Facial Wash Dengan Aroma Bambu Dan Jeruk Untuk Kulit Berjerawat

1:15:00 PM
review sabun wajah the plant base

Hai balik lagi di Kiyandra Blog dengan review dari produk - produk kecantikan lagi, yeay yeay.... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Oke aku mau nanya nih siapa yang kalau makan sambel suka di peresin ama jeruk, atau siapa yang kalau makan bakso, atau soto juga sama suka diperesin jeruk.... Uhhhh ngomongin makanan jadi laper ya wkwkkwkwk, jadi aroma jeruk itu enak donk ya seger banget. Nah gimana kalo kali ini aroma jeruk itu ga dibuat nyambel atau bakso soto, tapi di buat untuk cuci muka, uh kebayang kan segernya dan feel freshnya waktu pakai...

That's it, seperti itulah facial wash yang akan aku review kali ini. Jadi facial wash ini berasal dari brand The Plant Base, jadi ini adalah salah satu brand kosmetik dari korea. Tapi tenang buat nyobainnya kalian gak perlu repot ke korea, kalian bisa beli melalui distributor resminya di Indonesia yaitu melalui e-commerce dengan nama Salubritas. Jadi sebenarnya produk dari The Plant Base ini tidak cuma sabun wajah tetapi ada serangkaian perawatan wajah mulai dari sabun, serum, krim pagi, malam, face mist dan lain2 yang masuk di dalam kategori Nature Solution, kemudian juga ada perawatan tambahan semisal untuk lebih mencerahkan atau mengangkat sel kulit mati dari seri White Truffle. Namun untuk kali ini aku hanya fokus di Review Nature Solution "Nature Cleansing Foam" dari The Plant Base.

review sabun wajah the plant base


Kemasan Nature Solution "Natural Cleansing Foam" Facial Wash Wajah Sensitif


Kemasannya berbentuk tube dominasi warna hijau mengkilat dengan tutup berbentuk flip.

the plant base nature solution
Tutup Berbentuk Flip


Saat kita membeli produk ini diluarnya terdapat kemasan kardus yang juga di dominasi warna hijau.


sabun wajah berjerawatsabun wajah berjerawat


Kemudian di sekeliling kemasan kardus maupun tube terdapat penjelasan manfaat produk dan juga ingredients. Selain itu juga terdapat informasi kode produksi dan tanggal kadaluarsa pada bagian kardus maupun pada bagian atas tube yang dicetak timbul.

the plant base nature solution natural cleansing foam
Tanggal Expired Tercetak Timbul


Ini sangat penting sekali mencantumkan tanggal kadaluarsa pada bagian tube karena pada saat menggunakan produk ini aku yakin pasti kita akan membuang kardusnya.

Pada bagian kardus terdapat informasi tambahan yang berupa stiker, nama perusahaan pengimpor, nama perusahaan yang mendistribusikan dan No. BPOM. Oh ya produk ini terdaftar dengan No. BPOM NA26171208010.

the plant base nature solution natural cleansing foam
Informasi BPOM, Cara Penggunaan, dll.


Menurut penilaian aku kemasannya ini membuat produk nampak berkelas dan lain dari facial wash di luaran, selain itu kemasannya juga sangat informatif.

Klaim Nature Solution "Nature Cleansing Foam" Sabun Wajah Berjerawat


Dari kemasannya tertulis klaim manfaat utamanya ada 3 yaitu Nutrient Cleanser, Vitalizing, Moisturizing. Kalo diartikan kira - kira membersihkan serta menutrisi, menyegarkan, dan melembabkan. Kemudian ada tambahan penjelasan bahwa produk ini adalah sabun pembersih wajah organik anti alergi berbentuk busa lembut, terbuat dari Esktrak Air Bambu 28,15%, dan 15 macam minyak alami yang menutrisi dengan lembut kulit kering serta sensitif, serta membersihkan secara menyeluruh meski debu halus sekalipun.

Ingredients The Plant Base - Nature Solution "Nature Cleansing Foam" 


Untuk kandungan utamanya antara lain
Bamboo Extract 28, 15%, ekstrak air bambu yang berfungsi sebagai antioksidan, anti peradangan dan anti bakteri.
Orange Extract, Glycyrrhiza Extract, melindungi dan menyegarkan kulit
INFLAX, ini merupakan komposisi natural paten dari The Plant Base yang didalamnya mengandung Persimmon Leaf, Licorice, Opuntia Coccinellifera, dan Morus Alba Bark Extract. Fungsinya untuk menghaluskan kulit dan sebagai anti oxidant.
serta bahan  tambahan lain, bisa kalian baca dibawah ini.

the plant base nature solution natural cleansing foam
Ingredients Nature Solution Natural Cleansing Foam


Kemudian di kemasannya juga dijelaskan bahwa produk ini bebas dari kandungan berbahaya seperti Paraben, Sulfat, Parafin, Pigmen, aroma sintetis, Benzofenon, Sodium Lauryl Sulfate DEA, Sodium Laureth Sulfate, dan minyak mineral.


the plant base nature solution natural cleansing foam
Bebas dari 17 Bahan Berbahaya



Cara Penggunaan The Plant Base - Nature Solution "Nature Cleansing Foam" 


Seperti yang tertulis pada kemasan yaitu tuangkan secukupnya pada tangan, pijat, dan ratakan ke seluruh wajah, lalu bilas dengan air hangat.


