Tips Cara Mencegah Keputihan, Plus Review Si Cantik MISSY


Hi Girls, sekitaran 10 tahun terakhir ini makin banyak ya keluhan dari para kaum hawa untuk masalah area kewanitaan dari mulai keputihan, kemudian gatal pada area Miss V,  bau tak sedap, menstruasi tidak lancar, infeksi, miom dan berbagai masalah lainnya. Jika kamu memiliki salah satu keluhan tersebut coba deh baca tulisan aku kali ini sampai habis ya.


Salah satu tanda awal dari semua keluhan kewanitaan tersebut sebenarnya adalah Keputihan. Yap Keputihan itu sebenarnya adalah suatu kondisi yang normal dalam reproduksi wanita jika terksturnya tidak terlalu kental, tidak berwarna /putih dan tidak berbau. Akan tetapi jika Keputihan menjadi mengganggu seperti berwarna kuning, kemudian berbau, kental dan sampai menimbulkan gatal ini merupakan pertanda dari tubuh bahwa ada sesuatu hal yang salah dalam reproduksi kita. Aku sendiri pun pernah mengalami keputihan yang bermasalah sekitar 5 tahun lalu, untuk itu aku selalu mencari informasi terkait keputihan tersebut.



Tips Cara Mencegah Keputihan


Dari berbagai pencarian informasi tersebut, kira - kira apa sih Cara Mencegah Keputihan bahkan mungkin Mengatasi Keputihan, nah kali ini aku akan share ke kalian antara lain :

1. Bersihkan area kewanitaan setiap selesai buang air kecil atau buang air besar dan kemudian keringkan. Bila perlu gunakan sabun khusus area kewanitaan dan pilihlah yang tanpa pengharum. Dan saat menyiram siramlah dari arah depan ke belakang.

2. Jaga area kewanitaan kita supaya tetap kering dan bisa bernafas yaitu dengan mengenakan pakain dalam dari bahan katun yang bersih, dan menggunakan celana yang tidak terlalu ketat. Sirkulasi udara yang baik sangat bagus untuk Miss V kita.

3. Konsumi makanan yang sehat untuk area reproduksi seperti yoghurt atau ramuan herbal yang terbukti bagus untuk reproduksi. Serta banyak minum air putih.

4. Jagalah perilaku berhubungan seks tentunya. Alangkah lebih baik jika dengan hanya 1 pasangan. Jika tidak memungkinkan maka gunakanlah alat pelindung yang aman.

5. Pilihlah Pembalut Wanita yang terbukti menggunakan bahan yang aman, bebas KLORIN (bahan yang menghasilkan racun DIOXIN), cepat menyerap sehingga kering pada permukaan yang menyentuh kulit dan tidak menggunakan tambahan pengharum.


Missy Indonesia x Ria Kiyandra
"Saya bebas bergerak berkat Missy'


Nah ngomongin Pembalut Wanita, barang cewek satu ini adalah salah satu yang penting untuk diperhatikan jika kita ingin mencari Cara Mencegah Keputihan. Sejak beberapa tahun yang lalu telah santer diberitakan banyaknya Pembalut Wanita di pasaran yang mengandung Klorin. Dimana banyak info yang beredar bahwa Klorin yang dapat menghasilkan racun DIOXIN ini jika digunakan dalam jangka panjang akan menyebabkan kanker pada wanita. Dari beberapa sumber berita yang aku temukan sebenarnya Klorin sendiri pun menurut Kemenkes tidak akan berbahaya jika tidak menghasilkan Dioxin dan Klorin akan menghasilkan Dioxin jika dipanaskan sampai mencapai suhu sekitar 400 Derajat. Yah aku sendiri masih berada dalam keraguan informasi mana yang benar, akan tetapi langkah yang aku lakukan sampai saat ini tentunya menggunakan pembalut dengan Klorin paling minim atau bahkan tidak mengandung sama sekali.



