Skincare Untuk Kulit Sensitif, Dengan Tagarnya "Clean Beauty"

6:49:00 PM



Sudah menjadi rahasia umum bahwa mayoritas wanita di berlomba - lomba untuk menjadi cantik. Untung - untung kalau kita memiliki kulit sehat yang tidak memerlukan perawatan extra. Sementara di sisi lain banyak wanita termasuk aku yang memiliki kulit sensitif nan rewel (*halah rewel.... )πŸ˜‹. Hal inilah yang seakan menjadi semacam peluang bagi para pelaku usaha kecantikan untuk mengeluarkan produk skincare andalan mereka. Dan tak mau ketinggalan pula, akhir - akhir ini banyak sekali bertebaran varian skincare lokal yang layak untuk di pertimbangkan dan di coba. Dengan harga yang tentu saja sangat kompetitif tetapi tetap memberikan solusi perawatan kecantikan terbaik tentunya dan sangat bermanfaat.

Berkenalan dengan Skincare Lokal 

Kali ini aku berkesempatan mencoba salah satu merk Skincare Lokal yaitu Nusantics. Awal mula mengetahui merk Skincare Lokal ini adalah saat muncul iklan di Instagram, dimana saat itu menjelang beberapa hari Launching Nusantics di Instagram. Dengan jargonnya "Clean Beauty" yang waktu itu membuat aku penasaran untuk langsung mengunjungi Instagram dari Merk baru ini. Melihat - lihat sekilas makin membuat aku penasaran dan mendorongku untuk langsung meluncur ke website dari produk ini.

Pict 1. Memegang Produk Nusantics Untuk Kulit Sensitif


Clean Beauty ini menurut keterangan di websitenya bahwa mereka berusaha memberikan produk skincare yang tidak hanya membersihkan wajah tetapi sekaligus produk yang ramah lingkungan, yaitu dengan tidak menggunakan bahan berbaya seperti 1) Parabens, 2) Sodium Laureth Sulfate, 3) PEG, 4) Phatalate in Synthetic Fragrance, 5) Formaldehyde-release preservative, 6) Triclosan, 7) Mineral Oil / Parafin, dan 8) Coal Tar-derived. Sementara salah satu programnya dalam membantu memberikan produk ramah lingkungan adalah dengan memberikan pilihan kepada pembeli untuk membeli produk tanpa kemasan kardus atau menyerahkan kembali bekas botol Nusantics  yang akan mendapatkan potongan harga tertentu (*ups tapi ini hanya untuk pembelian offline saja). Well, dari sini aku pribadi sangat mengapresiasi usaha dari Nusantics untuk mencapai produk ramah lingkungan.

Nusantics ini menyediakan berbagai Essence dan Serum untuk kebutuhan kulit yang berbeda, bahkan untuk pria pun juga ada lho. Selain itu juga terdapat beauty balm untuk berbagai kebutuhan juga.


Pilihan Essence & Serum, Untuk Si Kulit Sensitif & Berjerawat

Dikarenakan kulit aku tergolong kategori kulit sensitif yang mudah gatal jika tidak cocok akan suatu produk, maka kali ini aku mencoba Chamomile Power Spray Essence dan Macadamia Oil Serum,  sesuai petunjuk dari adminnya (*psssst... adminnya baik banget lho bisa diajak diskusi dan memberikan masukan produk mana yang cocok untuk kita πŸ˜†) dimana keduanya ini diperuntukkan untuk kulit sensitif, kulit kusam, dan jerawat seperti aku. Duh parahnya kulit aku ya huhuhu... πŸ˜žπŸ˜‹



Chamomile Power Spray Essence (CPSE)

Pict 2. Chamomile Power Spray Essence

Langsung saja review produk pertama yaitu Chamomile Power Spray Essence. Yaps dari namanya sudah terlihat bahwa produk ini menggunakan Bunga Chamomile yang disuling atau bahasa kerennya distilasi. Dan dari ingredients yang tertulis dikemasan tidak ada campuran bahan lainnya. Jujur aku agak tercengang juga sih jarang - jarang kan produk yang seperti ini. 
Setahu saya memang Bunga Chamomile sangat baik untuk kulit, seperti membantu mencegah penuaan dini, anti inflamasi, mempercepat penyembuhan luka dan mencerahkan kulit.


