Review Skincare Lokal Untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

5:36:00 PM
BHUMI Skincare Lokal


Hai Teman2 Beauty, ada ga sih yang kayak aku gitu wajah sensitif, mudah jerawatan, kombisasi kering dan berminyak, lalu banyak komedo dan pori - pori besar? Akhirnya muka jadi kusam banget gitu kan. Kayaknya banyak juga ya yang mengalami kasus yang sama. Nah jadi udah sering banget aku tuh cobain berbagai skincare yang bisa menyelesaikan keluh kesah ku diatas 😀 tapi tidak semua hasilnya sesuai dengan harapan donk jadi mengharuskan aku terus mencari dan mencari. 
Sampai akhirnya ini aku nemuin skincare baru yaitu BHUMI, hayo sudah pada pernah tau ga? Jadi BHUMI ini salah satu skincare buatan anak bangsa, tepatnya produk ini ditelorkan oleh PT Riza Kreasi Naturalindo pada tahun 2017. Masih terbilang muda memang, tapi jangan kuatir produknya semua sudah lolos BPOM girls, selain itu produk2 dari BHUMI sudah mendapat sertifikat Cruelty Free, Paraben Free dan terbuat dari bahan natural.
Skincare Wajah Berjerawat
Disini aku sedang menggunakan Serum dari BHUMI

Poin Spesial dari Produk Bhumi, Paket Produk Kecantikan Mewah

Lalu apa sih yang membedakan Bhumi dari Produk Skincare pada umumnya? Nih aku kasi tau ya jadi bahan utama yang digunakan dari semua rangkaian skincare nya BHUMI ini adalah berbagai essential oil. Pasti ada yang bingung Essential Oil apaan kan? Essential Oil itu adalah natural oil yang diperoleh dari distilasi tanaman organik, dimana tentunya dipilih tanaman yang bermanfaat untuk kulit seperti Rosehip Oil, Clary Sage, Olive Oil, Grapeseed Oil, Lemon, Rosemary Oil, Lemongrass, Lavender Oil, Cedarwood, Nutmeg Oil, Teatree Oil, dan masih banyak yang lainnya.



BHUMI Skincare Lokal

Selain itu BHUMI tidak hanya memproduksi produk perawatan wajah atau Face Care tetapi juga ada produk perawatan untuk badan atau Body Care.
Poin lain yang menurutku spesial dari produk Bhumi adalah kemasannya, sesuai dengan komitmen dari BHUMI untuk memberikan kualitas terbaik yang dikemas dengan kemewahan, nyatanya memang skincare dari BHUMI ini memiliki kemasan yang baik menurutku dan nampak mewah sehingga pantas untuk bersaing dengan produk kenamaan bahkan produk luar negri sekalipun.

Kupas Tuntas Bhumi, Evolution Of Goodness, Skincare Lokal Keren

Nah ngomongin kelebihan suatu produk, berasa kurang kalau gak langsung nyobain ya, untuk itu selama seminggu ini aku sudah nyoba pakein 4 produk dari BHUMI ini yang memang untuk  jenis kulit aku berjerawat dan kombinasi. Apa saja ke 4 produk tersebut, yuk langsung kita bahas aja.

Calendula Oil Control Cleanser, Sabun Wajah Berjerawat dan Berminyak

Kita mulai dari tahap awal perawatan yaitu pembersihan wajah. Apa yang ada di benakmu ketika mendengar sabun untuk wajah berjerawat dan berminyak? Kalau aku biasanya sabun untuk wajah berjerawat itu ada beadsnya yang katanya untuk mengurangi minyak, kalau engga setelah cuci muka rasanya keset banget tapi ga nyaman, lama - lama bikin muka kering. Terus hasil akhir yang diharapkan untuk bebas dari jerawat nyatanya tidak terlihat, tetep aja itu jerawat datang dan pergi 😖. Bener seperti itu ga sih pendapat teman - teman?