Missy Indonesia, Pembalut Mencegah Keputihan


Pernah dengan Brand Missy sebelumnya? Ya Missy Indonesia adalah salah satu brand pembalut yang juga baru aku dengar beberapa waktu lalu. Brand ini mengklaim produknya bebas Klorin dan bahkan dengan kandungan Natural Anion Corenya dinyatakan dapat mencegah dan mengatasi masalah - masalah kewanitaan yang aku bahas diatas.  


Mencegah Keputihan
"Gak Kuatir Tembus Donk & Nyaman Banget"

Kali ini aku ingin mencoba memberikan Review untuk Pembalut dari Missy ini, tentunya review ini tidak sepenuh bisa menjawab klaim dari Brand tersebut yang aku sebutkan diatas, karena pemeriksaan bahan klorin harus dilakukan di laboratorium yang memadai, dan untuk klaim mencegah keputihan dan berbagai problem kewanitaan pun juga membutuhkan pemakaian dalam waktu yang lama untuk pembuktian, dan kebetulan kondisi ku sekarang tidak mengalami masalah tersebut. Akan tetapi ada beberapa tes kecil yang bisa aku lakukan minimal untuk mengetahui dan membandingkan Pembalut dari Missy ini dengan Pembalut brand lain yang biasa aku pergunakan.



Desain Kemasan Pembalut Missy Indonesia


Sekilas aku menangkap karakter dari Brand ini adalah ceria, pada desain graphis pemasarannya digambarkan dengan seorang perempuan yang mendegarkan lagu dengan riang dan diikuti kalimat "Missy, Feel Free No Worry". Kemasannyapun dibuat sedemikan rupa sehingga nampak ceria dan warna warni, sangat menyenangkan memandangi kemasan yang menurutku nampak premium ini. 


Pembalut Kesehatan
Ada 5 macam varian Missy Indonesia

Pada kemasan sudah tertera Tanggal Produksi, Tanggal Expired, Kode ISO dan Kode Kemenkes RI. Pabrikannya sendiri yaitu bernama Zhongshan Kang Yi Ran Sanitary Products Co.,Ltd yang berada di Guangdong - China, di impor dan di distribusikan oleh PT. Menara Abadi Sofindo Indonesia. 

Jujur ketika aku pertama kali melihat brand Missy dari Social Medianya, aku sempat meremehkan brand ini 😏, akan tetapi saat menyentuh langsung kemasan luar dari Pembalut Missy, aku langsung berkata dalam hati "Boleh juga ini pembalut, eits tapi perlu aku lihat dulu dalamnya 😁😁"

Kemasan Missy, baik kemasan luar dan dalam menggunakan bahan aluminium foil, dimana pada kemasan luar terdapat stiker untuk membuka dan menutup kembali kemasan, sedangkan kemasan bagian dalam yang menyentuh pembalut menggunakan Antibacterial Seal yang kedap udara dan kedap air sehingga sangat menjamin kehigienisan pembalut serta mencegah lembab dan jamur saat penyimpanan. Ini poin yang aku suka banget dari Missy karena pembalut lain rata - rata pengemasannya tidak kedap udara dan air.


Mencegah Keputihan
Setiap varian dikemas dalam Aluminium Foil dalam warna yang berbeda


Pembalut Missy
Tampak Dekat Kemasan Aluminium Foil


Bahan Yang Digunakan Pada Pembalut Missy Indonesia


Pada kemasan, ataupun website dari Missy Indonesia, tertulis bahan yang dipergunakan untuk pembalut ini adalah sebagai berikut : Non Woven Fabric, Control Absorbent Paper, Mint Extract, Air Laid Paper, Super Absorbent Polimer, Breathable PE Film, Release Paper. Dimana menurut informasi dari website Missy.Id bahan Non Woven Fabricnya terbuat dari 100% Cotton sehingga lebih nyaman dipakai daripada pembalut merk lain.



