Rekomendasi Smartwatch Murah Terbaik 2020-2021

Pada pernah tau smartwatch kan ya pastinya, tapi tau ga sih kalau smartwatch itu ada berbagai macam. Kalau kalian nih apa alasan kalian ingin menggunakan smartwatch? Kalau aku lebih ke fashion ya jadi bisa ganti - ganti gambar (watchface) itu rasanya keren dan gak bikin bosen gitu. Selain alasan fashion atau style, ada juga yang alasan awal pengen beli smartwatchnya karena berdalih pengen hidup sehat. Hayo siapa yang gini juga nih? Supaya bisa ngitung langkah kaki, supaya bisa tau detak jantungnya normal atau lagi deg-deg an karena deket doi wkwkkwkwk 😂😂

Kebetulan yang akan aku review kali ini adalah smartwatch pembelian ke 2 aku Huawei Watch Fit. Pada review ini aku tidak membahas detail spesifikasi, tapi benar2 review pengguna dimana aku hanya seorang ibu rumah tangga dan blogger yang menggunakan jam tangan pintar ini.


Huawei Watch Fit Black
Huawei Watch Fit Graphite Black



Review Huawei Watch Fit, Smartwatch 1 Jutaan

Selayang Pandang



Unboxing Huawei Watch Fit
Kemasan Huawei Watch Fit

Huawei Watch Fit adalah jam tangan pintar keluaran terbaru dari Brand Huawei yang di Released ke pasaran pada 3 September 2020. Berbeda dengan jam tangan pintar keluaran sebelumnya, jam tangan kali ini dari Huawei dipasarkan dengan harga yang jauh lebih terjangkau yaitu hanya Rp. 1.399.000. Bahkan kalau kalian beruntung mengikuti Flash Sale Huawei bisa mendapatkan diskon sampai dengan Rp 200.000 lumayan banget kan.


Penulis menggunakan Huawei Watch Fit
Ria Kiyandra menggunakan Huawei Watch Fit






Sekilas tampilannya memang menyerupai Apple Watch, akan tetapi jika dilihat lebih detail Huawei Watch Fit ini memiliki kepala jam yang lebih memanjang.  Panel layarnya berukuran 1,64" Vivid AMOLED dengan kedalaman 326PPI, oh ya layarnya sedikit melengkung. Talinya menggunakan tali strap berbahan silikon yang cukup lembut untuk digunakan sehari - hari, berolahraga, maupun dibawa tidur sekalipun. 


Kepala Jam Tangan Pintar Huawei Watch Fit
Tampilan Kepala Jam, Plastik Pelindung Layar Sengaja Tidak Dilepas 😁



Huawei Watch Fit Detail
Tampak Sisi Kanan Huawei Watch Fit, Disertai 1 Tombol Menu & 1 Lubang Suara
(*Behelnya sudah baret karena pernah terbentur pintu 😁)



Huawei Watch Fit Detail Strap
Strap Huawei Original Berbahan Silikon Yang Lembut



Kenapa Memilih Huawei Watch Fit

Aku sendiri mulai menggunakan Huawei Watch Fit ini awal Oktober 2020, per tulisan ini dibuat sudah sekitar 10 minggu. Awalnya yang menjadi incaran Smartwatch aku sebenarnya adalah Amazfit GTS, dimana keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama. Amazfit GTS sudah ramai dipasaran smartwatch indonesia sejak 1 tahun lalu. Sedangkan Huawei Watch Fit baru sekitar 3 bulan lalu masuk ke pasaran Indonesia.


Huawei Watch Fit Body Cover
Huawei Watch Fit dengan tambahan Aksesoris Pelindung Layar dan Body


Kenapa akhirnya aku memilih Huawei Watchfit dari yang awalnya incaranku adalah Amazfit GTS. Pertama adalah karena aku menggunakan Smartphone dari brand Huawei juga, jadi menurut saran dari suami aku akan lebih baik memilih smartwatch dari brand Huawei juga supaya konektifitasnya lebih terjamin lah kira2 begitu, ya meskipun bukan berarti kalau handphonenya bukan Huawei, lalu pake jam ini konektifitasnya jadi kurang lancar engga juga sih 😁😁..


