Ngincer Skincare Mahal Tapi Takut Ga Cocok? Share In Jar Aja

share in jar tiny me up

Aku adalah tipe orang yang super hemat terhadap pemakaian barang termasuk juga di dalam konsumsi skincare dan kosmetik. Biasanya untuk skincare dan kosmetik paling banter budgetku hanya di kisaran dibawah Rp. 200.000 saja sejauh ini 😁. Bukannya pelit hanya saja jenis kulit aku sensitif dan jarang sekali cocok dengan suatu produk, sehingga aku sangat enggan mencoba produk diatas budget tersebut, supaya kalau ternyata aku kurang cocok, ga sedih - sedih amat membuang atau menghibahkannya. 😆😆

Tapi sebenarnya tak jarang pula aku sangat ingin mencoba produk dari brand - brand kenamaan yang memiliki harga diatas tersebut, meski biasanya SPG atau konsultannya memastikan kulitku akan cocok, aku tetap saja ragu dan berandai - andai kalau saja ada kemasan kecilnya kan enak tuh bisa coba dulu. Kalau cocok baru deh beli lagi yang besar. Benar ga sih teman - teman? Kayaknya pasti banyak deh teman - teman yang sama seperti aku nih..

Suatu ketika aku menemukan beberapa toko online di instagram yang menjual aneka skincare dan kosmetik dengan size yang lebih kecil dari Brand Aslinya, jadi dikemas ulang lah begitu kira - kira. Biasanya mereka menamakan produk2 ini sebagai Share In Jar. Dalam hati aku boleh juga nih ya bisa jadi referensi untuk mencoba produk. Akan tetapi ada keraguan saat ingin membeli, aku jadi bertanya - tanya apakah bersih saat dikemas ulang? Karena setahu aku di pabrik kosmetik semacam itu ada standard suhu, higienitas dan bahkan mungkin tingkat kelembaban tertentu saat pengemasan produk untuk menjamin produk dalam kondisi terbaik saat diterima konsumen. Lah kok kemudian bisa2nya dikemas ulang tanpa standard tersebut. Karena ragu aku pun mengurungkan niat membeli produk Share In Jar seperti itu.

Sampai kemudian saat berselancar di Instagram aku menemukan suatu profile dengan nama "Tiny Me Up". Tertulis di profilenya "No. 1 Beauty Destination for Repackage & Travel Size Cosmetics" kemudian tertulis juga 100% Original dan Hygiene dan juga tertera donk nama perusahannya PT. Kosmerindo Global. Sumringah donk aku ternyata ada Share In Jar yang sesuai bayangan aku menerapkan pentingnya higienitas dan kualitas dalam pengemasan ulang. 😆😆

Foto Produk Tiny Me
Ini Produk Tiny Me Up yang aku beli


Berkenalan Dengan Tiny Me Up, Share In Jar & Travel Size 

Aku paling suka mempelajari latar belakang dari suatu perusahaan begitu juga dengan Tiny Me Up dengan slogannya "Find It, Try It, dan Own It" ini, yang ternyata latar berdirinya usaha ini karena pengalaman dari foundernya Kak Merita Yaptriawan juga pernah merasakan susahnya dalam menemukan skincare sampai harus berkorban waktu, fisik dan materi. Sehingga muncullah ide untuk menjembatani para wanita dan brand, karena menurut beliau setiap wanita berhak untuk mencari skincare dan makeup yang benar - benar sesuai dengan kondisinya masing - masing. 


Yang membuat aku makin tertarik di Tiny Me Up ini tidak hanya skincare dan kosmetik yang ada dalam kemasan kecil tapi juga ada parfume donk. Dan ini tuh cocok banget donk dengan aku yang suka nyobain berbagai brand parfume 😆.



Proses Pengemasan Ulang Tiny Me Up Make Up & Skin Care

Nah dari tadi kan aku bahas nih bahwa pengemasan ulangnya higienis dan 100% Original,  tapi kalau ga ada bukti sama aja bohong kan ya. Kalau gitu yuk kita lihat bersama proses pengemasan ulang dari Make Up & Skin Care di lab nya Tiny Me Up ini.

*Update 10 Des 2021 Link Video aku hapus karena website official TinyMe Up sudah tidak tersedia


Jadi, bagaimana keren donk ya lab dari Tiny Me Up ini? peralatannya juga modern, dan kalau gini yakin deh produknya pasti tetap higienis dan terjaga kualitasnya saat diterima oleh kita sebagai customer.

