali, itu mah rambutku, juga suka rontok gitu, udah biarin aja ga apa” sahut Nela kepadaku

“Rambutku tuh memang banyak yang rontok sampai capek juga kalau harus nyapu dikamar tiap hari” oceh Nela 

“Hahaha sama juga lah, aku dirumah juga suami aku sering ngomel karena banyak rambut aku dimana2 tuh” ucap ku menanggapi ocehan Nelan

Yap itu tadi sekilas perbincanganku dan temenku Nela dirumahnya saat perayaan Tahun Baru kemarin, dan ini bukanlah cuplikan Novel melainkan cerita nyata ya hahaha…😁😁

Kayaknya hampir semua kaum hawa pernah merasakan lelahnya berususan dengan yang namanya rambut rontok. Begitu juga dengan aku, rontok makin parah sampai aku merasa rambutku kian hari kian menipis. Padahal katanya kalau habis melahirkan dan punya anak rontoknya rambut bisa lebih parah, ya ga sih? 


Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Nah karena saat ini kita masih di bulan pertama dari 2021,  yang mana moto resolusiku tahun ini adalah Menumbuhkan Semangat Baru di Tahun Baru. Jadi salah satunya adalah semangat untuk mengatasi masalah rambut rontok ini nih. Dan disini aku ingin sedikit berbagi Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok ala aku, cus kita mulai..


Ria Kiyandra with Natur
Penulis Ria Kiyandra bersama salah satu Produk Perawatan Rambut Rontok



Memotong Rambut Secara Rutin

Kalau di aku penyebab rambut rontok sepertinya karena akar yang kurang kuat. Sehingga saat rambut makin panjang makin banyak yang rontok. Oleh karena itu aku secara rutin memotong rambutku 5-10 cm dalam waktu 6 bulan sekali. Dengan memotong rambut rutin lumayan efektif mengurangi  kerontokan rambut lho, karena rambut kusut terbuang sehingga tidak mengganggu rambut yang sehat.


..................... Baca Juga Smart Watch Murah Terbaik 2020 -2021



Menggunakan Sisir Anti Tangling / Anti Kusut

Biasanya rontok paling banyak saat keramas, saat mengeringkan rambut sesudah keramas, dan tentunya saat menyisir rambut. Nah untuk itu aku menggunakan Sisir Anti Tangling, dan di aku sih selain rambut menjadi tidak kusut dan tidak sakit saat disisir, juga lumayan efektif mengurangi kerontokan rambut lho. Tentunya gunakan sisir yang benar – benar mengurangi rontok gak cuman janji iklan, hehehe πŸ˜‚. 


Menggunakan Produk Khusus Untuk Rambut Rontok

Dan kali ini aku ingin menceritakan first impression aku pakai salah satu produk dari Brand andalan dalam masalah rambut rontok yaitu NATUR.  Sebelum ini aku juga sudah pernah mencoba Shampoo dan Hair Mask yang untuk perawatan rambut rontok dari Natur juga dan memang efektif membantu mengatasi kerontokan.


Kemasan Natur Hair Tonic Ginseng
Kemasan Natur Hair Tonic


Nama produknya sendiri adalah NATUR Natural Extract Hair Tonic. Yang aku cobain tentunya yang untuk mengatasi masalah rambutku yaitu “Ginseng Extract”, dimana varian ini dikhususkan untuk Merawat Kekuatan Akar Rambut dan juga Anti Hair Fall. Aku beli produk ini tuh di Super Indo deket rumah seharga Rp 42.400, dan ini berdasarkan rekomendasi dari salah satu temen aku juga. Selain yang varian Ginseng, Hair Tonicnya juga ada yang varian Aloevera yang manfaatnya  Menjaga Kesuburan Rambut.

Hayuk cus langsung kita lihat detail produk satu ini..


Kemasan NATUR Hair Tonic Ginseng 

Seperti biasa NATUR selalu menggunakan warna dasar Hitam dengan aksen warna Coklat sebagai pemanis pada design kemasannya mengikuti warna ginseng. Bagian Luarnya menggunakan kardus yang cukup cantik dan terlihat dinamis dengan beberapa tulisan dan gambar dibuat timbul. 


Botol Natur Hair Tonic Ginseng
Botol Natur Hair Tonic


Informasi manfaat pada tampak depan kardus sudah sangat jelas menggambarkan produk. Sedang pada sisi kanan dan kiri terdapat informasi logo HALAL MUI, sosial media dari NATUR, serta barcode BPOM.  Pada bagian belakang terdapat informasi mulai dari foto dan nama founder, klaim manfaat, komposisi, cara pakai dan informasi perhatian yang di tuliskan dalam 2 bahasa Inggris dan Indonesia. Kemudian juga ada informasi kode produksi, tanggal expired, informasi netto serta nama perusahaan yang memproduksi PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika.

