Pernah Mengalami Gatal, Ruam Kulit? Cobain Sabun Mandi Antiseptik Imut Ini

8:02:00 PM

B
eberapa waktu yang lalu, sekitar bulan Juni, aku mengalami gatal dan ruam kulit yang tak kunjung sembuh. Nampak kemerahan di beberapa bagian kulit seperti biang keringat yang terjadi pada anak (kalau bahasa ibuku itu namanya kringet buntet), akan tetapi yang aku alami ini jauh lebih gatal dan perih. Aku coba berbagai bedak dan lotion yang biasanya untuk biang keringat rupanya tak berhasil sembuh.  Waktu itu aku sempat sharing di stories instagram aku, dan ternyata banyak juga teman - teman yang mengalami kejadian yang sama, dan ada beberapa dari mereka penyebabnya adalah Alergi Sabun Mandi, ada juga faktor lain seperti Alergi Makanan, Alergi Cuaca, Alergi Bahan Pakaian, Alergi Sabun Cuci Baju dll. 😑😑

Ilustrasi Alergi Sabun Mandi
Ilustrasi Alergi Sabun Mandi

Karena putus asa dengan pengobatan sendiri yang tak kunjung sembuh, akhirnya aku ke dokter kulit. Waktu itu menurut Dokter aku mengalami alergi yang tidak diketahui penyebabnya, salah satunya bisa jadi karena Alergi Sabun Mandi. Dan katanya hal ini juga banyak dialami pasiennya, karena memang mayoritas Sabun Mandi dipasaran saat ini sangat rentan memicu alergi kulit. Intinya aku dianjurkan dokter untuk mengganti Sabun Mandi. 

Selang 4 minggu setelah drama sembuh kambuh dari gatal itu,  aku tak berhenti mencari Sabun Kesehatan yang menjadi pemicu gatal ini yang intinya bebas alergen, Iya donk aku jaga - jaga kan siapa tahu kambuhan lagi karena itu tuh rasanya sangat tidak nyaman sekali.

Kemudian sampai akhirnya sebulan lalu saat aku goggling aku menemukan Holly Sabun Hijau Antiseptik dan mencobanya. Kalau kalian membaca tulisanku ini karena pernah mengalami gatal yang sama, Aku ucapkan selamat kenalan terlebih dahulu dengan Holly Sabun Hijau Antiseptik ini
😁😁.

Holly Sabun Hijau Antiseptik

Berkenalan Dengan Holly Sabun Hijau Antiseptik, Sabun Anti Alergi Kulit

Holly Sabun Hijau ini adalah sabun yang terbuat dari minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus, tanpa pewangi dan sodium yang umum terdapat dalam sabun mandi biasa, sehingga dapat digunakan pada kulit yang alergi fragrance dan sodium. Dengan adanya minyak kelapa, serta tambahan moisturizer membuat sabun ini membantu kulit untuk tetap terjaga kelembabannya. Selain itu adanya bahan aktif Triclosan sebagai anti septik membantu kulit terhindar dari mikroba dan jamur. Dan sabun ini juga mengklaim sangat manjur untuk menghilangkan rasa gatal, mengurangi radang dan iritasi kulit, serta mencegah timbulnya jerawat. Bisa aku simpulkan disini bisa berfungsi sebagai sabun jerawat.

Ria Kiyandra Menggunakan Sabun Holly Sabun Antiseptik

Mendengar merk dagang Holly ini kalau aku sudah tak asing lagi karena sedari kecil banyak produk berkualitas, untuk produk kosmetika yang diproduksi dibawah merk dagang Holly. Holly ini sendiri dibawah Produksi dari PT. Sekawan yang ada di Sidoarjo Jawa Timur.


Kemasan Holly Sabun Hijau Antiseptik, Sabun Mandi Untuk Mengatasi Gatal dan Iritasi

Kemasan dari Sabun Antiseptik ini terbilang sederhana, hanya dibungkus kotak karton berwarna hijau dengan aksen gambar air. Tampak depan sudah sangat jelas tulisan Sabun Antiseptik. Pada bagian sisi belakang terdapat penjelasan tentang sabun dalam 3 bahasa yaitu Indonesia, Arab dan Inggris, beserta cara pemakaiannya.