Performa Pembalut Missy Indonesia


Ngomongin pembalut, bagi aku pribadi, aku cukup cerewet dalam memilih pembalut, aku suka pembalut yang kering, tidak mudah berkerut, bentuknya tidak terlalu lebar dan bahannya tidak kaku, perekatnya menempel sempurna pada pakaian dalam, dan tidak panas / gerah saat digunakan. Ketebalan pembalut bagi aku tidak terlalu bermasalah, menurut aku percuma tipis jika tidak bisa menahan darah haid dan cepat bocor, karena pada kondisi tertentu tidak memungkinkan kita untuk dalam 2-4jam sekali mengganti pembalut bukan. Kemudian yang paling penting adalah bagian pinggiran pita dari pembalut itu, atau bahkan pembalut itu sendiri, tidak menyebabkan gatal dan iritasi. Yah dalam hal ini kulitku sangat sensitif, dalam sekali masa periode aku, jika bahan pembalut kurang bagus, aku akan merasa gatal2 di kulit mulai hari ke 3, ini sangat mengganggu meskipun saat setelah tidak menggunakan pembalut gatal ini akan hilang.


Berikut beberapa tes kecil yang aku lakukan yang bisa aku share ke kalian yang menujukkan bahwa Performa dari Pembalut Missy Indonesia ini sangat layak kalian coba.


1. Kemasan tersegel dengan aman, air dan udara tidak tembus. Poin ini penting sekali karena bisa jadi kita menyimpan pembalut dalam ruangan yang lembab.


Pembalut Wanita
Merendam Pembalut Missy dalam air

Mengobati Nyeri Haid
Setelah dibuka, pembalut yang telah direndam tetap kering

2. Kecepatan penyerapan cairan cukup baik dengan banyaknya kandungan Super Absorbent Polimer, cairan juga tidak merembet terlalu jauh. Pada percobaan dibawah ini membandingkan pembalut Missy dan pembalut lain dalam kecepatan penyerapan cairan dan kemampuan mengikat cairan. Hasilnya bisa dilihat tissue yang di tempelkan pada pembalut Missy nampak lebih kering dibandingkan yang ditempelkan pada pembalut lain.


Sakit Perut Saat Haid
Sebelah kiri Pembalut Lain, Sebelah Kanan Missy


Pembalut Anti Kanker
Permukaan Missy terlihat lebih kering, pori2 bahan masi terlihat jelas


3. Mencoba merendam bahan bagian dalam dari pembalut untuk membuktikan apakah mengandung pemutih dan apakah terbuat dari cotton atau pulp. Hasil rendaman bahan pembalut Missy dalam air, air tidak terlalu keruh dan bahan Missy tidak hancur yang artinya bahan terbuat dari cotton hanya terpisah antara kapas dan absorbent nya. Sedangkan pembalut lain hasil rendaman lebih keruh dan hampir hancur secara keseluruhan, yang artinya menggunakan bahan pulp.


Tes Pembalut Wanita
Sebelah kiri pembalut lain, sebelah kanan Missy


4. Lapisan Natural Anion Core nya menyerap Iodine pada air dengan sangat baik. Menggunakan Iodine disini sebagai bahan untuk menguji kandungan antioksidan tea polyphenols pada Missy.


pembalut kesehatan
Kondisi air dengan iodine


pembalut kesehatan
Lapisan Antioksidan Tea Polyphenols dari Pembalut Missy


pembalut kesehatan
Setelah direndam air menjadi lebih bening


5. Pembalut Missy sangat tipis dibanding pembalut lain, dan bahannya tidak mudah robek / terurai, serta sangat lembut, lentur mengikuti bentuk tubuh dan tidak kaku, tetapi tidak mudah berkerut. 


Mengurangi Nyeri Haid
Tampak atas Pembalut Missy Varian "Day"


Penyebab Nyeri Haid
Tampak samping Pembalut Missy varian "Day"


Kesan Pemakaian Missy dan Kesimpulan


Menurut aku Missy ini cukup layak untuk dicoba, bahkan jika dibandingkan brand sebelah yang selalu menonjolkan pembalut herbal dan anionnya, aku lebih suka dengan Missy karena bentuknya masih mengikuti lekukan tubuh, dan permukaannya saat terisi darah menstruasi sangat jauh lebih kering dari pembalut herbal yang pernah ada ataupun dari pembalut yang biasa aku pakai sebelum ini yang terkenal dengan teknologi "cepat menyerapnya". 