Berselancar di Instagram dan Berbelanja di Tiny Me Up Share In Jar Terpercaya

Karena saking penasarannya sama brand ini pastinya donk aku kepoin tuh Instagramnya @tinyme.up, di Instagramnya ini sering sekali menjelaskan tentang berbagai brand dari skincare sampai kosmetik, kemudian juga menjelaskan tentang detail produk, pokoknya bener - bener bisa dapat pengetahuan baru tentang produk kecantikan dan juga tips kecantikan deh, kemudian kemasan share in jar nya pun langsung tertulis dalam berapa gram dan begitu juga dengan harganya.

skincare tiny me up
Ria Kiyandra Menggunakan Pixi Glow Tonic


Saat berkonsultasi dengan tim Tiny Me Up di Whatsapp pun sangat nyaman sekali, disana aku menceritakan permasalah kulit aku yang sensitif, kemudian kadang2 berjerawat, dan suka kering di bagian ujung dalam hidung. Kemudian aku juga menceritakan kondisi kulit aku yang berpori besar juga warna kulit yang tidak rata karena adanya bekas jerawat. Setelah itu aku diarahkan untuk mencoba brand - brand yang "sekiranya" cocok dengan aku. Jadi memang yang sebenar - benarnya tahu apakah kita cocok dengan suatu produk adalah kita sendiri saat mencoba, bukanlah konsultan kecantikan, hehe tapi seengaknya kita gak terlalu pusing karena sudah diarahkan ke produk yang mendekati dari Tim Tiny Me Up.

make up tiny me up
Too Faced Peach Perfect Comfort Matte Foundation, Shade Vanilla


Setelah berkonsultasi aku pun mengunjungi website dari Tiny Me Up (*klik pada tulisan untuk membuka tautan). Websitenya pun juga sangat menarik sekali teman - teman pokoknya ati - ati aja kalau kesana siapin dompet dulu 😆😆. Brand Beauty skincare dan kosmetik yang tersedia disini sangat bervariasi dari brand lokal sampai brand luar seperti amerika, korea, jepang, eropa, dll. Di websitenya ini sebelum berbelanja kita diarahkan untuk membuat customer account. Saat membuat customer account disana kita akan mengisi pertanyaan tentang kondisi kulit kita dan yang bikin happy setelah daftar kita akan mendapat Voucher senilai Rp. 50.000 yang bisa digunakan pada saat pembelian pertama yeay menarik sekali bukan.

beauty share in jar
Srichand Translucent Powder

Setelah mendaftarpun aku melakukan pembelian untuk pertama kali, kali ini yang aku beli adalah
💛Too Faced Peach Perfect Comfort Matte Foundation, Shade Vanilla (Brand Amerika)
💜Srichand Translucent Powder (Brand Thailand)
💚Pixi Glow Tonic (Brand Inggris)
💙Sorcha Highlighter (Brand Lokal)

Uwuh aku berasa gimana gitu bisa cobain brand - brand kenamaan ini tanpa menguras kantong dan ga takut rugi lagi deh kalo gak cocok. Hohohoho.....Tinggal nunggu deh barang datang.

makeup travel size
Pixi Glow Tonic


Kualitas Kemasan Tiny Me Up, Produk Beauty Yang Bikin Gemes

Dan ini dia cerita yang ditunggu yaitu saat aku menerima produk Tiny Me Up donk ya, ini dia packaging luarnya. Sangat rapi dan cantik sekali dan menurut aku terkesan highclass ya. Kemasan luarnya itu dia pakai pack dari aluminium foil dengan stiker quotes tulisan - tulisan itu, menurut aku terlihat "niat" banget gitu 😁

personalized skincare
Packaging Tiny Me Up

Nah di dalamnya, ke 4 pesanan aku diatas dikemas kembali dengan menggunakan bubble wrap, ini pun bubble wrapnya sangat rapi dan tebal, sehingga produk sampai di aku dengan kondisi aman donk. Kemudian masih ada sticker dan kartu ucapan dari Founder lucu sekali deh 😍. Stickernya itu bisa ditempel gitu di package produknya biar lucu dan unik. 




Kualitas Produk Tiny Me Up Share In Jar

Tentu saja dari semuanya ini yang paling penting adalah  kualitas produk bukan. Nah setelah aku membuka kemasan masing - masing dari ke 4 produk yang aku pesan, nampak sangat rapi dan bersih. Semuanya benar - benar aku terima dengan kualitas yang bagus. Kemasannya pun meskipun share in jar juga cukup kece dan gak malu - malu in untuk diletakkan di pouch kosmetik untuk dibawa - bawa. Tanggal Expiration Date pun juga tertera di setiap kemasan share in jar, sehingga menjamin kita tetap menggunakan produk pada kondisi terbaik. Dan kebetulan 4 produk yang disarankan untuk aku ini juga sangat cocok dan tidak menimbulkan reaksi negatif di kulit aku.