96 Workout Mode Huawei Watch Fit
Terdapat 96 Pilihan Workout Yang Bisa Ditambahkan


Kedua adalah pertimbangan harga, harga lebih murah selisih 500rb an dengan Amazfit GTS. Amazfit GTS masih dijual di pasaran Rp 1,6jutaan. Jadi Huawei Watch Fit menang lebih murah, lalu juga lebih baru dibanding Amazfit GTS yang sudah mau memasuki usia 1,5 tahun sejak released (bahkan sekarang sudah ada Amazfit GTS 2). Ya pertimbangannya kalau lebih baru ya secara detail teknis pasti lebih baru lah ya. Apalagi perkembangan dunia gadget kan sangat cepat.


Huaweit Watch Fit and Charger
Kepala Charge berbentuk Pin Magnetic



Huaweit Watch Fit while Charging
Pin Magnetic ini memiliki Fitur Fast Charging, Klaimnya hanya 5 menit untuk terisi penuh


Ketiga yaitu pertimbangan baterai. Jadi sebelumnya ketika aku memakai Ticwatch E Express (smartwatch pertamaku) yang menjadi keluhanku adalah mencharge jam tangan ini setiap hari. Bagi aku ngecharge jam tangan setiap hari ini lumayan menjadi PR yang menjengkelkan selain ngecharge hape tiap hari. Karena aku sering kelupaan ngecharge jam tangan dan waktu itu ngechargenya juga lumayan lama, sehingga malah sering kali aku menggunakan jam tangan itu dalam kondisi mati 😒😒. Nah pada Huawei Watch Fit ataupun Amazfit GTS ini sama2 memiliki usia baterai yang lebih lama dalam sekali charge. Dan Huawei Watch Fit memiliki keunggulan Fast Charging. Bagi aku yang sering dirumah dan tidak setiap hari menggunakan jam tangan, Huawei Watch Fit benar - benar pilihan terbaik untuk menghapus kejengkelan pengalaman buruk smartwatch sebelumnya.


.... Baca Juga Review Rangkaian Body Care Scarlett Whitening


Spesifikasi Huawei Watch Fit, Jam Tangan Pintar Banyak Fitur

Spesifikasi ini saya kutip dari website resminya


Paket Pembelian Huawei Watch Fit
Paket Pembelian 1 box berisi Jam Tangan, Kabel Pengisi Daya, Buku Panduan & Garansi



Paket Pembelian Huawei Watch Fit
Tampilan Huawei Watch Fit dan Kabel Pengisi Daya



Plus Minus Huawei Watch Fit


Kelebihan Huawei Watch Fit

Kita bahas kelebihannya dulu, setelah pemakaian 6 minggu yang aku suka tentu saja seperti ekspektasi awal yaitu tidak perlu ngecharge tiap hari. Bahkan dalam kondisi jam tangan ini jarang dipergunakan yang artinya sensor2nya pun tidak bekerja, baterainya bisa bertahan hampir 3 minggu. Benar-benar sesuai harapan aku deh.


Green Light Sensor Huawei Watch Fit
Kondisi saat sensor bekerja mendeteksi detak jantung, Lampu menyala hijau


Fitur olahraganya cukup lengkap. Ditambah dengan adanya pilihan panduan olahraga berupa animasi singkat di dalam smartwatch ini. Jadi kalau lagi pengen olahraga ringan dimanapun gak perlu pusing mikir gerakan, tinggal buka aja jam tangan ini.


Private Trainer Huawei Watch Fit
Fitur Private Trainer pada Huawei Watch Fit



Animasi pada Private Trainer Huawei Watch Fit
Contoh Animasi Gerakan pada Fitur Private Trainer




Kemampuan mengukur tingkat stress ini juga menjadi fitur menarik bagi aku dan juga kemampuan mengukur kadar oksigen.



SpO2 Test & Heart Rate Test Huawei Watch Fit
Hasil Test Kadar Oksigen dan Detak Jantung




Kekurangan Huawei Watch Fit

Seperti diawal aku ceritakan aku suka menggunakan smartwatch adalah karena fitur watch face nya yang bisa diganti2. Nah di Huawei Watch Fit ini belum ada tools yang membuat kita bisa bebas sesuka hati membuat watch face sendiri. Memang kita bisa mengganti watch face, tapi itu hanya memilih dari yang tersedia di Official Watch Face Storenya Huawei. Yah memang sih sudah ada ratusan watch face tersedia baik secara Gratis ataupun Berbayar. Kembali ke pengguna sih apakah kalian cukup dengan watch face yang tersedia atau tidak.