Kemudian pada sisi yang lain tertera bahan kandungan sabun, nama pabrikan, kode produksi, kode BPOM, Expiration Date, logo Halal MUI, beserta Peringatan untuk berhati - hati terhadap kemungkinan adanya sabun hijau yang palsu.
Menurut aku kemasan ini sangat informatif sekali untuk pengguna baru yang sangat memperhatikan bahan dan tanggal kadaluarsa suatu produk. Bagi aku nilai plus dari kemasan ini karena mencantumkan kode BPOM dan logo Halal MUI.
Di bagian dalam sabun ini masi dibungkus lagi dengan plastik transparant.

Untuk Ukuran kemasan yang tersedia dipasaran yaitu 60gram dan 200 gram.

Tekstur & Aroma Holly Sabun Hijau Antiseptik, Sabun Kulit Sensitif

Holly Sabun Hijau ini berwarna Hijau tentu saja sesuai namanya, kemudian dengan tekstur yang lembut dan kenyel2. Unik sekali sih teksturnya berasa imut dan gemas. Nah karena teskturnya yang lunak ini maka sabun ini lebih cepat larut ke air, sehingga kalau pengalaman aku, lebih baik sabun ini dipotong menjadi beberapa 2-3 bagian kecil saat akan menggunakan, supaya tidak boros terbuang sia - sia. Saat di busakan dengan air, untuk sabun antiseptik busanya tidak pelit tapi juga tidak berlimpah. Dalam arti masih sangat nyaman digunakan.



Untuk aroma karena memang sabun ini tidak menggunakan parfum / pewangi, maka jangan mengharap ada aroma harum2 seperti sabun pada umumnya, yang tercium hanya sedikit bau kelapa yang memang dari kandungan kelapanya, dan bau kelapanyapun samar. 


Ingredients Holly Sabun Hijau Antiseptik, Sabun Mandi Untuk Kulit Gatal, Kulit Alergi

Holly Sabun Hijau ini Ingredientsnya terdiri dari Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Aqua, Potassium Hydroxide, Glycerin, Triclosan, CI.47005, CI.74180.


Petunjuk penggunaan Holly Sabun Hijau Antiseptik, Sabun Alergi Yang Juga bisa Untuk Sabun Jerawat

Petunjuk ini tertera pada bagian belakang kemasan Holly Sabun Hijau.
Ambil sebagian kecil Holly Sabun Hijau, gunakan air hangat untuk membusakan ke seluruh tubuh, diamkan 3 menit, bilas hingga bersih.


Kemudian aku juga mendapatkan keterangan tambahan dari admin Instagram @sekawancosmetics yang merupakan Instagram Official untuk Holly Sabun Hijau ini. 
Dan berikut keterangannya :
Pada beberapa kulit, Holly Sabun Hijau akan memberikan sensasi panas atau perih, dan hal ini sangat wajar karena adanya kandungan antiseptik pada Holly Sabun Hijau yang sedang bekerja pada kulit bermasalah seperti alergi atau jerawat untuk membantu membunuh bakteri jahat pada kulit.  Rasa perih dan dan Panas akan hilang setelah kulit terbiasa dengan sabun ini. Disarankan untuk tetap menggunakan sabun ini sampai keluhan alergi, jerawat dan masalah kulit lain hilang.

Kemudian jika keluhan sudah hilang, disarankan untuk menghentikan penggunaan. Jika kulit terasa kering setelah menggunakan sabun bisa menggunakan pelembab tambahan, karena bisa terjadi ada beberapa kulit yang cenderung kurang kelembabannya.
Sabun ini pun juga aman digunakan untuk kamu yang alergi parfum atau alergi fragrance, mengingat kandungannya yang tanpa fragrance sama sekali.