Nah untuk Sabun Calendula Oil Control Cleanser dari BHUMI ini kesan pertama aku menyentuh dan merasakan teksturnya terasa sangat ringan cair sekali, saat diberi air, busa yang dihasilkan tergolong banyak dan saat di usapkan ke wajah terasa sangat gentle, nyaman sekali dan lembut. Dan sampai setelah di bilas pun, tidak ada tuh yang namanya kulit kering, eits tapi jangan salah berminyak pun juga engga ya, pokoknya bagi aku sih sabun ini enak banget calming, menenangkan gitu. Baunya enak harum banget bau kandungan Tea Treenya yang paling terasa.

Berikut foto dari Calendula Oil Control Clenser



Oil Control Cleanser 2Oil Control Cleanser 1


Dibawah ini adalah Tekstur dari Calendula Oil Control Cleanser.



Oil Control Cleanser
Tekstur Cleanser sebelum di busakan.


Jadi si Calendula ini kandungan utamanya antara lain :
  1. Salicylic Acid 2%, fungsinya untuk membersihkan penyumbatan pori dari minyak dan kotoran penyebab timbulnya jerawat
  2. Zinc PCA, berfungsi untuk melembabkan dan juga sebagai anti aging
  3. Calendula Extract,membantu proses penyembuhan kulit dan anti inflamasi sekaligus juga sebagai anti aging.
Tentunya selain 3 kandungan utama tersebut masih banyak kandungan lainnya dari si Calendula ini yang bisa kalian temukan pada kemasan ataupun pada tautan berikut ini https://www.bhumi.co.id/face-care/cleanser/calendula-oil-control-cleanser.html

Resurface Mild Exfoliating Toner, Toner Wajah Berjerawat dan Berminyak

Biasanya setelah membersihkan wajah dengan sabun kita bisa menambahkan Toner. Disini BHUMI juga menyediakan Toner untuk wajah berjerawat dan berminyak yang sekaligus mempunyai fungsi untuk melakukan eksfoliasi, atau pengangkatan sel kulit mati. Nah aku tuh paling suka dengan produk yang memiliki fungsi eksfoliasi karena bisa membuat wajah bersih lebih mendalam, apalagi di kulit wajah aku yang sering menggunakan make up berat ini tentunya sangat membutuhkan eksfoliasi, dan karena ini juga sebagai toner otomatis juga menutrisi kulit.

Si toner teksturnya cair, bisa kita gunakan dengan 2 cara, yang pertama dituang ke telapak tangan atau kapas kemudian hanya di tepuk perlahan supaya terserap ke dalam kulit, atau yang kedua di tuang ke kapas kemudian di usap / di gosok untuk mendapatkan fungsi eksfoliasi. 

Berikut ini foto dari Resurface Mild Exfoliating Toner.



Exfoliating TonerExfoliating TonerExfoliating Toner


Kesan pertama saat aku menggunakan dengan hanya ditepuk, tekstur toner ini ringan dan meninggalkan bekas agak lengket di wajah selama beberapa detik, sebelum kemudian meresap sempurna. Untuk baunya bagi aku ini agak menyengat dan kurang nyaman, mungkin bagi kalian yang suka produk yang harum2 akan sangat cocok dengan Toner ini. Saat hanya di tepuk tidak terasa perih atau apapun. Tidak ada reaksi alergi juga yang ditimbulkan dari produk ini.

Kesan kedua saat aku menggunakan dengan kapas dan mengusap ke wajah, terasa agak sedikit pedih memang, mungkin karena efek dari eksfoliasinya. Aku menggunakan toner ini setiap kali sesudah mencuci muka.
Overal kulit terasa lebih lembab dan dari yang semula kulit ku kering kombinasi menjadi jauh lebih lembab.

Untuk bahan utama yang digunakan dalam Resurface Mild Exfoliating Toner ini antara lain :
  1. Hyaluronic Acid (1%), fungsinya untuk mengikat kelembapan di kulit
  2. Ceramide, yang merupakan komponen utama untuk pembentukan kulit yang sehat, memiliki fungsi juga sebagai Skin Barrier dan juga mempertahankan kelembapan kulit
  3. BHA (Salicylic Acid 2%), fungsinya seperti yang sudah dijelaskan diatas.
  4. Rosehip Oil, dengan kandungan Linoleic Acid dan Retinoic Acid, membantu mengontrol produksi minyak berlebih, membantu menghilangkan noda bekas jerawat, noda hitam dan dampak hiperpigmentasi lainnya, selain itu juga sebagai Anti Aging yang menjaga dan meremajakan kulit.
Selain bahan utama tersebut jika kalian masih penasaran dengan Resurface Mild Exfoliationg Toner bisa kalian baca dari tautan berikut https://www.bhumi.co.id/face-care/toner/resurface-mild-exfoliating-toner.html.

