Urutan Skincare Pagi dan Malam, Plus Review EVERWILL By Dr. Wilianto GALACTO WHITE

Urutan SKincare Pagi dan Malam, Everwill By Dr. Wilianto


Hai Girls, ngobrolin skincare lagi hayukk.. 

Seperti yang aku pernah share sebelumnya, skincare lokal makin kemari makin banyak dan juga hasil pemakaiannyapun bagus - bagus. Pokoknya gak kalah deh dengan skincare import. Nah membahas skincare mungkin masih banyak juga dari kita yang bingung tentang urutan skincare pagi dan malam. Aku sendiri aja baru mengetahui 5 tahun belakangan kalau ternyata urutan skincare pagi dan malam itu sangat bisa mempengaruhi pada hasil kerja dari skincare itu sendiri lho... Hayo siapa disini btw yang masih suka skip salah satu skincarenya? Sebenarnya skip skincare tidak menyebabkan masalah besar hanya saja hasil dari skincarenya jadi kurang maksimal.

Nah pada artikelku kali ini aku akan share urutan skincare pagi dan malam yang benar supaya hasilnya nampol ya di wajah kita. Untuk belajar urutan skincare kali ini aku pergunakan skincare dari brand "EVERWILL" sebagai contoh ya, karena kebetulan aku lagi nyobain skincare ini selama 3minggu terakhir. Dan karena aku menerapkan urutan skincare pagi dan malam saat mencoba, hasil penggunaan skincare Everwill ini juga terasa di kulit wajah aku.


Urutan Skincare Pagi dan Malam, Plus Review EVERWILL By Dr. WILIANTO


Sebelum kita mulai artikel urutan skincare pagi dan malam ini, aku mau ngenalin dulu skincare yang kali ini aku pakai ya. Jadi EVERWILL by Dr. Wilianto yang aku pakai kali ini yang seri GALACTO WHITE nya. Everwill by Dr. Wilianto ini merupakan skincare buatan dari Dr. Wilianto yang merupakan salah satu lulusan terbaik di salah satu perguruan tinggi di Surabaya dan telah berkecimpung selama 7 tahun di dunia estetika, sehingga membuat Dr. Wilianto lebih paham tentang keindahan kulit dan permasalahannya. Everwill by Dr. Wilianto ini sudah mengantongi ijin BPOM dan juga bersertifikat HALAL dari MUI.


Urutan SKincare Pagi dan Malam, Everwill By Dr. Wilianto


Berikut kutipan dari profil company tentang produk ini :

EVERWILL GALACTO WHITE merupakan rangkaian teranyar dan pertama kali di luncurkan oleh Dr. Wilianto. Terdiri dari sabun wajah (facial wash), semprotan penyegar (facial mist), krim pagi (day cream), krim malam (night cream), susu pembersih (milk cleanser) dan serum. Produk- produk ini sesuai namanya mengandung Galactomyces dan & 7 bahan aktif pemutih alami (whitening agent) sesuai untuk segala jenis kulit dan jenis kelamin serta sesuai untuk semua golongan umur. Produk ini didedikasikan agar konsumen tidak bingung dan hanya menggunakan rangkaian produk ini untuk segala permasalahan kulitnya. 

 Cus kita mulai aja untuk urutan skincare pagi dan malam



Urutan Skincare Pagi dan Malam

Secara umum produk Everwill by Dr. Wilianto ini sama dengan produk skincare diluaran ya sehingga bisa dijadikan patokan untuk urutan skincare pagi dan malam.
Terdiri dari Cleansing Milk, Facial Wash, Face Mist, Serum, Day Cream dan Night Cream. Untuk urutan skincare pagi dan malam ini hanya berbeda di krim wajahnya saja.


Cleansing Milk Everwill by Dr. Wilianto Galacto White

Yang pertama untuk urutan skincare pagi dan malam adalah Cleansing Milk, biasanya digunakan untuk membersihkan makeup ringan sampai berat. Misal sesudah kita beraktifitas seharian diluar yang biasanya menggunakan makeup kita perlu melakukan double cleansing dan dimulai dari Cleansing Milk. Untuk pagi hari setelah bangun tidur tidak diharuskan menggunakan cleansing milk, karena biasanya saat tidur kita tidak menggunakan makeup dan hanya skincare. 


Urutan SKincare Pagi dan Malam, Everwill By Dr. Wilianto



Cleansing Milk dari Everwill by Dr. Wilianto ini dikemas dalam botol plastik berwarna putih, dengan tutup flip, ukuran kemasan 100ML. Cleansing Milknya sendiri berwarna putih susu, teksturnya kental seperti lotion, memiliki aroma yang cukup tajam dan mengandung Olive Oil. Efektif mengangkat makeup berat yang non waterproof.
Minyak zaitun / Olive Oil pada susu pembersih mempunyai efek anti peradangan , antioksidan, menyembuhkan luka, anti penuaan dan anti kanker. 