Jika dibanding dengan pembalut herbal kenamaan yang pernah aku pakai pembalut tersebut masih sering bocor samping karena bahan yang agak kaku, sedangkan Missy varian Day dengan panjang 24,5 cm yang aku pergunakan saat menstruasi hari pertama sampai ketiga ini tidak bocor kesamping karena tentu saja bahannya lebih lenturn dan ukurannya sedikit lebih panjang dari pembalut pada umumnya. Untuk varian Night nya menurut aku ukurannya pun sangat pas dengan panjang 29cm dan Super Night 33,5cm, aku suka menggunakan yang Super Night saat hari pertama dan varian Night untuk hari kedua ku yang lebih ringan. Sedangkan di hari - hari terakhir periodeku hari ke 5-7 aku sangat nyaman menggunakan varian Mini nya dengan panjang 18cm, pembalut ini terasa sangat pas dan tidak kutemukan varian seperti ini pada brand lain sebelumnya. Untuk keseharian diluar periode menstruasi varian Pantylinernya dengan panjang 15,5 cm sangat nyaman dikenakan, dan bebas rasa gatal serta berkerut.


Pembalut Missy
Varian Day Missy Kanan lebih panjang

Selain itu Aku suka Missy karena kemasan dalamnya yang tersegel benar - benar higienis. Selama pemakaian seminggu kemarin pada masa periodeku, aku merasa kulitku sangat nyaman dan tidak gatal mengenakan Missy, dan karena itulah aku sendiri berniat beralih ke pembalut Missy meskipun memang harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan harga pembalut dipasaran tapi aku rasa untuk kenyamanan yang aku rasakan masih sangat wajar apalagi sering ada PROMO di Missy 😁😁😁. Untuk harganya mulai dari 30.000 per pack untuk pantylinernya.


Ngebahas kelebihan suatu produk, seharusnya tetap ada kekurangannya ya, point yang aku kurang suka dari Missy yaitu bau mint nya yang cukup menonjol dan juga sensasi dingin dari mint nya, entahlah aku kurang suka dengan sesnsasi dingin - dingin seperti itu dibawah sana.. mungkin jika ada pilihan tanpa mint di Missy akan sangat bagus sekali hahahaha....😄😄 akan tetapi untungnya sepertinya Mintnya ini beneran Mint dan tanpa alkohol karena sampai aku memakainya beberapa hari tidak menimbulkan gatal, dengan brand lain yang mengandung Mint biasanya kulit ku akan terasa gatal. Akan tetapi jika kalian malah suka dengan pembalut yang dingin - dingin seperti itu aku rasa kalian akan suka dengan Missy.


KODE DISKON MISSY


Aku sudah cobain Missy nih, buat kalian yang mau cobain juga pakai aja Kode Diskon khusus “Ria25” kalian akan mendapatkan DISKON sebesar 25% per pack  untuk pembelian melalui WA Missy Indonesia di nomor +62 812-1655-6669 atau bisa juga ke Line atau DM Instagram Missy Indonesia. Selain itu juga ada PROMO Free Pouch Cantik juga lho, Wow lumayan banget itu sih 😍😍, tunggu apalagi buruan teman - teman 😘😘.

Atau kalian bisa juga ke mampir ke marketplace dari Missy Indonesia yang ada di Shopee, Tokped dan Bukalapak.

https://www.tokopedia.com/missyindonesia 

Kalau kalian mau mengenal lebih jauh Missy Indonesia mampir aja ke websitenya http://missy.co.id/


Dari kalian sendiri setelah membaca tips dan review diatas, apa tanggapan kalian? Sampaikan pada kolom dibawah ya

Posting Komentar

49 Komentar

  1. wah lengkap sekali reviewnya, memang menemukan pembalut yang enak dipakai sekaligus tidak berbahaya itu peer banget ya, untung sekarang sudah ada Missy