Acid Complex Clearing Serum, Serumnya Wajah Berjerawat dan Berminyak


Berikutnya yang akan kita bahas adalah Serumnya, jadi dari 4 produk yang aku cobain ini yang menjadi produk paling favorit aku sih, karena serum ini fungsinya banyak, antara lain membersihkan wajah, mengurangi produksi minyak berlebih, mengurangi jerawat, menghilangkan bakteri penyebab jerawat, membantu proses penyembuhan kulit, mencerahkan wajah dari bekas jerawat dan hiperpigmentasi.

Teksturnya lebih kental dari toner nya, baunya tidak terlalu menyengat dan sangat nyaman digunakan, di kulit aku produk ini tidak menimbulkan efek perih.


Berikut ini foto dari Acid Complex Clearing Serum




Clearing Face SerumClearing Face SerumClearing Face Serum

Tekstur Acid Complex Clearing Serum, Agak sedikit lengket dan tergolong cair




Clearing Face Serum


Kandungan utama dalam serum ini antara lain :
  1. Salicylic Acid (2%), sama dengan kandungan pada cleansernya
  2. Borage Oil, dengan kandungan Gamma Linolenic Acid yang berfungsi mengatasi inflamasi dan iritasi pada kulit, juga membentuk skin barrier
  3. Acnatu Extracts, merupakan gabungan dari Angelica Extract, Lotus Leaf, Green Tea Leaf dan Guava Leaf dimana kesemuanya sangat baik dalam melawan bakteri penyebab jerawat, mencegah jerawat dan membantu menghilangkan jerawat
  4. Sprot GF Extract, campuran dari Broccoli Sprout Extract, Rapeseed Sprout Extract, Brussels Sprout Extract, dan Sunflower Sprout Extract, yang berfungsi sebagai anti oksidan, anti inflamasi, skin barrier, mempercepat proses penyembuhan, dll
Dan jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang serum ini bisa kalian lihat pada tautan berikut https://www.bhumi.co.id/face-care/serum/acid-complex-clearing-serum.html



Ceramide Hydra Lock Moisturizer, Pelembab Wajah Paling Laris di BHUMI


Berikutnya yang akan kita bahas adalah pelembab wajah yang sering kali kehabisan stok di BHUMI yaitu Ceramide Hydra Lock Moisturizer. Dari namanya sudah jelas fungsi produk ini adalah untuk melembabkan, dengan klaim dari produk ini yaitu memberikan tampilan finishing mate. Bentuk dari moisturizer ini adalah gel, yang menurutku gel nya ini tergolong cair, kalau dibalikkan wadahnya bisa tumpah isi gel nya.

Saat aku memakai pelembab ini tidak ada reaksi negatif dikulit, namun aku juga tidak merasakan efek pelembab yang terlalu bagaimana, ya biasa aja gitu, mungkin karena dari 3 produk diatas yang sudah aku pakai lebih dulu pun sudah membuat kondisi wajah aku jauh lebih lembab dari sebelumnya. Mungkin andai kata harus memilih 1 produk dari antara 4 produk BHUMI ini, kalian bisa pilih moisturizer ini karena hampir semua kandungan yang ada pada 3 produk diatas ada pada pelembab ini. 


