Pandemi Tetap Perawatan Donk, Yuk Baca Review Rangkaian Body Care

Hello Kaum Rebahan 😁, apa kabar? semoga dalam keadaan sehat selalu ya. Sudah 10 bulan kita di masa Pandemi ini, masih banyak dari kita yang beraktifitas dari rumah ya. 

Ngobrolin soal sering dirumah, kalau aku nih waktu awal pandemi aku jadi mengurangi aktifitas perawatan tubuh lho. Bahkan saking parahnya aku sampai pernah beberapa kali seharian ga mandi, hahhaha psst jangan kasih tau siapa2 ya... πŸ˜‹πŸ˜‹. Dan akhirnya beneran jadi buluk dong, wkwkkwkkwk. Jangan ditiru ya, meski saat ini kita masih jarang ketemu orang bukan berarti kita harus berpenampilan buluk dirumah ya. Akupun juga mulai merubah diri lho, tetap mandi rutin dan pakai rutin Body Care biar dirumah sekalipun, (pssst supaya tetap disayang suami kan kalau bersih wangi 😍😍).

Nah kali ini aku mau berbagi dengan kalian nih, jadi kurang lebih 3 minggu lalu aku mencoba salah satu rangkaian Body Care yang cukup punya nama dalam beberapa tahun terakhir yaitu Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Produk ini di distribusikan dibawah naungan PT. Opto Lumbung Sejahtera, dan tentu saja semua produknya sudah BPOM ya. Apa yang membuat ku tertarik nyobain brand ini? Karena dia punya koleksi Body Shower dengan warna - warni menggemaskan 😍😍, iya warnanya kayak jus buah gitu menurutku. Selain itu Body Care Scarlett ini salah satu produk yang viral karena kemampuannya untuk mencerahkan kulit memang terbukti katanya. Oke kita langsung aja ke reviewnya.


Produk Scarlett yang Ria Kiyandra Coba
Produk Scarlett yang Ria Kiyandra Coba


Jadi kali ini yang aku cobain cukup banyak, hohohoho, biar sekalian bisa membandingkan donk bedanya dimana. 

  • Shower Scrub, aku cobain 2 variannya yaitu Pomegrante (*awalnya aku pikir aku salah lihat yang harusnya Pomegranate, ternyata memang gitu namanya) dan Mango
  • Body Scrub, aku cobain Romansa
  • Body Lotion, aku cobain Romansa, Charming, dan Freshy

Scarlett Body Care with Kiyandra
Ria Kiyandra Bersama Scarlett



Scarlett Brightening Shower Scrub


Scarlett Shower Scrub
Scarlett Shower Scrub Pomegrante & Mango


Kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub

Shower Scrub satu ini dikemas dalam botol plastik transparan (tercetak tulisan Scarlett timbul di bodynya) dengan menggunakan Tutup Flip warna putih (tercetak juga tulisan timbul Scarlett). Kemudian dilabeli dengan stiker tempel yang bahannya kurang waterproof, jadi saat terkena air, belang - belang donk warnanya 😁.  Stiker warnanya mengikutin warna sabun di dalamnya, di mana warna sabun sesuai dengan tipe Variannya, warna Pink Fuschia untuk varian Pomegrante dan warna Kuning untuk varian Mango. Ukurannya 300ml ya cuman 1 ukuran saja.





Scarlett Shower Scrub Tutup
Huruf timbul pada Bagian atas tutup Scarlett Shower Scrub



Scarlett Shower Scrub tutup flip
Tutup Scarlett Shower Scrub berbentuk Flip



Pada stiker tertera Nama Produk, Klaim Produk, Cara Pemakaian, Nama Perusahaan, No BPOM, Kode Produksi, Tanggal Batas Penggunaan, Logo Recycle, Logo Not Tested On Animal, Logo MUI, Stiker Hologram Scarlett (*penanda keaslian produk).


Sticker Scarlett Shower Scrub
Sticker Informasi Bagian Belakang Scarlett Shower Scrub



Overall cukup cantik dan elegan untuk kemasannya, di bawa bepergian pun juga aman, tidak tumpah atau merembes. Oh ya saat awal pembelian dia tersegel plastik press transparan ya.

