Review Rangkaian Skincare Pencerah Kulit Brand Kenamaan (Part 1)

6:23:00 PM
Erha TruWhite Activator


Sebelum kita mulai obrolan di Blog ini, Aku ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H bagi teman - teman yang merayakan, Mohon Maaf Lahir dan Batin 🙇‍♀️🙏.

Eh ada yang mengalamin seperti aku ga sih, memasuki usia 30 ini masalah kulit wajah lebih bertambah 🙅‍♀️ , dari yang dulunya berminyak dan berjerawat aja, bisa tiba - tiba di beberapa bagian menjadi kering terkadang. Kemudian belum lagi ditambah flek yang entah datangnya dari paparan sinar matahari, dari bekas jerawat ataupun penyebab lain. Hayo – hayo pasti ni banyak yang ngomong (*Duh aku banget ini tuh 🤦‍♀️…) Tenang sayang – sayangku kita bukanlah manusia langka karena kita sama 😁✌

Untungnya akhir - akhir ini produk skincare lokal semakin banyak yang berkualitas, kalau dulunya perawatan wajah itu cukup menguras kantong karena produk luar negeri yang aduhai. Nah sekarang hampir semua wanita bisa menggunakan produk perawatan wajah yang lebih ramah kantong dengan hasil yang juga tidak kalah dengan produk - produk luar tentunya 😍😍.

Kali ini aku ingin sharing hasil dari coba - coba skincare dari salah satu brand yang mungkin kalian sudah banyak mendengar sebelumnya yaitu Erha Dermatology

Erha Dermatology
Ilustrasi Produk Erha dari Erha Store

Eh btw nih review kali ini bakalan agak panjang nih, coba deh ambil posisi rebahan yang paling nyaman dulu, trus siapin cemal cemil disekeliling kalian biar gak bosen donk baca tulisan aku… Baca sampai habis ya aku capek tahu ngetiknya wkwkkwkkwkwkk…🤣🤣

Ok lanjut… Well kalau di Surabaya kota tempatku tinggal brand ini cukup ternama lho, banyak sekali teman - temanku yang datang untuk berkonsultasi di Dermatologistnya. Akan tetapi aku tuh orangnya kayak keong 🐌 lengket sama rumah jadi aku tipe yang males banget untuk konsul di Dermatalogist gitu dan lagi hiyaaa kantong lagi – lagi bicara jujur karena biaya konsul itu kan juga lumayan gitu yah 🤦‍♀️.  

Dan ternyata orang seperti aku yang males konsul di dermatologist itu banyak, maunya sih beli langsung produk skincare tanpa resep, lebih bagus lagi bisa order secara online. Maka hadirlah ERHASTORE untuk menjawab kebutuhan tersebutbaik itu Toko Konvensional ataupun via Online dengan berbagai produk perawatannya yang dapat di beli secara OTC atau Over The Counter tanpa resep.

Salah satu produk yang aku coba kali ini adalah dari seri produk OTC nya ERHASTORE yaitu Erha TRUWHITE ACTIVATOR, yang terdiri dari C Serum, Day Cream dan Night Cream. Langsung aja kita bahas satu persatu dari 3 produk ini ya.

Erha TruWhite Activator Brightening
Rangkaian Skin Care Erha TruWhite Activator



REVIEW ERHA TRUWHITE ACTIVATOR



ERHA TRUWHITE ACTIVATOR C SERUM


Kemasan Erha TruWhite Activator C Serum


Kemasan dari C Serum ini cukup mewah menurutku 💖 , bagian luar terdapat kotak kardus berwarna dasar putih bersegel hologram, lengkap dengan nama produk di bagian depan dan belakang, dengan klaim * 7 Days Brighter. Terdapat aksen warna orange untuk tulisan C Serum, dan Active Whitening System.

Erha TruWhite Activator C Serum


Pada bagian sisi kiri dan kanan terdapat informasi Ingredients, klaim manfaat, cara pakai dan beberapa peringatan penggunaan produk. Kemudian juga dilengkapi informasi kode produksi dan tanggal expired produk tersebut, serta Informasi Perusahaan pembuat.


Erha TruWhite Activator C Serum 20ML
Erha C Serum Airless Pump


Bagian dalam dikemas dalam botol berwarna coklat dengan tutup transparan, menggunakan airless pump dan botol amber (*botol warna coklat emas) yang kedap udara dan kedap sinar , dimana kemasan seperti ini memiliki keunggulan efektif menjaga kemurnian Vitamin C agar tidak mudah teroksidasi sehingga efektifitasnya produknyapun terjaga.