Untuk cara penggunaan cleansing milk bersihkan sisa riasan/makeup menggunakan cleansing milk. Pijat lembut diwajah. Bersihkan dengan kapas hingga tidak ada riasan yang tersisa.
Kalau aku biasanya menggunakan cottonpad untuk mengangkat cleansing milk.

Setelah menggunakan Cleansing Milk Everwill by Dr. Wilianto ini wajah terasa bersih. Jika kalian sensitif terhadap alkohol silahkan menggunakan Cleansing Milk ini seperlunya ya. Nah itu dia urutan skincare pagi dan malam yang pertama.


Facial Wash Everwill By Dr. Wilianto Galacto White

Berikutnya yang kedua nih untuk urutan skincare pagi dan malam yaitu Facial Wash. Kalau untuk pagi hari setelah bangun tidur biasanya aku langsung mulai dengan Facial Wash saja. Tapi untuk setelah bermakeup Facial Wash ini jadi langkah kedua untuk membersihkan wajah.

Urutan SKincare Pagi dan Malam, Everwill By Dr. Wilianto


Facial Wash dari Everwill by Dr. Wilianto Galacto White ini dikemas dalam botol plastik transparan, ukuran 100ML, mengandung Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan Lactic Acid. Teksturnya lebih ke gel ya, berwarna pink, beraroma mawar yang cukup lembut. Facial wash ini menghasilkan cukup banyak busa karena masih menggunakan Sodium Laureth Sulfate. 

Galactomyces Ferment Filtrate

Berperan sebagai antioksidan kulit., menangkal radikal bebas,  memperbaiki struktur kulit, pori-pori, pengeluaran sebum minyak wajah, meningkatkan kecerahan kulit dan mengatasi jerawat.

Niacinamide

Digunakan untuk mengatasi kelainan kulit seperti kelainan pigmen (penggelapan kulit) dan biasa digunakan pada kulit tidak merata dan berjerawat.

Hyaluronic Acid

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit serta mengurangi kerutan di kulit.

Lactic Acid

Membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Klaim dari facial wash Everwill by Dr. Wilianto Galacto White ini bisa dipergunakan kapanpun tanpa menimbulkan rasa kering. 

Untuk cara penggunaannya basuh wajah dengan sedikit air, tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan, gosok hingga berbusa dan aplikasikan ke wajah. Pijat ringan wajah dan bersihkan dengan air banyak hingga busa hilang dan kulit keset. Keringkan dengan handuk.

Facial Wash Everwill by Dr. Wilianto Galacto White ini menurutku nyaman di gunakan dan tidak menimbulkan sensasi ketarik pada wajah, meskipun juga tidak memberikan efek melembabkan setelah penggunaan. Aku biasanya menggunakannya sedikit saja.



Face Mist Everwill by Dr. Wilianto Galacto White

Untuk urutan skincare pagi dan malam yang ketiga yaitu menggunakan Face Mist.

Facial Mist dari Everwill by Dr. Wilianto Galacto White mengandung bahan utama Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan Lactic Acid. Kegunaannya sama dengan yang sudah aku tuliskan diatas. Face mist ini fungsinya dapat digunakan untuk membantu melembabkan dan menyegarkan wajah.

Urutan SKincare Pagi dan Malam, Everwill By Dr. Wilianto



Tekstur dari Face Mist Everwill by Dr. Wilianto Galacto White ini cair berwarna pink, dikemas dalam botol transparan dengan menggunakan spray dalam ukuran 100ML, sehingga memudahkan saat penggunaan.

Untuk cara penggunaan semprotkan face mist ke seluruh wajah. Tunggu hingga kering. Atau kalau aku sendiri lebih suka di semprot ke tangan baru ditepuk perlahan ke wajah. Biasanya aku cukup 2-3x spray.

Menurutku Face Mist ini nyaman digunakan meskipun ada sedikit sensasi perih dari kandungan alkoholnya saat digunakan. Tapi buat kamu yang tidak berkulit sensitif seperti aku harusnya tidak akan terasa.


Serum Everwill By Dr. Wilianto Galacto White

Setelah Face Mist, urutan skincare pagi dan malam berikutnya adalah Serum.

Serum Everwill by Dr. Wilianto Galacto White dikemas dalam botol kaca berwarna putih dengan aplikator berupa pipet, dalam ukuran 10ML. Serum ini mengandung bahan utama Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, dan Hyaluronic Acid. Klaim produk ini serum perawatan kulit yang mengandung bahan aktif lightening dan skin conditioning.

Urutan SKincare Pagi dan Malam, Everwill By Dr. Wilianto


Untuk cara penggunaannya tuangkan serum ke telapak tangan secukupnya dan oles merata sambil pijat ringan ke wajah. Tunggu hingga kering. Hindari area mata dan mukosa bibir. Atau bisa juga kalau aku lebih suka langsung di tetes ke wajah 2 - 3 tetes lalu diratakan di wajah.