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw aku pernah baca kalau kemasan pembalut yg aluminium ini lebih bagus, tapi lupa kenapanya hehee

      Hapus
    2. makasi, iya banget terakhir aku masih ga pas sama pembalutku sebelum ini, iya karena kalau kemasannya spt itu kan kedap air jdi klo kita nyimpen d lemari yg lembab masi aman

      Hapus
  2. keputihan ini memang nampak sepele padahal menggangu banget ya mba, wanita wajib waspada

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget wajib waspada dan memperhatikan kebersihan yang penting

      Hapus
  3. Aku baru kenalan sama Missy ini. Btw emang sih, aku ada pembalut yg cocok ada yg nggak. Kalo yg nggak tuh kadang bikin gatel miss v. Pengen cobain Missy akutu, moga cocok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo udah gatel kan rasanya ga enak banget ya mba hahahhah, cobain deh mumpung diskon

      Hapus
  4. Aku baru tau tentang pembalut Missy ini, btw warna kemasannya manis banget ya. Btw untuk pembelian Missy ini hanya lewat Tokopedia atau sudah ada di super market kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. supermarket belum ada ka online di ecommerce atau via wa

      Hapus
  5. Oh ini tuh pembalut herbal? Aromanya ganggu nggak ya.. baru tau lho ada merk ini, kelihatannya nyaman dipake

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dibanding pembalut herbal diluar baunya ini lebih kalem tapi tetep masi kerasa si baunya

      Hapus
  6. Dulu tuh aku setiap hari pakai pantyliner, eh malah keputihan. sejak gak pakai balik normal lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sbenernya pernah baca kalau keputihan itu normal, tapi kalau berwarna itu yang bahaya yaah..

      Hapus
    2. Aku ga pernah pake pantyliner karena alasan itu. Hahaha.. waktu sex education pas SMA juga diingetin sama dokternya.

      Hapus
    3. mungkin karena jarang di ganti pantynya kan seharusnya 2-4 jam sekali harus diganti, dan lagi juga mmg memakai pantyliner bukan suatu keharusan, hanya jika bermasalah saja seperti waktu keputihan berlebihan

      Hapus
  7. tipsnya so far udah dilakuin niy mba, dan alhamdulillah aman sampai sekarang. merawat area kewanitaan memang sangat wajib dan harus ekstra hati-hati karena dia sangat sensitif banget, termasuk penggunaan pembalut saat sedang monthly period. saya belum coba yang Missy ini. pricey dikit gpp asal aman ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget memang agak pricey ya jujur aja si aku sendiri kadang suka mikir harganya, tapi kalau udah ingat kesehatan kita ya sdh ga usah mikir lagi deh hehe

      Hapus
  8. baru tahu juga mba merk missy ini dah ok yah kalau dari reviewnya, aq sih suka sama kemasan satuannya dan yang paling penting buat aq tuh pembalut harus tipis sama daya serapnya tinggi jadi nggak bikin lembab

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali harus daya serap tinggi, nah kalau aku cobain missy ini dibanding pembalut dipasaran dia punya daya serap paling cepet, cobain deh dijamin ga nyesel

      Hapus
  9. Rasanya emang aneh ya kalo ada dingin2 di bawah sana hahah... secara packaging aku juga lebih pro dari aluminium gini. Lebih anti bakteri juga setahuku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ternyata kita sama ya kurang nyaman dengan dingin2 itu wkkwkwkwk, tpi yg ini untungnya ga separah pembalut sebelah yang pas pertama pake itu mint banget trus ga lama ilang, kalau missy dia mmg kerasa dingin tpi ga terlalu dan sampe lama pun masi ada dinginnya

      Hapus
  10. Lengkap banget penjelasannya mba, memamg agak susah buat nemu yang cocok. Pengen nyobain produk Missy ini soon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi jg mba, iya kayak cari jodoh ya eak wwkwkwkw, cobain ni mmg bagus banget

      Hapus
  11. Unch banget sih ini, dari packaging sampai dalemannya. Aku baru tau ada brand missy jadi pengen coba ehehhee. Makasih tipsnya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cute banget ya, cobain ka ini bagus banget si

      Hapus
  12. Kalau lagi mens memang suka ribet sama pembalut yaa..
    Aku bisa loo..tiap 3 atau 4 jam sekali ganti...karena gak nyaman sama permukaan bahannya pas lagi banyak-banyaknya.
    Mau cobain Missy jugaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sesekali kalau bepergian pakai panty liners.
      Missy ada varian panty liners kah?