Plastik Segel Scarlett
Plastik Segel Transparan Saat Kemasan Baru pada semua produk Scarlett


Ingredients Scarlett Brightening Shower Scrub

Secara garis besar Body Scrub ini mengandung Glutathione, Vitamin E, dan buliran Scrub Halus. Cuman sayangnya ingredients detail pada kemasan tertutup full dengan stiker tambahan, yang aku rasa sengaja ditutupin. 
"Glutathione bahan utama dalam semua produk Scarlett merupakan antioksidan terbaik diantara yang lain. Glutathione juga dijuluki sebagai Master Antioxidant atau Mother of All Antioxidants, induk dari semua antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Glutathione sendiri adalah antioksidan kuat (zat yang berfungsi untuk memerangi radikal penyebab kerusakan di sel tubuh) yang memiliki efek antimelanogenesis, yaitu melawan pembentukan pigmen melanin sebagai pemberi warna kulit. Sebab, semakin banyak pigmen melanin seseorang, maka akan semakin gelap warna kulitnya." (*Dikutip dari beberapa sumber)


Beads Scarlett Shower Scrub
Terlihat Beades Pada Scarlett Shower Scrub


Klaim Scarlett Brightening Shower Scrub

Membersihkan kulit secara menyeluruh, dan mengeksfoliasi secara lembut jaringan kulit mati, untuk mendapatkan kulit yang lembut, lembab, dan halus serta mencerahkan kulit. (*dikutip dan diterjemahkan dari klaim pada kemasan)

Cara Pemakaian Scarlett Brightening Shower Scrub

Basahi tubuh, usap sabun diseluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

Review Scarlett Brightening Shower Scrub

Aku cocok banget sih pakai ini sejauh 3 minggu pemakaian dikulitku yang sensitif tidak ada keluhan. Untuk penggunaan aku pernah coba langsung menuang sabun di tangan atau menggunakan shower puff, keduanya cocok aja sih. Beadsnya disabunnya itu kalau habis digosok dia melebur gitu. Untuk pemakaian juga tuangnya gampang aja sih keluar dari botolnya, meski botolnya bukan pump tak jadi masalah, sekali penggunaan juga tuang sedikit sudah berbusa. 


Beads Scarlett Shower Scrub
Tesktur Scarlett Shower Scrub dengan butiran Beads



Aku suka dengan warnanya dan aromanya, membawa suasana mandi menjadi segar dan menyenangkan 😍😍. Aromanya itu cukup tercium sehabis mandi, tapi wanginya enak gak yang nusuk gitu karena lebih ke segar. Diantara 2 varian Pomegrante dan Mango, aku lebih suka yang Mango πŸ’•karena aku suka wewangian yang segar dari pada manis, si Pomegrante lebih cocok untuk yang suka aroma manis.
Untuk kelembaban dikulit cukup terasa, tapi tidak sampai meninggalkan bekas seperti kalau habis pakai sabun yang mengandung susu. Untuk mencerahkan si aku kurang harus dibantu dari penggunaan body lotionnya juga supaya maksimal.






Scarlett Body Scrub Romansa

Kemasan Scarlett Body Scrub Romansa


Scarlett Body Scrub
Tampak atas Scarlett Body Scrub


Kemasannya seperti mayoritas Body Scrub berbentuk lingkaran pipih, warna putih, dengan tutup ulir. Bagian atas tutup diberi stiker begitu juga di sekeliling samping body, bahan stikernya mengkilap, stiker yang ini malahan lebih tahan air dibanding sabunnya. Warna stikernya putih dengan aksen bunga - bunga warna Peach, stiker samping warna Pink.

Scarlett Body Scrub
Tampak Samping Scarlett Body Scrub


Selain Nama Produk pada stiker juga tertera Cara Pemakaian, Nama Perusahaan, No BPOM, Kode Produksi, Tanggal Batas Penggunaan, Logo Recycle, Logo Not Tested On Animal, Stiker Hologram Scarlett (*penanda keaslian produk).
Tidak ada informasi berat produk, tidak ada logo MUI, tidak ada klaim produk.
Untuk kemasan ini cukup oke dan cantik, simple kesannya. Pada bagian dalam terdapat seal aluminium foil yang tersegel dengan tulisan SCARLETT. Saat awal menerima produk baru juga ada segel plastik press transparan ya.