Aku suka tekstur serumnya yang kental berwarna pink ini terasa nyaman saat digunakan di wajah seperti memberi lapisan ringan pada wajah. Pipetnya sangat membantu supaya produk yang dikeluarkan tidak berlebihan. Serum ini memiliki aroma wangi yang cukup kuat.

Yang aku suka dari manfaat serum ini adalah membantu mencegah jerawat muncul, dan juga merawat jerawat sehingga lebih cepat sembuh.


Day Cream Everwill by Dr. Wilianto Galacto White

Berikutnya untuk pagi / siang hari pada Urutan Skincare Pagi dan Malam adalah Day Cream.

Day Cream Everwill by Dr. Wilianto Galacto White dikemas dalam wadah jar ukuran 10Gram. Krimnya sendiri berwarna pink. Day Cream ini memiliki aroma harum yang lebih soft jika dibandingkan dengan serumnya. Klaim krim ini berfungsi menjaga kulit dari sinar matahari yang merusak kulit
sekaligus mencerahkan kulit. Untuk bahan utamanya sama dengan yang lain  Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, dan Hyaluronic Acid, serta sudah mengandung SPF 30.

Urutan SKincare Pagi dan Malam, Everwill By Dr. Wilianto



Mungkin kalian ada yang penasaran SPF 30 sebenarnya cukup ga sih? Nah penjelasan dari Dr Wilianto owner dari brand Everwill by Dr. Wilianto seperti ini.

Contohnya, jika biasanya kulit Anda akan menjadi kemerahan setelah 15 menit terpapar sinar matahari langsung, dibutuhkan waktu 30 kali lebih lama bagi kulit untuk terbakar bila Anda memakai tabir surya dengan SPF 30. Ini artinya kulit Anda baru akan terlihat kemerahan setelah 7 jam terpapar sinar matahari. 
Akan tetapi disarankan menggunakan tabir surya (SPF) tiap 2-3 jam sekali terlebih jika
berada di ruang terbuka yang langsung terpapar sinar matahari.

Untuk cara penggunaan oleskan secara merata pada wajah gunakan secara teratur agar hasil optimal. Hindari area mata dan mukosa bibir.

Aku suka saat menggunakan krim ini berasa fillnya bikin kulit jadi lebih halus. Saat ditimpa makeup, krim ini tidak menyebabkan makeup geser atau rusak. Terkadang saat kulit aku lagi sensitif saat memakai krim ini terasa sensasi sedikit tingling / perih. Tapi tenang aja ga setiap kali juga kok. Setelah 3 minggu memakai krim ini aku merasa kulit lebih cerah dan jerawat berkurang. Oh ya jerawatku ini tipe jerawat hormonal yang datang saat period bulanan, dan kayaknya baru kali ini deh pas period ku, aku ga jerawatan sama sekali karena menggunakan serangkaian EVERWILL by Dr. Wilianto GALACTO WHITE ini.


Night Cream Everwill By Dr. Wilianto Galacto White

Dan yang terakhir untuk Urutan Rangkaian Skincare Pagi dan Malam, adalah Night Cream. Night cream biasannya digunakan malam hari ya, jadi setelah menggunakan Milk Cleanser, Facial Wash, Face Mist, dan Serum. Kalau aku pribadi biasanya malam setelah bebersih dan sikat gigi, baru ritual skincare dan lanjut tidur.

Night Cream Everwill by Dr. Wilianto By Dr Wilianto Galacto White ini dikemas dalam wadah jar juga ukuran 10 Gram juga. Warna Krimnya putih dengan ada sedikit butiran berwarna Pink. Aroma dari night cream ini harum yang sedikit lebih kuat dari day creamnya. Klaim krim ini membantu mencerahkan kulit wajah. Untuk bahan utamanya masih sama dengan yang lain  Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, dan Hyaluronic Acid. 

Urutan SKincare Pagi dan Malam, Everwill By Dr. Wilianto



Untuk cara penggunaan oleskan secara merata pada wajah gunakan secara teratur agar hasil optimal. Hindari area mata dan mukosa bibir.

Saat aku menggunakan Night Cream Everwill by Dr Wilianto Galacto White pertama kali sekitar 3 hari terasa sensasi tingling / perih pada bagian pangkal hidung. Tetapi ini hanya saat pertama pemakaian saja, seterusnya tidak terasa lagi, karena kulitku beradaptasi dengan night cream ini.

Aku cukup nyaman menggunakan night cream ini karena ringan, dan tidak berat teksturnya jika dibandingkan dengan krim malam dari brand lain.