Kotak Natur Hair Tonic Ginseng
Sisi samping kemasan Natur Hair Tonic

Kotak Natur Hair Tonic Ginseng
Sisi samping kemasan Natur Hair Tonic


Masuk pada kemasan yang bersentuhan langsung dengan produk nih yaitu berupa botol spray tentunya tetap dengan warna hitam.  Anyway, menurutku akhir – akhir ini banyak perubahan pada kemasan produk – produk  NATUR, kesannya makin kece dan elegan gitu, jika dibanding berapa tahun lalu sepertinya NATUR kurang memperhatikan kemasannya.  Bagi aku pribadi kemasan produk turut mengangkat nilai suatu produk. 


Rambut Rontok Natur Hair Tonic Ginseng
Detail Botol Natur Hair Tonic dan penguncinya


Nah pada Hair Tonicnya kali ini Bahan Spray botolnya terlihat rapi dan keren dengan finishing glossy, desain Sprayernya ada cucuknya (*apasih hahhaha ujungnya itu lho 😁), kemudian ada penguncinya juga jadi kalau dibawa traveling aman, ga kuatir kepencet secara ga sengaja kan. Meski sebenarnya bahan botolnya masih agak kurang, terlihat plastik biasa finishing doff, tapi untungnya full stiker yang desainnya juga kece, jadi masih okelah dimata. Kalau desainnya lumayan kece, dibawa bepergian juga rasanya keren kan, hehehehe. Stikernya full informatif sama persis dengan yang tertera di kardus, jadi aman deh kalau mau buang kardusnya.


Klaim Manfaat, Komposisi, Cara Pakai

Natur Hair Tonic Ginseng yang merupakan Top Brands selama 14 tahun ini, pada kemasannya menjelaskan Klaim Manfaat, Kompisisi, beserta Cara Pakai yang bisa dilihat pada cuplikan foto dibawah ini.


Klaim Manfaat Natur Hair Tonic Ginseng
Klaim Manfaat Natur Hair Tonic Ginseng







Kompisisi & Cara Pakai Natur Hair Tonic Ginseng
Keterangan Komposisi beserta Cara Pakai


Jika dilihat dari detail komposisinya mayoritas menggunakan bahan alami selain daripada ginseng sendiri, meskipun masih ada penambahan bahan lain untuk mempertahan kualitas produk dan mendapatkan tekstur produk yang pas, beserta adanya penambahan pewangi.

Ginseng sedari dulu memang sudah terkenal untuk merawat rambut dimana salah satunya adalah memang mengatasi kerontokan dan menguatkan akar rambut.


............ Baca Juga Suka Aloe Vera Gel? Cobain Nih Versi Lokal Yang Gak Kalah Kece



Review NATUR Hair Tonic Ginseng

Natur Hair Tonic Ginseng ini sudah aku coba selama 2x per tulisan ini dibuat. Untuk botol spraynya berfungsi dengan sangat baik dan membantu pengaplikasian ke kulit kepala dengan lebih mudah dengan desain “cucuknya πŸ˜€” itu. Ukuran besar botolnya pun juga terasa pas di genggaman tangan, membuat nyaman saat pemakaian.


Tekstur Natur Hair Tonic Ginseng
Tekstur Natur Hair Tonic Ginseng


Dari tekstur isinya cair, berwarna coklat dan menyisakan lengket di tangan setelah penggunaan. Tapi jangan kuatir tidak lengket kok di kulit kepala. Selain itu tidak membuat lepek di rambut dan cukup menyerap ke kulit kepala. 

Untuk baunya lebih ke harum kandungan Pewanginya yang lebih menonjol, sepintas masih ada bau ginsengnya sedikit. Bagi aku baunya ini juga tidak masalah dan tidak menggangu. Cukup nyaman untuk penggunaannya yang tanpa dibilas.

Overall Hair Tonic ini cukup oke sih, aku suka dan tidak menimbulkan masalah / efek samping dalam penggunaannya. Hanya tinggal dilihat keefektifan dalam mengurangi rambut rontok. Nanti akan aku update lagi tulisan ini jika ada hasil yang terbukti efektif di aku.


Update Setelah 4x Pemakaian

Nah sesuai janji aku sebelumnya di artikel ini, karena saat awal penulisan artikel ini hanya berupa first impression, maka aku tambahkan bagian ini sebagai update dimana aku sudah menggunakan Natur Hair Tonic Ginseng selama 4x. Jadi aku cukup excited dengan hasilnya, di pemakaian ke 3 sudah terasa berkurang rambut rontok aku. Yang paling terasa itu saat keramas biasanya rambut rontok aku banyak menempel dipunggung dan bikin risih. Nah dari pemakaian ke 3 itu udah kerasa berkurang banyak, kaget juga sih karena punggung berasa bersih dari rontokan rambut. Masih ada lah rontok tinggal 3-5 helai dari yang awalnya bisa lebih dari 15 helai kadang nempel2 dikaki juga. Pas habis keramas saat keringin pun rontoknya tinggal 3-5 helai jugalah. Kalau sebelumnya ngeri bisa segumpel gitu.