Berikut foto dari Ceramide Hydra Lock Moisturizer




moisturizermoisturizer



Tekstur Gel dari Ceramide Hydra Lock Moisturizer






Kandungan Utama dari Moisturizer ini antara lain
  1. Hyaluronic Acid (1%), bahan yang sama seperti yang dipakai pada Toner nya
  2. Ceramide (0,2%), bahan ini pun juga sudah ada di dalam Toner.
  3. Zinc PCA, kandungan ini juga sudah ada pada Cleanser.
  4. Borage Oil, bahan yang sama dengan yang dipakai pada Serum.
  5. Grapeseed Oil, dengan kandungan linoleic acid tertinggi mampu menyerak minyak berlebih, membersihkan, dan mencegah jerawat, serta mengandung Vitamin E yang bagus untuk kulit.
Penjelasan lain tentang produk ini bisa kalian temukan pada tautan berikut ini https://www.bhumi.co.id/face-care/moisturizer/ceramide-hydra-lock-moisturizer.html



Kesimpulan


Secara keseluruhan produk ini menurut penilaianku cukup baik, jika diberikan nilai 1-10 produk ini mendapat nilai 7 dari aku. Karena memang memberikan manfaat nyata dari mencegah jerawat dan melembabkannya benar - benar juara. Oh ya di hari ke 5 aku menggunakan produk ini sempat timbul 3 jerawat kecil dibagian bawah bibir aku dan hilang dalam sehari. Kemudian untuk efek membersihkan pori sepertinya memang cukup efektif karena aku merasa pori2 aku semakin terlihat dari sebelumnya, mungkin ini akibat dari kotoran - kotoran yang sudah terangkat, sehingga pori-pori menjadi terbuka. Mungkin jika diteruskan penggunaan produk ini selama jangka panjang untuk proses regenerasi kulitnya akan terasa.

Kalau diatas kita sudah membahas tuntas kelebihan dari produk ini, rasanya tidak mungkin suatu produk tanpa kekurangan ya, overall bagi aku yang kurang adalah dari label kemasan produk ini dimana pada beberapa bagian bahannya lama - kelamaan menjadi kelihatan  memudar / luntur. 

Untuk informasi komposisi dan tanggal kadaluarsa serta kode produksi sudah tertulis pada kemasan semua produk. Menurut aku ini cukup penting dan menjadi nilai plus. Kemudian kualitas kemasannya pun terhitung bagus dari sisi kualitas pompa, ataupun ulirnya semuanya tidak ada yang bocor dan berfungsi dengan baik.

Untuk Direction of Usenya tertera semua pada kotak kardus setiap produk. Jadi pastikan supaya teman - teman membacanya terlebih dahulu sebelum membuang kotaknya ya.




Penutup

Nah itu dia review aku tentang produk dari BHUMI, semoga bermanfaat untuk teman - teman semua, untuk melihat produk - produk lain dari BHUMI silahkan kunjungi tautan berikut https://www.bhumi.co.id/

Bagaimana tanggapan teman - teman tentang produk ini? Sampaikan pada komentar dibawah ya.....


11 komentar:

  1. Wawww banyak ya kakk macamnya.... Aku jd penasaran buat mencobanya hehehe

    BalasHapus
  2. Pertama laulaunching pengen bangget pakai tapi masih ada skincare yg sebelumnya belum habis. Ternyata banyak ya spesifikasinya dan kandungan nya bener2 alami

    BalasHapus
  3. Jd penasaran akuutuh... Ini brand baru ya kakk... Waww menarik yg buat komedo tuh. Kandunganya juga bagus dan aman ya ka

    BalasHapus
  4. Kandungannya okee sih, bikin penasaran pen cobain jugaaa...

    BalasHapus
  5. Yg exfoliasi tonernya dipake tiap hari aman ce? Ga bikin kemerahan?

    BalasHapus
  6. Wah ini produk lokal ya, menarik jg kemasannya 😍

    BalasHapus
  7. Aku sering baca dan lihat review brand ini, rata-rata positif sih. Aku jatuh cinta sama kemasannya, kelihatan mewah banget😍

    BalasHapus
  8. Bhumi ini banyak yg review positif ya. Jadi penasaran. Tapi susah ga sih kak nyari ya?

    BalasHapus
  9. Sabun cuci muka untuk kulit berjerawat emang bagus banget kalau ada salicilyc acid nya. Ingredients favorit aku banget huhu.

    BalasHapus
  10. Bhumi ini ternyata cocok juga ya untuk yang memiliki kulit berjerawat. Jadi penasaran pingin coba produknya nih. Terutama moisturizernya.

    BalasHapus
  11. Bahan aktifnya bikin purging gitu ga beb? Kalo dilihat dri bahan bahannya sih cucok nih buat kulit yang berjerawat

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.