Pict 3. Tampak Samping Nusantics
Nah Chamomile Power Spray Essence sendiri fungsinya adalah sebagai essence yang berfungsi untuk mempersiapkan kulit, yaitu membentuk lapisan dasar yang juga berfungsi sebagai pelembap wajah, dan untuk kulit sensitif essence chamomile dari Nusantics ini akan membantu melindungi kulit dari kemerahan, iritasi akibat penggunaan skincare pada tahap selanjutnya.


Macadamia Oil Serum

Pict 4. Macadamia Oil Serum

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar nama produk ini? Kalau aku langsung terbayang produk coklat kacang atau es krim (*hahhahahhah maafkan otak makanan ini), yah kan biasanya di dalam produk - produk itu ada varian macadamia dan biasanya jadi favourite πŸ˜‚πŸ˜‚
Oke untuk produk satu ini dia terbuat dari 100% Minyak Macadamia dengan Standard Kosmetik tentunya. Untuk Macadamia salah satu manfaat yang aku tahu untuk kulit adalah sebagai anti aging alami dan juga membantu melembabkan kulit

Sedangkan pada kemasan Macadamia Oil Serum ini tertulis produk ini akan meresap di dalam kulit, meregenerasi kulit, menjadi perisai bagi kulit wajah yang sensitif dalam menerima produk kecantikan lainnya.


Apa Kesan Pertama Memegang Produk Nusantics?


Pict 5. Kardus Nusantics
Saat pertama kali menerima paket produk ini dari desain kardusnya terlihat cantik langsung menggambarkan isi didalamnya, akan tetapi aku tidak menemukan informasi tanggal kadaluarsa pada kemasan. Kemudian dari kardusnya terkesan ringkih agak tipis, tetapi harusnya tidak masalah karena pada saat pengiriman di bungkus dengan bubble wrap, hanya saja karena tipis dan melewati proses pengiriman jadi kardus pada saat di tangan saya jadi sedikit penyok. Ketika membuka kardus langsung ketemu sama si produk cantik ini, botolnya berwana coklat gelap untuk keduanya. Untuk Chamomile Power Spray Essence menggunakan botol plastik dengan spray kemasan 100ml. Sedangkan Macadamia Oil Serum menggunakan kemasan botol kaca dengan pipet kemasan 20ml.


Bagaimana Cara Penggunaannya?

Karena aku benar - benar penasaran dengan produk ini maka saat pertama kali menerimanya aku benar - benar ingin melihat hasilnya pada kulit aku.

Pict 6. Tampak Belakang Nusantics

1. Menunggu saat wajah bebas jerawat, Menghentikan perawatan lain

Sebelum aku mulai mencoba Nusantics ini, aku kebetulan sedang berjerawat, tidak mau ambil resiko karena belum tau akan seperti apa produk ini maka aku menunggu sampai jerawatku sembuh. Kemudian aku juga menghentikan produk oil serum lain yang sebelumnya aku pergunakan.

2. Menggunakan Essence dan Serum sesuai petunjuk pada kemasan

Sesuai petunjuknya cara penggunaan Chamomile Power Spray Essence karena botolnya yang berupa spray, maka saat wajah sudah bersih tinggal di semprotkan 3-4 kali ke wajah, setelah itu kalau aku suka di tepuk - tepuk sebentar supaya meresap, dipetunjuknya jika ada sisa cairan bisa diusap dengan kapas, tapi kalau aku si sayang, jadi aku biarin aja meresap.

Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan Macadamia Oil Serum, cukup 2-3 tetes di petunjuknya di teteskan di telapak tangan kemudian dibasuhkan ke wajah dan leher. 
Jika kita tidak suka wajah kita terlalu berminyak maka kita juga bisa menggunakannya saat mandi, setelah membersihkan wajah, pijat wajah dengan serum ini. Kemudian bilas dengan air hangat.
Baru setelah itu dilanjutkan dengan pelembab dan make up lain yang biasa aku pergunakan.
Untuk Macadamia Oil Serum ini menurut petunjuknya sangat baik dipergunakan saat sebelum tidur.