Free Watch Faces Huawei Watch Fit
Salah satu watch face gratisan bertemakan Xmas


Huawei Watch Fit sebagai Kado Jam Tangan

Kebetulan menjelang Natal dan Tahun Baru ya, kalau lagi cari kado untuk Natal / Tahun Baru atau bahkan mungkin ulang tahun, boleh juga tuh menjadikan Huawei Watch Fit ini sebagai referensi Kado Jam Tangan. Karena jam ini baru released di akhir 2020 maka jam ini masih sangat layak untuk dijadikan kado bahkan sampai akhir tahun depan 2021 lho.

Ria Kiyandra Using Huawei Watch Fit
Ria Kiyandra menggunakan Huawei Watch Fit dengan Aksesoris 



Nah itu dia ulasan untuk Huawei Watch Fit, bagaimana menurut pendapat kalian untuk jam tangan pintar satu ini? Tulis pada kolom komentar ya. 



Posting Komentar

23 Komentar

  1. Wah, keren nih jamnya, aku juga pengen cari smartwatch hanya masih bingung merek apa. Terima kasih ulasannya ya

    BalasHapus
  2. udah lama aku pengen smartwatch apalagi ini fiturnya mantap tapi harganya ga mahal amat ya. Tapi ya kalau bisa dapet harga flash sale dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering ada flash sale sih di marketplacenya huawei. Kmrn aku dapat waktu flashsale juga 😁

      Hapus
  3. aku baru tau kalau merk ini keluarkan smart watch juga hehhe.. mine is in sync with my phoe and still the same since 2018

    BalasHapus
  4. thank you buat rekomendasi smartwatch murah yang masih terjangkau ya.. keren deh

    BalasHapus
  5. Banyak juga keunggulannya ya, makasih infonya sister

    BalasHapus
  6. Wah keren banget smartwatchnya fiturnya juga kece, udah gitu harganya cuma sejutaan doang.

    BalasHapus
  7. Murah banget cuma 1 juta, kujadi ingin punya smart watch deeh..

    BalasHapus
  8. wuaaa banyak sekali kegunaanya ya Kak benda kecil tapi kaya manfaat. jadi pengen punya juga ya. Ukuran yang lebih kecil ada nggak ya. tanganku kurus sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu ukuran aja, btw aku jg pergelangan tanganku kecil. Tapi masih cocok sih ditangan aku kalau nampak dari jauh

      Hapus
  9. Nah iya banget niih...salah satu alasan kenapa pilih smartwatch adalah karena lebih gaya dengan semua fiturnya yang bisa ngebantu banget.
    Tapi PRnya nge-charge, hihii..

    Aku jadi pengen nambahin koleksi smartwatchku niih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh, lumayan biar ga riweh ngecharge

      Hapus
  10. sempat naksir Amaz fit tapi duitnya kepake mulu, Huawei ini bisa jadi alternatif ya karena lebih murah harganya

    BalasHapus
  11. Wah kayaknya aku harus punya juga nih biar bisa olahraga dgn aman karena bisa lihat ukurannya di smartwatch. Harganya juga dapat diskon banyak ya. Asiiik

    BalasHapus
  12. cakep modalnya, jadi pengen beli dari kemarin-kemarin lagi nyari smartwatch, bisa jadi rekomendasi

    BalasHapus
  13. waaah mewah juga desainnya ya, jadi pengen kode buat hadiah ultahku nih :p

    BalasHapus
  14. Keren juga nih smart watch nya ci. Fitur olahraga ada animasinya juga jd bagus ya
    ci. Harga juga terjangkau ya?

    BalasHapus
  15. wah bisa jadi referensiku nanti kalo mau beli smart watch. akutu pengen pake smartwatch tapiiii pergelangan tanganku tuh kecil buanget mbaa, kayak kegedean gitu kalo aku yang makeee :(((((

    BalasHapus
  16. Saya belum pernah pakai smartwatch Mbak. Hehe. Boleh juga nih rekomendasinya.. so kalau mau beli smartwatch nggak pusing2 lagi carinya karena dapat referensi seperti ini tentunya sangat membantu

    BalasHapus
  17. Gw suka bgt model smartwatchnya. High tech pula. Cocok buat gw workout ❤

    BalasHapus