Kesimpulan Review Everwill By Dr. Wilianto

Overall aku merekomendasikan skincare ini untuk kalian yang sedang mencari rangkaian skincare. Karena skincare ini bisa digunakan untuk segala usia dan segala keluhan kulit wajah. 
Oh ya di aku sendiri selama 3 minggu pemakaian aku sempat skip beberapa kali untuk cleasing milknya, karena kebetulan kulitku agak sensitif terhadap kandungan alcoholnya. Tetapi bagi kalian yang tidak sensitif terhadap alkohol bisa menggunakannya dengan bebas. 

Urutan SKincare Pagi dan Malam, Everwill By Dr. Wilianto



Kalau kalian penasaran untuk Everwill by Dr. Wilianto ini harga sepaketnya lagi PROMO dari Rp. 580.000 menjadi Rp. 500.000 dan sudah dapat bonus Pouch cantik. Bisa juga beli satuan ya mulai dari Rp 50.000 per produk.
Untuk pemesanan bisa langsung ke Official Everwill by Dr. Wilianto



PS*Untuk hasil pemakaian skincare pada setiap orang bisa berbeda, tergantung kondisi kulit wajah masing - masing.


Nah itu dia serangkaian Urutan Skincare Pagi dan Malam secara umum ya.. semoga menambah ilmu untuk teman - teman yang masih baru di dunia perskincarean. Kalau ada pertanyaan silahkan tinggalkan komen dibawah ya. Terimakasih

Posting Komentar

17 Komentar

  1. Saya belum pernah lho pakek fw yg mengandung fermentasi. Ternyata bagus ya.

    BalasHapus
  2. Lengkap banget ya satu paket, harganya juga affordable.

    BalasHapus
  3. Komplit banget nih. Menarik bgt ada galactomycesnya yaa

    BalasHapus
  4. lengkap banget rangenya aku juga baru tahu brand ini

    BalasHapus
  5. Facial wash-nya dipakai setelah cleansing milk ya.. berperan sebagai toner gitu ya (karena kebiasaanku selama ini setelah FW disegarkan dgn toner

    BalasHapus
  6. merawat kulit wajah emang jangan setengah2 ya kalo mau hasil yg bagus dan maksimal, kudu lengkap.

    BalasHapus
  7. Duh detail banget sih....emang jago ngendors produk perawatan kulit....hehehe

    BalasHapus
  8. Masalah aku tuh k kalau skin care-an suka skip beberapa malam gitu ngga pakai, makanya kadang ngga banyak pengaruh karena itu barangkali yaa. Packaging Everwill manis banget ngepink.

    BalasHapus
  9. Saya belum pernah pakai ini Mbak, setelah membaca reviewnya jadi ingin mencoba. Terima kasih Mbak.

    BalasHapus
  10. review menarik banget dan lengkap jadi kita-kita pinging mencoba pula . Terima kasih KAK

    BalasHapus
  11. Wah samaan kita kulitnya sensitif terhadap alkohol. Tapi ini rangkaian skincare yang lengkap banget sih. Jadi banyak pilihan sesuai kebutuhan kulit masing-masing. Makasiiih reviewnya cantik.

    BalasHapus
  12. sama Mba Ria, saya kalo skip 1 step aja hasilnya ga maksimal. ga seglowing kalo pakai skincare berentet.

    rangkaian produk Everwill lengkap juga ternyata yaa dan cukup affordable untuk semua produknya.

    BalasHapus
  13. Dulu aku skip satu rangkaian perawatan bakal bermasalah, sekarang udah mendingan gak begitu lagi..

    Anyway, sekarang produk lokal makin menjamur ya. Jadi banyak tahu nih ternyata ada juga produk dari dokter gini ya

    BalasHapus
  14. Cantik banget kemasannya warna pink. Selama ni aku belum rajin skincare an..sesempatnya aja. Makasih mbak sharingnya pelan2 mU rajin juga ah biar wajah glowing

    BalasHapus
  15. Sudah lama banget nggak pernah pakai cleansing milk karena lebih suka pakai cleansing oil, soalnya makeup waterproof langsung bersih juga.

    Kalau untuk day creamnya, aku suka nih tipe yang sudah ada kandungan SPF-nya. Praktis dan melindungi :)

    BalasHapus
  16. Harga sepaket lumayan terjangkau ya dan sudah lengkap untuk perawatan pagi hingga malam dan ngga terlalu banyak produknya kayak brand skinker zaman now.. Lebih ringkas..

    BalasHapus
  17. wah iya mba sekarang skin care lokal banyak yang bagus-bagus ya... kualitasnya semua rata-rata sudah lulus uji BPOM dan Halal MUI jadi menumbuhkan kepercayaan calon pembeli dan pemakainya. Nilai tambahnya, harganya juga terjangkau karena dibuat di dalam negeri. semoga makin bergairah per skin care an di dalam negeri yah mba....

    BalasHapus