Bahan Utama & Klaim Manfaat Erha TruWhite Activator C Serum


Mari kita lihat Bahan Utama yang digunakan oleh Erha TruWhite Activator C Serum ini beserta klaim manfaat, dimana informasi ini saya dapat dari official Erha Store.

Bahan Utama

Klaim Manfaat

Vitamin C generasi terbaru yang stabil dan mudah
menyerap, dan konsentrasi tinggi
•Mencerahkan
•Meningkatkan produksi kolagen
•Melindungi DNA kulit
•Melindungi dari kerusakan matahari
•Antioksidan
•Meratakan warna kulit
Peptide with Active Whitening System dengan teknologi “Smart Drone” yang dapat mengantar zat aktif (peptide) pada skin care masuk ke dalam target kulit sehingga efektifitas lebih optimal
•Mencerahkan lebih efektif
Sodium Hyaluronate melembabkan kulit dengan cara mempertahankan kadar air dalam kulit hingga 1000x
•Melembabkan & menghidrasi kulit
•Meningkatkan elastisitas
Water Lily Flower & Bisabolol derived from Chamomile
Flower, kombinasi alami kandungan unik (isolat) dari ekstrak
bunga Chamomile & Water Lily
•Mencerahkan
•Menenangkan kulit
•Antiiritasi
•Antiinflamasi


Erha TruWhite Activator C Serum Kemasan
Erha TruWhite Activator C Serum
Kemasan 20ML, Harga Rp. 165.600



Perlu kalian ketahui Vitamin C memang menjadi primadona dalam penggunaan serum karena segudang manfaatnya, banyak sekali aku menemukan produk2 menggunakannya. Dan disini informasinya dengan generasi terbaru tentunya untuk mendukung klaimnya mencerahkan dalam 7 hari Pertama Penggunaan. Kemudian untuk Peptide pun tak kalah menjadi primadona akhir – akhir ini karena kemampuannya untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit, apalagi dalam produk ini ditambahkan active whitening wow…. Berikutnya Hyaluronate ini ratunya manfaat untuk melembabkan kulit donk. Dan yang terakhir ada water lily dan chamomile memang jago banget untuk mengatasi iritasi dan inflamasi.
Pemilihan ingredient yang sangat bagus menurutku 👌 .

Ingredient Detail Erha TruWhite Activator C Serum


Aqua, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Trehalose, Dicaprylyl Carbonate, Dipropylene Glycol, Sodium Palmitoyl, Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Ethoxydiglycol, Glycerin, Propanediol, Hydroxyethyl Acrylate / Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Glyceryl Caprylate, Phenylpropanol, Palmitoyl ShOctapeptide-24 Amide, Glycolid Acid, Lactid Acid, Polyvinyl Alcohol, Palmitoyl Sh-Tripeptide-5 Norisoleucyl Sh-Nonapeptide-1, Citric Acid, Sodium Citrate, Bisabolol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Butylene Glycol, Isoceteth-10, Ethylhexylglycerin, Panthenol, BHT, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Sodium Metabisulfite.


Erha TruWhite Activator C Serum Ingredients
Ingredients Erha C Serum


Produk ini mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari dan khususnya kemungkinan kulit terbakar. Gunakan tabir surya dan batasi paparan sinar matahari selama dan seminggu sesudah menggunakan produk ini.

BPOM NA18181900336 PT. Genero Pharmaceuticals

Cara Penggunaan Erha TruWhite Activator C Serum


1. Tekan pump pada botol, keluarkan isi produk sebanyak 2-3 tekanan.
2.  Usap dan ratakan ke seluruh wajah.
3.  Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab wajah.


Erha TruWhite Activator C Serum Cara Pakai
Cara Pakai Erha C Serum


Review Erha TruWhite Activator C Serum


Untuk C Serum ini sejauh pemakaian ku selama 6 hari ini tidak menimbulkan jerawat ataupun masalah lain. Hanya pada hari ke 7 saat aku tetap mencoba menggunakannya di siklus bulananku, jadinya memang timbul jerawat yang cukup banyak. Aku rasa ini masih cukup wajar, dan tinggal diatur aja pemakaiannya untuk dikurangi saat siklus hormonal datang. Toh memang petunjuk di website erhastore tidak disarankan untuk kulit berjerawat atau rentan berjerawat.