Review Penggunaan The Plant Base - Nature Solution "Nature Cleansing Foam" di Kulit aku yang Sensitif, Kombinasi Berminyak dan Dehidrasi, plus mudah berJerawat.


Nah seperti yang aku tuliskan diawal bahwa Nature Solution ini berbau jeruk, itulah yang aku rasakan saat menggunakan sabun ini, terasa nyaman dan segar enak aja gitu ada aroma jeruknya, aromanya lembut sih tapi masih tercium. Memberikan efek relaksasi ya menurutku.

Untuk terksturnya foam, menurutku busanya banyak, sebiji jagung aja bisa dipakai untuk sekali cuci muka. Teksturnya ini lumayan lembut, tanpa ada beads atau apapun.
Saat dipakai tidak terasa perih atau apapun.

the plant base nature solution natural cleansing foam
Tekstur Nature Solution Natural Cleansing Foam


Kemampuan Nature Solution Natural Cleasing Foam ini untuk membersihkan wajah secara tuntas, mengurangi minyak dan mencegah jerawatnya ini sangat bagus sekali, recomended banget sih, jadi ceritanya sekitar 2 minggu sebelum aku pakai Nature Solution ini aku lagi dapat jerawat hormonal, dan itu berlanjut, ga berhenti - berhenti, sampai kemudian aku pakai Nature Solution ini selama seminggu dan jerawatku ngacir, pergi tak kembali ๐Ÿ˜. Itu poin yang aku suka hehehe....
Jadi setelah pemakaian yang terasa dikulit adalah cukup kesat.

Dibawah ini aku sengaja mencoba keefektifan dari sabun wajah ini dalam membersihkan sampai tuntas seperti claimnya, aku mengoleskan di tangan mulai dari kiri ke kanan, maskacara tahan air, lipstick matte, pensil alis, eye liner tahan air, dan foundation. Yang putih adalah Nature Solution Natural Cleansing Foam.

the plant base nature solution natural cleansing foam
Kulit Menggunakan Make Up

Hasil dibawah ini, setelah menggosokkan sabun secara merata, semua makeup terlihat terangkat dan bercampur menjadi satu di busa. (*untuk keperluan testing ini sabun hanya diberi sedikit air jadi busa tidak terlihat)

the plant base nature solution natural cleansing foam
Saat menggunakan Nature Solution Natural Cleansing Foam

Dan dibawah ini adalah kondisi setelah dibilas air, 98% makeup memang terangkat dan hanya menyisakan sedikit maskara yang menempel di rambut - rambut kulit. Menurut saya hasil dari percobaan ini sangat memuaskan karena untuk sabun wajah biasanya memang susah membersihkan makeup waterproof.

the plant base nature solution natural cleansing foam
Setelah di Bilas


Dan poin yang paling aku suka adalah bahan - bahannya yang sangat natural, entahlah aku selalu tertarik dengan skincare berbahan natural.

Setelah dibilas menurutku untuk kulitku yang dehidrasi, produk ini kurang menghidrasi, jadi aku akalin menggunakannya hanya sehari sekali. Mungkin kalau menggunakannya 1 set bersama rangkaian Nature Solution yang lain, seperti serumnya misalkan mungkin akan membantu dalam menghidrasi kulit.

Dari segi harganya untuk produk sekelas ini menurut aku sih wajar dengan harga Rp. 266.000 untuk 120ml.

Untuk informasi lebih lengkap terkait Nature Solution ini bisa kalian temukan pada tautan berikut ini https://www.salubritas.id/produk/Nature-Solution-Natural-Cleansing-Foam-521

Review Bonus Untuk Produk Sample Nature Solution dan White Truffle


Nah kebetulan aku juga mendapatkan 6 sachet yang berisi produk sample dari seri Nature Solution dan White Truffle dan di sini akan aku coba jelaskan sekilas. Oh ya kita lihat dulu dibawah ini foto tekstur dari 6 sachet yang aku dapatkan.

