Pembersih Makeup Anti Muka Kering, Makeup Waterproof Bye - Bye

cleansing balm face wash miceral water



Ngobrolin produk wajah kayaknya ga pernah ada habisnya ya, karena untuk 1 wajah aja butuh beberapa produk. Belum lagi dari jenis 1 produk masih terdiri dari beberapa brand. Ditambah lagi kalau ada inovasi baru dari suatu produk. Suatu contoh yang akan aku bahas kali ini adalah untuk produk pembersih wajah. Dari yang pada mulanya pembersih wajah hanya berupa sabun, kemudian muncul susu pembersih, kemudian muncul lagi micellar water, dan saat ini yang paling terbaru adalah berupa balm. Belum lagi pembersih dalam bentuk lain seperti tissue basah.


Nah kali ini yang akan aku bahas adalah Pembersih Wajah dari Pond's yaitu Cleansing Balm. Katanya sih ini Dupenya produk sebelah Banila. Sebenarnya udah banyak si review tentang produk ini. Aku sendiri pun sudah menggunakan Cleansing Balm ini sekitar 4 bulan. Hanya saja aku baru ingin mengulasnya sekarang 😁.



pond's cleansing balm
Tampilan Pond's Cleansing Balm


Cleansing Balm
Isi dari Pond's Cleansing Balm



Kemasan Pond's Cleansing Balm

Dari kemasan pertama kali yang aku tangkap adalah kesan feminim dengan dominasi warna toska dan pink. Kemasannya terbuat dari bahan plastik transparan dengan dilapisi label bertuliskan nama produk, dan informasi lain seperti klaim, ingredient dan cara penggunaan. Pada bagian bawah kemasan terdapat informasi Consumer Care, No BPOM, Tanggal Produksi dan Tanggal Kadaluarsa. Tutupnya menggunakan sistem ulir dengan warna pink, dimana dibagian dalamnya terdapat penutup lid transparan.


sabun wajah
Foto Kemasan Pond's Cleansing Balm

Ingredients Pond's Cleansing Balm, Pembersih Wajah Kering

Ingredient untuk Produk ini antara lain : Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Polyethylene, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Theobroma Cacao (cocoa) Seed Butter, Ozokerite, Polysorbate 80, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Caprylic / Capric Triglyceride, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Ricinus Communis (castor) Seed Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Hydroxystearic Acid, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Tocopheryl Acetate, Octyldodecanol, Rosa Damascena Flower Water, Echium Plantagineum Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Tocopherol, Phystosteryl.Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Perfume, Citric Acid, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Potassium Sorbate.


pembersih wajah berjerawat


Cara Penggunaan Pond's Cleansing Balm, Pembersih Balm Murah

Menurut petunjuk di kemasan, Cara penggunaannya adalah sebagai berikut :
1. Ambil balm secukupnya dan oleskan pada wajah yang kering
2. Pijat lembut dengan gerakan memutar hingga make up terhapus secara sempurna
3. Beri sedikit air agar balm menjadi tekstur milky, Kemudian bilas hingga bersih.


miceral water


Klaim Manfaat Pond's Cleansing Balm, Pembersih Tuntas Sekaligus Pelembab

Berdasarkan keterangan yang tertulis dikemasan produk ini mengklaim mengandung Formula yang menutrisi, tekstur balm lembut, berubah menjadi silky oil saat dipakai. Menghapus make - up waterproof sekaligus melembabkan kulit. Mudah dibilas, Tidak Membuat Kulit Kering, 100% Organic French Rose Extract.

susu pembersih wajah


Review Penggunaan Pond's Cleansing Balm Di Wajah Berjerawat dan Sensitif

Pada foto dibawah ini aku coba aplikasikan beberapa jenis riasan pada tangan aku untuk menunjukkan keefektifan dari produk ini.


pembersih wajah sensitif
Aplikasi Riasan Sebelum di Bersihkan dengan Pond's Cleansing Balm



pembersih wajah berminyak
Secuil Pond's Cleansing Balm


Nampak pada photo diatas dengan secuil Ponds Cleansing Balm mampu melarutkan semua bekas riasan. Jadi Balm nya ini saat menempel ke kulit dan di gosokkan akan berubah menjadi tekstur oily terkena hawa panas dari badan manusia. Karena dia mencair sehingga sedikit saja sudah bisa membersihkan semua riasan diwajah.


Pembersih Makeup Waterproof
Setelah Pond's Cleansing Balm di gosokkan di atas Riasan


Biasanya setelah menggunakan cleansing balm ini aku mengusap terlebih dahulu dengan tissue sebelum membilasnya dengan sabun wajah. Karena kalau tidak diusap terlebih dahulu, saat mencuci muka membutuhkan waktu yang lebih lama apalagi jika riasan berat. Aku lebih memilih mengusap dengan tissue karena kalau menggunakan kapas malahan kurang bersih dan kapasnya meninggalkan residu (protolan kapas πŸ˜‚apa sih nyebutnya wkwkkwkwk)


Pembersih Wajah Balm
Bekas Pond's Cleansing Balm dibersihkan dengan Tissue

Cleansing Balm
Riasan hilang dan kulit menjadi Bersih.