Erha TruWhite Activator C Serum
Tekstur Erha TruWhite Activator C Serum


Untuk teksturnya bening, light, dan thick, akan tetapi tidak terlalu lengket dan masih sangat nyaman menurutku serta cepat menyerap seperti klaimnya. Ada bau yang sangat lembut, hampir tidak terasa dan tidak mengganggu di hidung aku yang sensitif ini.

Kemasannya dengan warna coklat gelap ini berasa mewah dan sangat travel friendly apalagi dengan pumpnya dimana lubang keluarnya produk cukup kecil sehingga sangat efektif untuk mengontrol supaya serum yang keluar tidak terlalu berlebihan.


Anyway jika teman – teman sudah penasaran dengan serum ini bisa langsung cek di link ERHASTORE.co.id atau http://bit.ly/erhadirumahaja



….. Bersambung

Oke sampai disini apa pendapat teman – teman tentang Erha TruWhite Activator C Serum ini? Sampaikan pada kolom komentar dibawah ya..


Dan masih ada review lanjutan untuk Day Cream dan Night Creamnya juga lhooo..


29 komentar:

  1. Balasan
    1. Thanks Jess iya belajar dr temen2 jg gtu supaya informatif

      Hapus
  2. aku pengen coba Erha Tru White Activator C Serum nya nih, soalnya muka aku banyak bekas jerawat item2nya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah cobain mba winda ini si mmg bagus bgt aku keranjingan bener makenya

      Hapus
  3. produknya erha emang udah gabisa diraguin lagi yaa selalu bagus dan cocok dikulit aku nih hihihi, treatment nya juga oke banget mereka

    BalasHapus
  4. Eid Mubarak! I have been reading a lot of reviews about the service of product but I personally have not tried it. It’s a complete line indeed

    BalasHapus
    Balasan
    1. You must try it sistur, i'm personally really recommend this product

      Hapus
  5. Samaan aku juga pake Erha TruWhite Activator C Serum ini, kemasannya simple dan ada pumpnya jadi lebih higienis yaa Ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt paling suka kemasannya memang

      Hapus
  6. Reviewnya detail banget sampe foto2nya juga sangat mendukung. Untuk pake serum vitamin C masih agak takut ga cocok nih, tp mari kita coba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang serum ini ga direkomen uk yg jerawatan ka.. makanya kmrn aku pas jerawatan aku stop gitu. Tpi klo kmu sering jerawatan setau aku dia jg ada kok serum uk kulit kmu

      Hapus
  7. aku pun lagi pakai erha tapi yang age corrector, cocok sih aku, tapi pengen juga nyobain rangkaian produk erha yang pencerah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow penasaran deh age corrector pssti bagus jg tar aku mampir ah... iya yg ini si bagus bgt

      Hapus
  8. Pas baca pengantarnya, batinku berteriak, aku... aku... 😂. Sblm nikah deal sm jerawat mulu. Skrg kulit jd suka kering 🤦. Aku coba erhs juga nih. Tp kulitku menolak si vit c serum 😞

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaaha meronta2 ya... oh ya ka ga cocok? mgkin skin kmu msi cenderung berjerawat ya klo aku sdh berkurang banyak makanya masi masuk si cuman ya itu pas jerawatan ga aku pakein

      Hapus
  9. Love the review. But frankly I haven’t tried this product before although I read that the series are completed and very good. Good to know that you have found what you like

    BalasHapus
  10. Aku juga pakai erha, series yang anti aging. Jadi penasaran sama seri yang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh aku malah penasaran jg sm anti agingnya ni

      Hapus
  11. Waduh, bener nih bbrp kali liat org2 pakai ini bagus hasilnya. Aku suka sih sama resultnya ini, dulu taunya cuma klinik dan krim2nya doang skrg serubgt ada serumnya juga

    BalasHapus
  12. Waduh, bener nih bbrp kali liat org2 pakai ini bagus hasilnya. Aku suka sih sama resultnya ini, dulu taunya cuma klinik dan krim2nya doang skrg serubgt ada serumnya juga

    BalasHapus
  13. Ak blum pernah coba produk dr erha ini mba, jadi setelah pemakaian serum ini ada efek brightening sama melembabkannya ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memudarkan flek jg gtu bukan memutihkan instant, bener ada melembabkannya jg

      Hapus
  14. Semua bahan dari Serum Erha mempunyai fungsi mencerahkan yaa...
    Pantes saja hanya beberapa kali pemakaian, kulit langsung tampak glowiing.
    Nyenengin deeh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sptnya bgtu si jdi bikin seneng kan makenya

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.