The Plant Base Nature Solution dan White Truffle
Tekstur The Plant Base Nature Solution dan White Truffle


Nature Solution Skin Essence

Skin Essence ini dipakai 2x sehari, tentunya setelah wajah dibersihkan, dan lebih baik setelah menggunakan Nature Solution Hydrating Bamboo Water. Essence yang berfungsi untuk menutrisi dan membuat kulit nampak bercahaya, Membantu memulihkan vitalitas kulit dengan mempercepat regenerasi kulit secara alami. Bekerja sebagai anti penuaan dan anti alergi. Teksturnya bening, cair dan agak lengket. Tetapi saat digunakan di wajah cepat menyerap ke kulit. Pada saat pemakaian ini tidak ada reaksi negatif dari kulit aku. 

Nature Solution Bamboo Lullaby Pack

Untuk Bamboo Lullaby Pack ini sesuai namanya produk ini untuk dipakai di malam hari. Lebih baik untuk digunakan setelah Nature Solution Blending Moisture Cream.  Mengandung 3 jenis vitamin dan bahan alami yang berguna untuk mencerahkan kulit dan memberi kelembaban kulit di pagi hari. Membantu membersihkan dan memperbaiki kulit saat tidur. Memberi sensasi yang menenangkan pada kulit lelah dengan stimulasi mikro. Diperkaya dengan aroma esensial yang dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak. Bentuk dari Nature Solution Bamboo Lullaby Pack ini cair, bening, dan ada beadsnya warna hijau dan oranye, gemes banget sih pakai ini ๐Ÿ˜, enak diwajah bangun pagi kulit terasa lebih lembab.


Nature Solution Natural Cleansing Foam

Yang ini sama dengan Cleansing Foam yang aku bahas diatas.


White Truffle Turn Over Peeling

Dari namanya sudah menjelaskan bahwa produk ini berfungsi untuk peeling atau pembersihan dan pengelupasan sel kulit mati. Digunakan setelah membersihkan wajah. Diformulasikan dari selulosa alami dan biji buah aprikot yang berfungsi untuk mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi. Diperkaya RESMELIN™ dari ekstrak daun Thuja orientalis dan ekstrak Zanthoxylum piperitum yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Dengan 81,35% ekstrak air ginseng yang mengandung Saponin, Minyak Atsiri, Asam Amino, Asam Organik, Karbohidrat, dan mineral bermanfaat lainnya. Aku paling suka sama White Truffle Turn Over Peeling ini, bentuknya cair bening dan ada titik2 beads warna coklat muda, saat di usapkan ke wajah ada terasa sedikit pedih, dari sisi teksturnya dia akan berubah menjadi remahan putih2, jadi mirip kalau kita pakai lulur badan begitu, jadi itu tuh kulit mati yang terangkat. Setelah pakai ini dan di bilas air hangat kulit menjadi lembut. 


The Plant Base Nature Solution dan White Truffle
Foto saat menggunakan White Truffle Turn Over Peeling



White Truffle Crystal Clear Serum

Serum ini masih satu seri dengan White Truffle di atas, Lebih baik digunakan setelah pemakaian Toner White Truffle Tone up Water.  Serum yang mampu mencerahkan dan menutrisi kulit sekaligus membuat wajah bebas kusam dan terasa lebih kenyal. Mengandung ekstrak White Truffle (jamur termahal di dunia) yang dikombinaksikan dengan ginseng Korea untuk membantu menghidrasi, menutrisi, dan memulihkan kulit yang  bermasalah. Untuk Crystal Clear Serum ini teksturnya tidak selengket yang Skin Essence dan cepat menyerap. Saat aku menggunakan tidak ada reaksi negatif. Dan memang terasa kulit wajah aku yang kusam terasa lebih kalem dikit gitu, cuman kalau efek mencerahkan dalam 1-2 kali pakai tidak terlihat mungkin harus rutin. Masih bisa diterima karena ini serum yang sifatnya adalah perawatan. 



White Truffle Aura Cream Gel

Gel ini cocok untuk kalian yang ingin memiliki wajah cerah dan bebas noda. Lebih baik untuk digunakan 2x sehari, digunakan setelah White Truffle Tone up Emulsion. Cream yang ringan di kulit dan memberi efek melembabkan, mencerahkan serta menjaga elastisitas kulit. Mengandung ekstrak White Truffle (jamur termahal di dunia) dan 76,07% Ginseng Callus yang efektif menekan oksigen aktif pada kulit. Untuk aura cream gel ini nampak seperti perpaduan krim putih susu, dan gel bening, saat dipakai juga tidak ada reaksi negatif dan terasa nyaman juga cepat menyerap ke kulit.


Penutup

Nah itu dia sekilas review aku tentang produk dari The Plant Base yang di distribusikan oleh Salubritas.
Semoga bermanfaat dan tuliskan pendapat kalian tentang produk ini pada bagian komen ya.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.