Ingredients Scarlett Body Scrub Romansa

Sama seperti sabunnya, kandungan utamanya Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus. Dan begitu juga di Body Scrub ini ingredient detailnya juga ditutup stiker.

Klaim Scarlett Body Scrub Romansa

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadinya iritasi! Dengan menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Romansa minimal 2x dalam 1 minggu dapat membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal. (*Dikutip dari Shopee Official Scarlett)

Isi Scarlett Body Scrub
Tutup bagian dalam dan isi Scarlett Body Scrub

Cara Pemakaian Scarlett Body Scrub Romansa

Gunakan scrub keseluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan, lalu bilas dengan air bersih.

Review Scarlett Body Scrub Romansa

Untuk cara pemakaian kalau aku pribadi suka membasahi tubuh terlebih dahulu, baru kemudian menggunakan body scrub. Tekstur scrubnya oke ga terlalu kasar ataupun terlalu halus. Saat selesai dan dibilas juga oke sih seperti scrub pada umumnya. 

Isi Scarlett Body Scrub
Tekstur Scarlett Body Scrub



Untuk hasil setelah pemakaian cukup melembabkan memang tapi menurutku sih ga sampai yang gimana juga hasilnya, masih ada produk lain yang lebih lembab. Cukup terasa halus juga dikulit.
Aroma romansa ini lembut mirip wewangian bedak gitu ya, aku sih ga terlalu excited biasa aja gitu.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Kemasan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion


Scarlett Fragarance Brightening Body Lotion
Scarlett Body Lotion Freshy, Romansa, Charming



Bentuk, warna dan ukuran botolnya sama persis sama yang digunakan untuk sabunnya. Bahan botolnya ini agak rapuh, salah satu body lotion yang aku terima dia penyok gitu, sepertinya tertekan saat pengiriman, padahal sudah dibuble juga saat kirim.

Scarlett Brightening Body Lotion
Pump Scarlett Body Lotion, Kiri dengan Pengunci, Kanan Tanpa Pengunci

Scarlett Brightening Body Lotion
Pengunci / Pengaman Scarlett Body Lotion



Yang membedakan pada bagian tutupnya, menggunakan model Pump berwarna putih. Pumpnya ini bisa di Buka Tutup, dan juga dilengkapi segel tambahan plastik kecil. Tapi aku rasa segel tambahannya rawan hilang ya, karena kalau pas dirumah aja juga agak riweh kalau lepas tutup segel kecil itu. Jadi ya kalau aku si dilepas aja gitu. Enaknya ada segel ini kalau dibawa bepergian jadi aman ga kepencet, atau kalau dirumah untuk buibu yang ada bocil, jadi aman ga dibuat mainan.
Saat menerima produk baru juga sama di beri plastik press tranparan.


Botol Pump Scarlett Brightening Body Lotion
Tulisan Open dan Stop pada Pump Scarlett Body Lotion



Pada bagian body botol sama ditempel stiker juga dengan bahan stiker yang sama seperti sabunnya. Pada stiker tertera Nama Produk, Klaim Produk, Cara Pemakaian, Nama Perusahaan, No BPOM, Kode Produksi, Tanggal Batas Penggunaan, Logo Recycle, Logo Not Tested On Animal, Logo MUI, Stiker Hologram Scarlett (*penanda keaslian produk).

Scarlett Brightening Body Lotion
Stiker Informasi Scarlett Body Lotion



Yang membedakan antar Varian Body Lotion adalah warna stikernya, dapat dilihat pada gambar diatas, Romansa warna Soft Pink, Charming warna Soft Fuschia, Freshy warna Kuning.

Ingredients Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Body Lotion ini juga sama mengandung Glutathione dan Vitamin E, dan sama seperti yang lain semua kemasan pada bagian ingredientsnya ditutup stiker.

Klaim Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E yang sangat bagus dan efektif untuk membantu merawat kulit tubuh di dalam Scarlett Whitening Body Lotion, maka penggunaan secara rutin dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal. (*Dikutip dari Shopee Official Scarlett)


Scarlett Brightening Body Lotion
Tulisan Scarlett timbul pada badan Botol

Cara Pemakaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan.

Review Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Entah cuman perasaanku, aku merasa tekstur dari 3 varian lotion ini agak beda. Freshy yang paling Light, sedangkan Romansa yang paling Thick. Tapi ga terlalu terasa juga kok 😁. Teksturnya cukup oke meski seharusnya aku pribadi lebih suka body lotion yang lebih light.