Kesan Pemakaian Sabun Holly Hijau Antiseptik Untuk Kulit Alergi

Pertama kali memegang tekstur kenyal dari Sabun ini agak sedikit tak biasa memang dengan tekstur kenyalnya, tapi saat dibusakan dan dipergunakan di badan sama sekali tidak ada hal negatif yang aku rasakan. Sabun masih sangat nyaman digenggam dan di gosokkan ke kulit ataupun di busakan terlebih dahulu. 


Kondisi saat aku menggunakan pertama kali ada beberapa bagian tubuh yang timbul alergi dengan keluhan gatal dan panas ringan. Dan saat aku memakai tidak ada sensasi perih panas dan sebagainya. Hanya saja aku merasa agak tak biasa dengan baunya, tapi tidak terlalu mengganggu.
Setelah 2 hari pemakaian gatal di badan aku juga berangsur berkurang, padahal 2 kali pemakaian ini aku tidak rutin menggunakan air hangat karena lupa 😁😁.  Kemerahan di badan juga samar dan tidak timbul kembali. Dibanding sebelumnya tanpa menggunakan sabun ini gatal seperti ini bisa bertahan sampai seminggu atau bahkan 2 minggu di tubuh aku.
Mungkin yang agak bikin kurang nyaman bagi aku saat setelah dipakai otomatis pasti ada sisa air di sabun dan ketika diletakkan di wadah, sabun jadi lumer lengket di wadah saat akan dipergunakan kembali meski sudah memotongnya menjadi bagian kecil. 
Untuk pemakaian pada kulit berjerawat aku belum mencoba karena sampai tulisan ini dibuat wajah aku belum tumbuh jerawat, nanti mungkin akan aku tambahkan review susulan.


Kesimpulan

Overall sih menurut aku sabun ini oke banget untuk kulit alergi, kulit sensitif, dan masalah kulit lain. Klaim sabun ini sesuai dengan manfaatnya dan terasa. Aku pasti akan menyimpan sabun ini untuk stok sehingga jika alergi ku kambuh bisa langsung dipergunakan kembali. Dan aku rekomendasiin juga ke kalian yang sering juga alergi sabun, alergi parfum untuk tidak ada salahnya mencoba menggunakan sabun ini. 

Karena menurut aku harganyapun sangat murah meriah untuk kemasan 80gramnya hanya dibandrol seharga Rp 28.900. Dan jika kalian berminat menggunakan sabun antiseptik kenyal ini, aku sarankan langsung saja ke Instagram Officialnya ya @sekawancosmetics , ke Shopee "Sekawan Kosmetik" atau bisa cari di toko obat, atau mini market yang sudah punya nama. Daripada beli disembarang tempat yang belum tentu keasliannya.

Jadi bagaimana menurut kalian holly sabun hijau antiseptik ini? Apa kalian tertarik untuk mencoba?




16 komentar:

  1. Balasan
    1. aman kok ka dia malah cocok untuk anak alergi

      Hapus
  2. Harganya lumayan terjangkau. Ini belinya via online ya kak? Anyway kusika reviewnya komplit jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. di apotek gitu juga ada biasanya ka ga harus online

      Hapus
  3. terjangkau dan bentuknua imut banget bisa dibawa traveling juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kecil dipotong ka krn dia mudah mencair jdi kalau pakai harus dipotongin

      Hapus
  4. Buat bumil dan busui bisa ga beb? Soalnya kulitku bermasalah saat hamil

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget ka aman ini tuh karena sabun kesehatan

      Hapus
  5. Seger banget warna nya hijau, jd pengen coba deh soalnya aku kukit sensitif juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya warnanya seger hehe, kenyil2 gitu. cocok skali untuk kulit sensitif

      Hapus
  6. Seger banget warna sabun nya hijau kayak jelly >.<
    Harganya juga terjangkau ya dan bisa online juga, praktis deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget lembut dia kenyil ijo kinclong

      Hapus
  7. Wah wajib cobain ini ntar kalau lagi gatal gatal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terkadang kalo udara panas atau badan lg ga fit kan tetiba bs jdi alergi gitu na bole tu dicobain pke ini

      Hapus
  8. Aku mau coba juga nih kak bagus ya suka gatel dikaki aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini untuk gatal alergi ya ka bole tu dicobain

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.