Kebersihan Peralatan Makan di Era New Normal

Halo teman pembaca, di tulisanku kemarin aku sudah sempat membahas ya kalau menjaga kebersihan di era New Normal ini tetap menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus mempertahankan supaya kurva pandemi ini tetap landai sehingga kita tetap bersama-sama bisa beraktifitas seperti sediakala dengan keadaan ekonomi yang pulih kembali seperti sedia kala.




Menjaga kebersihan di era new normal ini bisa kita terapkan pada seluruh badan kita termasuk tangan dan peralatan - peralatan yang kita sentuh setiap harinya. Salah satu yang penting yaitu menjaga kebersihan peralatan makan karena peralatan makan ini alat yang setiap harinya berhubungan langsung dengan indra pengecap kita. Sebagaimana kita ketahui bersama pandemi yang baru saja kita alami mayoritas penyebaran virus nya melalui droplet yang masuk melalui indra penciuman atau indra pengecap kita.


Kalau aku sendiri biasanya di rumah aku selalu mencuci peralatan makan sampai bersih, tapi itupun sebenarnya belum membuat peralatan makan menjadi steril. Kendala berikutnya yang aku rasakan adalah kalau sedang berada di luar rumah dan mengharuskan kita untuk makan di tempat umum. Kita tidak pernah tahu apakah restoran telah mencuci peralatan makan sampai bersih dan mensterilkannya. Sehingga akhir - akhir ini aku mencari produk yang bisa mensterilkan peralatan makan, tentunya yang praktis dan bisa dibawa kemanapun, dan sekaligus produk itu harus food grade. Dan akhirnya aku menemukan satu brand yang ternyata membuat Dining Sanitizer Disinfectant yaitu dari brand EZ WHITE. Nah kali ini aku akan share ke kalian review produk ini barangkali ada juga yang memerlukan juga sebagai salah satu cara menjaga kebersihan di era new normal.



EZ WHITE DINING SANITIZER




Kemasan


EZ White Dining Sanitizer Disinfectant ini dikemas dalam botol plastik spray transparan berukuran 100ML, dengan sprayer berwarna putih dan tutup berwarna transparan.


EZ WHITE DINING SANITIZER


Kemudian botolnya dilapis stiker dengan warna transparan doff sehingga masih terlihat isi di dalam botol. Pada kemasan terdapat info seperti kode produksi, exp date, informasi produk seperti cara pakai, indikasi, dan prosedur penyimpanan serta informasi pabrikan. Oh ya untuk kemasan barunya pada bagian tutup botol disertai segel untuk menjamin kualitas produk.


EZ WHITE Sanitasi Peralatan Makan



Ingredients

Seperti tertera pada kemasannya produk ini menggunakan Ethyl Alcohol 70%.

Klaim Manfaat

Sanitizer Disinfectant yang bermanfaat untuk membersihkan permukaan semua peralatan makan secara umum.

  • Cutlery Safe
  • Food Grade Alcohol
  • Safe For Fruits
  • Non Perfume

Kiyandra menggunakan EZ WHITE DINING SANITIZER



Cara Pakai

Semprotkan produk sejauh 6-8 inci dari permukaan peralatan makan hingga basah.


Kebersihan Peralatan Makan di Era New Normal


Usap dengan kain bersih, biarkan hingga kering.


Cara Penggunaan EZ WHITE Dining Sanitizer




Review & Kesimpulan

Menurutku EZ WHITE Dining Sanitizer Disinfectant ini benar - benar peralatan perang yang praktis untuk menjaga kebersihan di era new normal seperti saat ini. Dengan botol kecilnya dan berbentuk spray ini bisa dibawa kemanapun dengan mudah tinggal cemplung di dalam tas ataupun untuk penggunaan dirumah sekalipun. Dengan 1 botol kecil ini kita bisa mensterilkan peralatan makan dengan cepat, dan juga dengan harga yang terjangkau yaitu Rp. 18.000 saja per botol.


EZ WHITE DINING SANITIZER Untuk New Normal



Oh ya buat teman - teman yang mau coba bisa langsung ke website officialnya EZ WHITE, kalau mau nanya produk lebih lanjut bisa ke Instagramnya di @ezwhite.id atau via whatsapp 0822-6009-7788.

Menurutku sih kalian harus banget punya Dining Sanitizer ini dirumah, gimana menurut kalian?



Posting Komentar

19 Komentar

  1. memang mulai pandemi jadi lebih aware sama kebersihan apalagi untuk makanan

    BalasHapus
  2. Wah memasuki new normal dimana orang-orang sudah mulai aktif lagi ini jadi salah satu benda yang wajib dibawa ya. Eh tapi ini bisa dipakai untuk semua jenis bahan alat makan ya? kalau bahan silikon gitu aman nggak disemprotin ini?

    BalasHapus
  3. Mantapnya kalau pas makan di tempat publik yaa..
    Menggunakan EZ WHITE Dining Sanitizer Disinfectant bikin hati nyaman dan tenteram.

    BalasHapus
  4. Memanglah di masa pandemi ini kebersihan ekstra harus diterapkan banget. Segala disinfektan pun juga disemprotin ke berbagai barang demi keamanan bersama.

    BalasHapus
  5. Makasih info & review-nya, Mbak. Di era new normal, ini termasuk barang yang wajib dibawa, ya. Begitu banyak disinfektan di pasaran, harus pilih yang benar-benar aman.

    BalasHapus
  6. Temen hand sanitizer yg bisa dibawa pas lagi di luar rumah nih...

    BalasHapus
  7. Bisa buat nyemprot barang elektronik kayak HP gtu ga kak?

    BalasHapus
  8. Praktis ya enak dibawa kemana-mana

    BalasHapus
  9. Wah aku suka skip nih kebersihan peralatan makan, asal udh dicuci aja sihaku mikirnya udh bersih. Tp lebih baik take extra cautions yaa

    BalasHapus
  10. harganya budget friendly ya gak mahal (carnellin)

    BalasHapus
  11. Ringkes juga ya ka enak dibawa2 udah gitu harganya masih affordable bgt

    BalasHapus
  12. Pas banget, aku lagi cari sanitizer yang memang aman untuk perlengkapan makan nih. Harganya pun terjangkau ya.

    BalasHapus
  13. Cocok banget nih sebagai pelindungan ekstra saat makan di luar. Harganya pun aman di kantong.

    BalasHapus
  14. Lihat botolnya berasa sedang bawa hand sanitizer tapi untuk peralatan makan dan minum ya jadi kita lebih tenang ya saat mau makan di luar rumah karena yakin peralatan makannya bersih dan steril

    BalasHapus
  15. Oh aku liat ini di postingan IG mba beberapa waktu lalu. Ternyata bisa buat buah juga ya. Bagus nih buat menjaga kebersihan sebelum makan

    BalasHapus
  16. Iya ya kadang2 kale makan diluar kita cuma lap2 dengen tissue aja dan mengaggap itu suddas bersih.. ide yang bagus ini, bisa buat sendiri juga hehehee

    BalasHapus
  17. Kayaknya cocok nih utk dibawa ke kntor buat semprot2 perabot makan kita di pantry ya....

    BalasHapus
  18. Semenjak kena corona emang jd lebih hati2 sih kami. Nk penting juga buat selalu ada di tas ya mbak

    BalasHapus
  19. Pas bgt nih buat yg sering bawa anak makan dluar seperti saya. Jd ga deg-degan lg.

    BalasHapus