      Hapus
    2. iya bener aku juga sktr 4 jam gitu ganti biar nyaman, mmg harusnya pembalut itu cm bole dipakai 2-4jam aja. ada kok yg pantyliners nya juga, sama nyaman juga kok, cobain

      Hapus
  13. waaaa aku baru tau produk ini dooonk, jadi kepo deh aku pengen cobain jugaaa, hihihi, mau cari aaah hihihi, thank you juga buat tips nyaa hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 beb, cobain gini ini baru dan mmg bagus si

      Hapus
  14. Kok packagingnya bagus ya? Aku baru tau nih produk ini. Jadi kepo pengen coba juga. Sampai sebegitunya ya, packagingnya dipikirkan banget, sampai tgl kadaluarsanya juga ada. Karena so far pembalut brand lain gak ada tgl kadaluarsanya ya. Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang bagus packagingnya, kalau pembalut yg aku pakai sebelum ini ada juga kok tgl kadaluarsa, cmn aku ga pernah cek semua pembalut merk lain

      Hapus
  15. Tipsnya berguna bgt buatku, beneran lg ngalamin kondisi keputihan gini sebelom menstruasi trs kdang jd ganyaman gt butuh pembalut ini . Baru tau juga huhu mau langsung beliiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain ka missy bagus si tpi tentunya kalau kondisi keputihan pantylinersnya jg harus sering diganti supaya tetap bersih ya

      Hapus
  16. Tengkyu kode diskonnya mbak. Kyknya aku mau nyoba ah. Soalnya aku kdng abis periode mens gtu kdng suka keputihan, kepikiran jgn2 efek pembalut sblmnya jg nih huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang pembalut yang salah bisa bikin keputihan gitu la dan berbagai masalah lain, cobain missy ini deh

      Hapus
  17. masalah keputihan ini benet-bener ganggu banget deh. kayaknya harus coba Missy ini nih biar mengurangi keputihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah cobain mba, mgkin missy bisa membantu di masalah mba nih

      Hapus
  18. aku baru kenal nih sama Missy. Ternyata keputihan bisa disebbkan sama pembalut yang kita pakai yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali, kalau pembalutnya salah bisa bikin masalah, karena kita kan ga tau bahan pembalut itu dari apa aja dalemnya, dan yang penting harus sering ganti pembalut maks 4jam sekali ganti

      Hapus
  19. Makasih tipsnya Kak. Harus sering sering minum yogurt nih ehehhe. Aku belommpernah make Missy baru tau juga ada brand ini. Asikk mau coba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yogurt jg sangat membantu mmg, cobain ka missy

      Hapus
  20. Aku kalo lagi pergi-pergi pasti pake pantyliner, tapi kalo lagi dirumah ngga pernah. Kayanya nyaman dan lembut ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. so far so good dikulit aku ga bikin iritasi

      Hapus
  21. pembeliannya masih dengan Online Tokped aja ya kak? duh penasarannya aku sama Missy ini karena baru denger juga buat brand pemabalut dan bisa cegah keputihan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saat ini masih online aja dan kebetulan ada promo pake kode diskon aku ka

      Hapus
  22. Mensku termasuk yang banyak banget mba, hari pertama kedua harus pakai yang seri night. Belum pernah nyobain nih merk Missy, itu belinya tidak bisa di minimarket kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di minimarket belum ada ka saat ini masi online saja

      Hapus
  23. Aku baru dengar brand ini. Kayanya belum banyak tersedia secara offline ya. Aku liat reviewnya ini bagus bgt daya seratnya.

    BalasHapus