Overal memang produk ini sangat ampuh dalam mengangkat sisa riasan dan tak perlu bersusah - susah untuk makeup waterproof. Setelah penggunaanpun tidak membuat kulit kering, malahan kulit lebih lembab, jadi saat setelah membilas wajah, masih terasa seperti ada lapisan yang tertinggal yang membuat kulit lembab. Di wajah aku yang sering berjerawat dan sensitif, sejauh 4 bulan ini Pond's Cleansing Balm ini tidak menimbulkan masalah.


Yang aku kurang suka dari produk ini kadang secara tidak sengaja saat membersihkan area mata, entah bagaimana sedikit masuk kemata dan membuat pedih dimata. Selain itu yang membuat aku tidak nyaman saat kita sudah ambil secuil eh ternyata di gosok2 di wajah kurang, nah saat jari harus ambil secuil lagi terkadang malah sisa riasan yang sudah menempel di jari ini malah mengotori balm disekitarnya. Jadi menurutku agak kurang higienis, biasanya aku mengakali dengan mengambil 3-4 cuil jadi sekalian dibanyakin biar ga kurang gitu lah kira-kira 😁.

Harga dan Manfaat Pond's Cleansing Balm

Dari segi harga memang sekilas terlihat lebih mahal jauh dibanding pembersih micellar water, dengan harga sekitar 80-90ribu untuk kemasan 44ml. Akan tetapi jika melihat keefektifan dan jumlah penggunaan dalam sekali pakai maka menurutku bisa dibilang pembersih ini juga tidak terhitung mahal dan masih sebanding dengan manfaat yang didapat.

Overall pembersih berbentuk balm ini lumayan praktis, untuk kedepannya apakah aku akan menggunakan pembersih yang sama masih belum tau. Karena inipun juga masih banyak belum habis juga.
Oke sekian review aku kali ini, Semoga bermanfaat untuk teman - teman Pembaca.
Oh ya apakah teman2 ada yang sudah mencoba produk ini juga, sampaikan pendapat teman - teman di kolom komentar ya.
Terimakasih.






Posting Komentar

26 Komentar

  1. Aku belum cobain nih, jadi penasaran abis baca pendapat kamu ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus cobain beb lumayan kok bersih dan ga kering di wajah

      Hapus
  2. Aku juga pakai ini untuk 1st cleanser tapi kalau lagi pakai full makeup saja. Enak kok..gak bikin kulit kering..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang dia berguna banget uk makeup berat ya

      Hapus
  3. Wah ampuh bgt buat ngebersihin makeup, kayaknya aku lebih suka cleansing balm dari ponds ini deh dibanding micellar water

    BalasHapus
    Balasan
    1. ampuh memang si dan ga bikin kering di muka, cobain deh

      Hapus
  4. Ini menurut aku lumayan terjangkau dan daya bersihnya oke banget ya. Aku pengen cobain deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bersih banget dan cepet juga bersihnya

      Hapus
  5. Sama fanbo bagusan mana ya ce.. Aku belom coba dua2nya sih. Sayang ga ada spatulanya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah aku belum coba si fanbo si, tpi klo reviewnya orang2 bagusan ini ya

      Hapus
  6. Ini udah jadi wish list aku banget. Tapi mau belinya nunggu sale dulu hehe. Ternyata cocok juga ya untuk kulit berjerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku jg beli pas diskonan wkwkkwkkw, iya awal dlu aku kuatir ya krn kan balm gtu dan kayak oily, tnyata fine2 aja sih

      Hapus
  7. Mantul banget Pond's Cleansing Balm ini ya beb.. hanya secuil bisa ngebersihin sebersihnya makeup 😍 aku mau coba nanti ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya paling banyak cmn 4 cuil klo make up berat

      Hapus
  8. Aku belum pernah coba ini, tapi kayaknya oke banget buat bersihin makeup. Kata temen-temenku juga lumayan enak dan gak berat pas dipakai. Kayaknya aku masukin list dulu deh ini biar gak kelupaan beli🀭

    BalasHapus
  9. Lumayan lebih hemat sih ya pake ini, dan makeup jadi lebih cepat ilang ketimbang pake micellar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mmg ini lbh mahal tapi ga abis2 juga kok

      Hapus
  10. Ponds udh ngeluarin cleansing balm aja ya hehe manteb banget. Cm sayangnya ada yg ingredients itu aku ga cocok huhu

    BalasHapus
  11. Sekarang makin banyak cleansing balm ya . Btw kalau di compare dengan fanbo kira kira worth to buy yang mana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah aaku blom pernah coba fanbo jdi ga tau nih

      Hapus
  12. Cleansing balm emg cocok bgt sih buat yang gamau ribet bersihin wajah hehe aku jg pengguna setia cleansing balm dr ponds ini kok bep kita sama hehe

    BalasHapus
  13. penasaran banget sama cleansing balim, sepertinya woth it ya tp untuk di area mata memang kayaknya harus di hindari atau di minimalisir ya biar ga pedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahha iya aku tu smpe suka masuk mata gitu wkwkkwk

      Hapus