Scarlett Fragarance Brightening Body Lotion
Tekstur Scarlett Fragarance Brightening Body Lotion



Untuk aromanya, Freshy adalah favorit aku 😍😍😍 super excited aku saat menggunakannya, aromanya segar dan terasa sangat elegan, mewah seperti parfum - parfum branded. Bakal ketagihan nih sama aromanya 😝😝. Sama seperti yang Charming, aromanya cukup bertahan lama sampai kurang lebih 18jam pemakaian. Ketahanan aromanya ini juga membuat aku sangat excited karena untuk body lotion bisa selama ini sangatlah baik. Aroma freshy ini cocok dipadukan sama sabun yang Mango ada kemiripan aroma. Warnanya yang freshy ini kuning soft banget.

Scarlett Brightening Body Lotion
Ria Kiyandra memegang Scarlett Body Lotion Favorit



Untuk yang Charming aromanya paling strong diantara ke 3 lotion ini. Charming ini kalau aku cium aromanya mirip sabun yang Pomegrante jadi lebih ke manis. Warna lotion Charming ini pink soft.
Sedang varian Romansa aromanya paling lembut, saking lembutnya kurang tercium meski awal - awal pemakaian. Dari namanya yang sama dengan Body Scrub, maka aromanya pun sama keduanya.


Scarlett Brightening Body Lotion
Huruf timbul pada Badan Body Lotion



Efek melembabkannya iya terasa sih tapi gak lebay, tapi sangat cukup untuk udara tropis di Indonesia. Untuk efek brighhteningnya, kebetulan kulitku juga tergolong cerah terlihat ada perubahan sedikit, kebetulan ada belang pada bagian lengan atas karena kena sunburn yang udah beberapa bulan belum hilang, pas di cobain rangkaian body care Scarlett ini kok warnanya jadi lebih rata, sunburnnya memudar.

Review Scarlett Whitening
Before After pemakaian Scarlett Body Care selama 3 minggu



Tapi ini efek brighteningnya bukan yang instant ya karena dia lebih ke body care cara kerjanya dengan perawatan perlahan untuk mencerahkannya. Aku sih lebih suka yang seperti ini karena lebih permanen dan aman dikulit daripada yang cerah instant.




Kesimpulan

Secara keseluruhan produk Scarlett ini sangat oke. Rekomended lah untuk dicobain. Jika dibandingkan dengan harganya, untuk ketiga produk masing - masing dipatok harga sama Rp 75.000, untuk harga normalnya di Shopee per tulisan ini dibuat. Menurut aku harga ini sangat affordable untuk ketiga produk karena isinya juga banyak. Kalau untuk Body Scrub sih memang sekali pakainya habisnya lebih banyak akan tetapi Body Scrub ini kan digunakan lebih jarang. Jadi masih okelah.

Oh ya selain varian yang aku coba diatas masih ada varian lain yaitu Cucumber untuk Body Scrub, Fantasia untuk Body Lotion, Pomegrante Body Scrub. Aku penasaran sama Cucumber dan Fantasia nya kayaknya enak deh dari warnanya hijau kebayang aromanya seger gitu. Ntar nabung lagi buat nyobain yang itu πŸ˜‹πŸ˜‹. Sayangnya yang Mango / Freshy kok ga ada body scrubnya ya, favorit aku banget padahal. 

Review Scarlett Whitening
Scarlett Whitening Favorit Ria Kiyandra Mango dan Freshy



Anyway, kalau kalian beruntung si Scarlett ini sering ngadain Promo Diskon gitu, ada juga harga paket yang jatuhnya lebih murah banget.

Jadi buat kalian yang pengen nyobain bisa langsung ke Official Shopeenya Scarlett Whitening di https://shopee.co.id/scarlett_whitening atau ke Instagram Officialnya @scarlett_whitening

Nah bagaimana nih pendapat kalian untuk Scarlett Whitening? komen dibawah ya.. Aku tunggu lho..