Review Essence dan Serum dari Nusantics untuk Kulit Sensitif dan Jerawat

Chamomile Power Spray Essence wanginya sangatlah menenangkan saat disemprotkan ke wajah, harum bunga chamomile yang sangat lembut masih tercium, aku suka sekali. Dan karena memang terksturnya cair tentu saat disemprotkan terasa menyegarkan, apalagi jika sebelumnya disimpan di dalam lemari pendingin. Tidak ada sensasi gatal atau cekit - cekit sama sekali, enak dan nyaman banget untuk kulit sensitif.
Bekerjanya dikulit aku agak lamban, mungkin karena formulanya yang alami, aku baru mulai merasakan efeknya setelah sekitar 4 minggu pemakaian. Menurut informasi dari Nusantic memang reaksi untuk Chamomile membutuhkan waktu 3-4 minggu. Kulit aku terasa sedikit lebih cerah dan warna kulit lebih merata dari yang semula sangat terlihat merah - merah pada kondisi bare face, menjadi berkurang merahnya dan warna wajah lebih rata. Kemudian pernah aku menyemprotkannya saat wajah berjerawat dan keesokannya si jerawat menjadi kempes dan kering. Sampai saat ini aku masih rutin menggunakannya setiap malam dan sebelum bermakeup. 

Pict 7. Ilustrasi Pemakaian Chamomile Essence

Macadamia Oil Serum karena komposisinya pure macadamia oil, bagi hidungku yang terbiasa dengan produk dengan wangi - wangian ini awalnya agak terasa kurang nyaman dengan bau dari serum ini, baunya mirip produk2 oil diluaran. Awalnya aku menggunakan 3 tetes kecil yang langsung di teteskan pada wajah kemudian diusap dan dipakai tidur. Dan keesokan harinya muka aku malah tumbuh jerawat, tidak banyak sih tapi berjerawat lah. Pantang menyerah karena aku merasa produk ini baik, aku pelajari kembali petunjuk pada kemasan dan aku tetap menggunakannya sekitar 3 hari tetap saja tumbuh jerawat. Eakkkk 😐😐 i know wajah aku memang sensitif tapi aku berharap banyak pada produk ini. Oh iya saat aku menggunakannya di pagi hari sebelum bermakeup, efeknya wajah aku jadi berminyak dan agak mengganggu sih karena berlebihan, mungkin karena dasarnya kulit aku yang berminyak.

Kemudian aku konsultasikan apa yang aku alami ke Nusantics, dan seperti biasa kakak Admin yang baik hati memberikan petunjuk. Pertama kesalahan yang aku lakukan adalah seharusnya meneteskan serum ini ke telapak tangan terlebih dahulu baru kemudian di tepuk - tepuk ke wajah. Kemudian si kakak admin memberikan petunjuk untuk sebaiknya menghentikan dulu pemakaian Macadamia Oil Serum karena wajah aku yang sangat sensitif dan belum bisa menerima si serum tersebut, dan disarankan untuk hanya menggunakan Chamomile Power Spray Essence sampai wajah aku stabil dan bersih. 

Selang seminggu ketika wajah sudah berhenti dari jerawat aku coba kembali Macadamia Oil Serum. Dan kali ini aku hanya menggunakan di malam hari, dengan hanya menggunakan 2 tetes yang di teteskan ke telapak tangan terlebih dahulu dan di tepuk - tepuk. Sukses besoknya tidak ada jerawat ,yeay aku lanjutkan misi 😁😁 huakakkaka. Dan sampai sekarang aku masih menggunakannya hanya pada malam hari, dan kalau kebetulan jerawat nongol aku hentikan pemakaian serum ini. Untuk efek yang aku rasakan memang mengurangi kekeringan di sekitar hidung dan pipi, selain itu kayaknya belum ada deh. 

Tapi sampai sekarang total sekitar kurang lebih 8 minggu, aku masih senang menggunakan ke 2 produk ini karena terasa ringan dan bersih. 

Oke mungkin itu aja reviewnya saat ini dari aku semoga bermanfaat.
Oh ya kalian bisa temukan produk Nusantics di sini https://www.nusantics.com/ atau bisa juga di instagramnya @nusantics


Anyway apakah kalian sudah pernah mendengar produk Nusantics? Atau mungkin kalian juga sudah mencobanya sendiri?
Share pada comment dibawah ya...

Terimakasih.



===================================================

Sudah Pernah Dengar Perfume Cream? Baca Dibawah ini..

===================================================

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.