skincare travel size
Sorcha Highlighter


Review Keseluruhan Produk Tiny Me Up, Personalized Skincare & Makeup

Overall aku sangat suka adanya Tiny Me Up ini karena benar - benar bisa menjembatani kebutuhan aku untuk mencoba - coba dengan harga yang lebih hemat kantong. Hanya saja kekurangannya mungkin menurut aku pribadi tidak adanya informasi ingredient dan petunjuk penggunaan produk. Mungkin perlu dikirimkan ke buyer informasi produk tersebut dalam bentuk soft file misalnya. 
Aku pribadi sih masih ingin mencoba produk - produk yang lain nantinya.
Nah buat teman - teman yang tertarik juga boleh langsung berkunjung ke web Tiny Me Up di http://www.tinymeup.com/ atau bisa juga berkunjung ke Instagramnya terlebih dahulu.

*Update 10 Desember 2021 link website Tiny Me Up tidak tersedia

Bagaimana nih menurut teman - teman tentang Tiny Me Up, tulis pada komen dibawah ya.


Posting Komentar

17 Komentar

  1. Waaahhh... aku lagi pengen banget sih nih coba beberapa makeup dan skincare yang share in jar di Tiny Me Up.. Tapi masih galau mau coba yang mana dulu.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba konsul di wa nya aja mgkin bisa arahin kamu, mmg semuanya menarik uk dicoba ya hehehe 😆

      Hapus
  2. Wah baru tau ada kaya ginian, keren nih. Selama ini selalu maju mundur beli yang share in jar gt, takut isi nya ga asli n ga higeinis juga. Soalny kosmetik selain tgl kadaluarsa kan jg ada tanggal maksimal dipake sejak dibuka nya. Takutnya walau kadaluarsanya masih lama, tp udah dibuka dr kapan tau kan kita ga tau..

    BalasHapus
  3. Oh jadi tetap terjaga ya ka kualitasnya serta higienitasnya. Trims sharingnya ka

    BalasHapus
  4. udah ada beberapa temenku yg coba ini keknya menarik banget ya baca reviewnya makin penasaran

    BalasHapus
  5. Yess share on jar emang penyelamat kalo pengen cobain produk high end tapi takut y cocok daripada beli full size tapi ga cocok

    BalasHapus
  6. Keren banget inovasinya Tiny Me Up, solusi buat yang mau coba produk high end tapi dengan budget yg ramah di kantong. Apalagi packagingnya juga terjamin banget ya.

    BalasHapus
  7. Wah tiny me up ini membantu banget ya buat yang pengen nyoba skincare tapi takut nggak cocok dan kemahalan. Mana kemasannya lucu juga

    BalasHapus
  8. aq belum pernah sih nyoba beli produk share in jar begini kak, tapi tiny me up ini... packagingnya bagus yah, rapi juga jadi lebih meyakinkan untuk aq bisa coba produknya... share in jar ini hemat budget banget, nah kalo udah cocok baru deh beli yang ukuran aslinya..

    BalasHapus
  9. Tiny Me up ini aku belum coba nih Mba, aku suka lihat kemasannya. Baca review kamu aku jadi mulai mempertimbangkan nih untuk beli juga

    BalasHapus
  10. wah good idea niy, jadi kalau ga cocok ga kecewa ya karena belinya yang kecil dulu. langkah yang tepat bagi para pengguna skincare baru niy, share in jar ini. apalagi sudah dijamin higienisnya, aman dong ya, solutif banget niy

    BalasHapus
  11. Tiny me up ini juga solusi aku kalo mau nyoba skincare mahal versi budget. Lebih terpercaya dari segi higienitasnya juga 🤗

    BalasHapus
  12. Pernah ngikutin live IGnya Endi Feng, kalau enggak salah beberapa produk yang dia pakai belinya di Tiny Me Up.
    Ku juga kalau beli produk skincare, mesti mikir panjang, cocok enggaknya ke kulit wajah, khawatirnya udah beli maha-mahal, ternyata enggak kepakai.

    BalasHapus
  13. Nah aku tuh org yang takut2 kalau beli skinker takut ga cocok kan sayang beruntung ya mba ada tiny me up jadi pengen konsul

    BalasHapus
  14. Aku nonton videonya.
    Menarik yaa...Tiny me up ini made in Indonesia.
    Jadi, cocok dengan kultur dan jenis kulit wanita Indonesia.

    BalasHapus
  15. Alu baru tauuu nih mba.. dan memang jadi praktis banget karena bisa untuk trial dan juga traveling. Mau coba aah

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah make Tiny Me Up ini mba Kiyan, bagus ya packagingnya lucu-lucu dan simple-simple
    dibawa traveling asik ini ya memudahkan. Apalagi ini asli buatan Indonesia.

    BalasHapus