Posting Komentar

25 Komentar

  1. Lotionnya yang Freshy ini wanginya seger banget yaa

    BalasHapus
  2. body washnya aku paling suka yang cucumber, aromanya seger banget. yang pomegrante aku juga suka, busanya lembut dan wanginya juga sama segernya ya

    BalasHapus
  3. Berasa ada home spa di rumah ya Kak dengan adanya scarlett ini.
    Mandi jadi makin hepi, dan betah berlama-lama. Wanginya awet banget pula

    BalasHapus
  4. wah body care scarlett ini kesukaan saya banget, bisa jadi mood booster saya wanginya.

    BalasHapus
  5. Makin penasaran aama scarlett yg kuning deh ri. Pd blg aromanya enak 😍

    BalasHapus
  6. Aku pake prpduk prpduknya scarlett whitening jugaa, suka banngett sama wanginya niih hehehe

    BalasHapus
  7. Paling suka sama body lotionnya Scarleet soalnya emang abis pakai rasanya kulit jd makin alus dan lembab dan bonusnya wangi. Packagingnya jg oke desainnya ada penguncinya yg bikin aman

    BalasHapus
  8. Yuk saya juga sudah perawatan dengan body care dari scarlett ini. Paling favorit hand bodynya karena punya wangi yang mewah dan awet. Terbukti juga nih mencerahkan

    BalasHapus
  9. pandemi justru jadi saat yang tepat untuk kita bisa punya waktu banyak me-time dan mencintai diri sendiri dengan rangkaian body care yang oke

    BalasHapus
  10. Iya kenapa ya ingredients listnya selalu ditutupin label sticker, kan aku jadi makin penasaran ada apa sebenarnya hahaha

    BalasHapus
  11. aku selama pandemi malah rajin perawatan sendiri di rumah mbak buat isi waktu, bosen banget soalnya, wah mau deh cobain pake scarlett penasaran sama wanginya

    BalasHapus
  12. ini sih produk perawatan wajib yaaa, aku suka banget sih ini sama body shower, scrub dan body lotionnyaa, wanginya seger banget ehehhehe

    BalasHapus
  13. yang varian romansa wanginya enakeuunn.. apalagi nih kalo sebelum tidur mandi dengan shower gel romansa dan pakai body lotionnya hmm langsung nyaman deh

    BalasHapus
  14. Aku juga pakai rangkaian perawatan tubuh dari SCarlett ini. Wanginya aku suka dan body scrub bikin badan jadi lebih segar saat dipakai

    BalasHapus
  15. bnr banget, selama pandemi memang pas banget untuk perawatan, dari produk scarlett ini aku paling suka pakai shower scrubnya dan lotionnya juga yang varian charming.

    BalasHapus
  16. saya juga pakai beberapa rangkaian produknya Scarlet mba, suka banget dengan wanginya tahan lama banget dan warna-warnanya juga lembut suka

    BalasHapus
  17. Aku belom pernah nih coba scarlett whitening, padahal udah banyak yg rekomendasiin juga. Jadi makin penasaran!

    BalasHapus
  18. butiran glitternya itu loh yaa.. udah banyak banget yang bilang kalau suka sama produk2nya scarlett. jadi penasaran, apakah memang sewangi dan sebagus itu yaa

    BalasHapus
  19. Salut sama produk Scarlett yang warna-warni.
    Menyenangkan yaa..
    Dan manfaatnya juga setelah pemakaian rutin, bikin happy perempuan.

    BalasHapus
  20. Shower scrubnya menarik bgt y transparan gt kliatan fresh dan pngen cpet2 cobain 🀩

    BalasHapus
  21. Penasaran nih sama lotion and body wash nya varian nya juga lengkp banget ya ini

    BalasHapus
  22. Scarlett Withening ini favorit banget, aku suka wanginya karena tahan lama dan bener2 bikin lembab ke kulit

    BalasHapus
  23. seger banget ngelihat warna warna nya bebh, jadi pengen mandi pakai shower scrub pomegrant nya, ada butiran scrub biar daki daki nya juga enyah. akuharus beli

    BalasHapus
  24. waaah, cuma aku nih yang kayaknya selama pandemi makin bulukan. huhuhuhu.. scartleet whitening ini memang lagi happening ya mbak. banyak reviewnya yang bagus dan banyak yang merekomendasikan skin care ini

    BalasHapus
  25. aku juga pakai scarlett mba bagus banget ya beneran ngefek putihnya pas habis mandi langsung cerahan

    BalasHapus