Jika teman – teman tertarik untuk mencoba Natur Hair Tonic Ginseng ini, kalian bisa dapat di Supermarket terdekat ya, seperti Hypermart, Superindo, dll. Kalau kalian pengen tau juga produk – produk Natur yang lain jangan lupa mampir ke Instagram Natur @backtonatur atau bisa juga ke Website NATUR.


Jadi gimana nih tanggapan teman – teman, apakah sudah ada yang pake tonic ini cukup lama? Komen di bawah ya.. Makasih 😍😍


Posting Komentar

22 Komentar

  1. wah ini aku suka inovasi natur yang ujung botonya itu lho, jadi kalo pake jadi lebih praktis dan gak takut bekeberan juga kalo dibawa kemana mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget sama tuh aku jg suka model spray nya itu. inovasi yg bermanfaat sekali

      Hapus
  2. inovasi dari packaging natur buat mengatasi rambut rontok ini keren deh, jadi dimudahkan penggunaannya

    BalasHapus
  3. natur ini emang bagus banget ya buat rambut rontok, saya sudah pakai dari kecil soalnya hahaa

    BalasHapus
  4. Salah satu perawatan rambut yang memang sudah teruji ini ya Natur, karena brand legend yang sudah tidak diragukan lagi. Aku pun juga memiliki permasalahan rambut rontok, nanti coba juga ah pakai perawatan hair tonic dari Natur.

    BalasHapus
  5. Kalau aku pakai yang aloe vera karena aromanya lembut dan memang mau lebatin rambut juga sih πŸ€—

    BalasHapus
  6. Wah iya banget, Natur hair tonic dan samponya emang bisa diandalkan untuk ngilangin rontok. Merk legend banget deh Natur ini. Aku pake sejak tahun 2000-an deh.

    BalasHapus
  7. yeay samaan kita mba, aku juga pakai produk Natur udah lama banget, kebetulan memang cocok terus suka sama wanginya

    BalasHapus
  8. Aku juga pakai Natur hair tonic ginseng donk..
    Masalah kita sama banget, kak.
    hiiks~
    Bikin sedih.

    Tapi jangan lama-lama sedihnya, hehee...dengan perawatan yang teratur, semoga rambut semakin kuat dan sehat dari akar.

    BalasHapus
  9. aku pake produk produknya natur jugaaaa, suka banget sih sama masker rambutnya, wanginya enak banget dan bisa bantu ngurangin rambut rontok hihihi

    BalasHapus
  10. Aku juga pakai hair tonic natur, akubsuka wanginya yg khas, & rambut berasa lebih glowing & kuat

    BalasHapus
  11. Natur ini terkenal banget sebagai perawatan untuk rambut rontok. Dari dulu aku selalu pakai. Sekarang kemasannya baru dan jadi makin bagus..

    BalasHapus
  12. Wah ternyata memotong rambut secara rutin itu penting juga ya kak untuk menjaga rambut dari kerontokan.

    Aku mau coba Natur yg spray ini. Praktis sepertinya. Tinggal semprot aja πŸ’•

    BalasHapus
  13. Wah saya belum pernah coba sih, rambut saya juga rontok banget mbak, apalagi kalo keramas, PR banget mau bersihin lantai kamar mandi dari rambut rambutnya, huhu

    BalasHapus
  14. Beberapa tahun terakhir ni akar rambutku ga sekuat dulu. Mungkin krn faktor U ya hehehe jadi rambut ga bisa panjang hrus cepet dipotong biar ga rontok parah. Kayanya aku harus nyobain natur nih. Thanks infonya mbak

    BalasHapus
  15. Natur ini aku mau coba tapi maju mundur karena temenku bilang baunya kurang sedap, tapi ternyata tidak menganggu ya? Soalnya rambut ku juga lumayan nih rontoknya bikin capek nyapu lantai huhu

    BalasHapus
  16. Dulu saya pernah pake Natur yang shamponya...terus ngga pake lagi karena ngga ada bau wanginya🀭🀭🀭tapi ternyata mungkin produk perawatan rambut yang alami seperti Natur ini yang justru hasilnya bagus untuk rambut...mau pakai lagi ahπŸ₯°

    BalasHapus
  17. Tos dulu mbak, hihihih kita sama pakai natur juga. Suka sama wanginya sih dan memang cook di rambut aku. Jadi tambah sayang sama natur heheheh

    BalasHapus
  18. Wahhh aku memang lg nyari produk untuk rambut rontok. Makasih ya mba reviewnya πŸ€—

    BalasHapus
  19. Rambutku sempet rontok bulan lalu akhirnya aku potong aja yang simple hehehe

    BalasHapus
  20. Bener banget mbak, terkadang aku mikirnya rambutku kepanjangan jadi sering rontok haha, mungkin itu bisa jadi salah satu penyebabnya..
    Aku belum pernah nyobain untuk pakai hair tonic ini, tapi sepertinya pernah dengar.. trims ya mbak untuk reviewnya, jadi belajar banyak

    BalasHapus