5 Tips Hidup Sehat Di Tengah Corona Virus

7:19:00 PM
hidup sehat selama pandemi

A
pa kabar teman - teman semua 😊😊? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu ya. Sehat merupakan sesuatu hal yang sangat penting dan dibutuhkan setiap manusia. Siapa sih yang tidak ingin hidup sehat, panjang umur dan bahagia sampai tua. Semua pasti mengiginkannya bukan. Apalagi saat kita hidup sehat akan ada bonus lain yang kita dapat  seperti pada pepatah "Didalam Badan Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat", maka saat badan kita sehatpun, jiwa kita juga kuat sehingga akan lebih mudah bagi kita untuk hidup bahagia tentunya.

Di masa pandemi Covid 19 yang masi terus melanda di negeri ini, mau tak mau kita semua harus menyesuaikan diri dengan lebih memperhatikan lagi kesehatan kita dan keluarga. Dengan tubuh kita sehat maka otomatis kita memili anti bodi yang lebih kuat sehingga lebih kuat menghadapi Virus Covid 19 ini. Nah salah satu yang akan aku bahas kali ini adalah "5 Tips Hidup Sehat Selama Pandemi" yang aku jalankan selama ini. Cus baca sampai habis ya supaya kita sama - sama sehat πŸ’ͺπŸ’ͺ.

5 Tips Hidup Sehat Selama Pandemi


1. Perbanyak kebutuhan Nutrisi pada Makanan

Ngomongin tentang kesehatan, menurut aku yang paling utama perlu diperhatikan adalah asupan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita. Tentunya dalam hal ini adalah makanan yang kita konsumsi sehari - hari. Perbanyak sayur dan buah akan sangat bagus untuk tubuh kita. Karena dari sayuran dan buah kita bisa memenuhi semua nutrisi yang diperlukan tubuh serta vitamin dan mineral. Tentunya menu makanan harus divariasikan ya. Dan alangkah lebih baiknya untuk diolah sendiri dimasa seperti ini.

2. Istirahat Cukup

Jujur aku sendiri sampai saat ini sangat susah memperbaiki pola tidur. Hampir setiap hari aku masih tidur diatas jam 24.00 dan bangun jam 08.00. Tentu saja ini bukan jam tidur yang bagus ya teman - teman jangan ditiru 😁😁. Jam tidur yang bagus menurut beberapa referensi adalah jam 22.00 dan bangun jam 06.00. Pada jam tidur tersebut tubuh harus berada pada kondisi tertidur lelap supaya tubuh kita dapat melakukan kerja rutin untuk memperbaiki metabolisme tubuh dengan semestinya.

3. Berolahraga Teratur

Minimal seminggu sekali lakukan olahraga ringan seperti Jogging atau Bersepeda. Olahraga seperti Yoga, Senam juga bisa dilakukan dirumah. Alangkah lebih baik jika bisa berolahraga seminggu 2-3kali. Olahraga ini sangat diperlukan untuk meregangkan otot - otot yang kaku bekerja selama 1 minggu. Dengan rutin berolahraga badan akan terasa lebih bugar dan juga pikiran lebih terbuka. Selain itu bonus nya bisa menstabilkan berat badan.

4. Berpikir Positif

Pada masa pandemi seperti ini penting sekali bagi kita untuk selalu berpikiran positif. Alihkan keinginan untuk pergi shoping, pergi jalan - jalan menjadi kegiatan psoitif dirumah yang bisa dilakukan bersama keluarga semisal bermain bersama anak, memasak bersama, berkebun, dll. Atau yang belum punya anak seperti aku bisa juga lebih menjalin bonding dengan suami, membahas hobi, pekerjaan atau sekedar menonton televisi bersama. Intinya carilah aktifitas pengganti supaya pikiran ini tidak terfokus dan terlalu risau gelisah dengan pandemi covid - 19 ini. Dengan pikiran yang selalu positif maka hati pun menjadi bahagia, dan otomatis badan menjadi lebih sehat.

5. Menjaga Kebersihan

Dan yang terakhir yang paling penting dari semua ini yaitu tetap Menjaga Kebersihan. Ada beberapa cara yang aku lakukan untuk tetap menjaga Kebersihan selama Pandemi ini antara lain lebih sering mencuci tangan, kemudian selalu mandi bersih setelah keluar rumah, selalu mencuci semua pakaian setelah keluar rumah, mencuci sayur dan buah sampai bersih sebelum dimasak, dan menjaga kebersihah keseluruhan di dalam rumah.

Ngomongin cuci tangan nih beberapa waktu yang lalu temenku mengeluhkan tangannya yang menjadi lebih kering lantaran seringnya cuci tangan. Memang benar sekali ada sebagian orang termasuk aku sendiri yang kulitnya sangat mudah kering. Untuk itu aku mencoba mencari alternatif sabun cuci tangan yang bahannya lebih lembut di tangan. 

Saat pencarianku ini aku menemukan sebuah Brand dengan nama "ORGAMIX" yang menyediakan sabun cuci tangan "Castile Hand Soap" dengan bahan 100% Olive Oil 😍😍. Bahkan ga tanggung - tanggung sabun ini ga hanya nyaman di kulit orang dewasa tapi juga aman untuk digunakan oleh bayi dan anak - anak. 

sabun cuci tangan


Kemudian saat menemukan brand ini aku juga menemukan ada produk lainnya yang membuatku penasaran yaitu Fruits & Vegetable Wash, jadi dia adalah sabun yang dipergunakan untuk mencuci sayur dan buah. Kebetulan beberapa waktu lalu aku juga pernah ngobrol sama suami, apakah aman sayur dan buah selama pandemi ini hanya di cuci menggunakan air mengalir? apa perlu di rendam alkohol juga tapi salah - salah malah keracunan, hahahhaha πŸ˜‚πŸ˜‚. Nah makanya pas nemuin Orgamix "Fruit & Vegetable Wash" ini agak surprisingly dan ku beli juga deh jadinya karena pas banget sesuai kebutuhan.

sabun anti corona


Nah disini aku mau sedikit sharing nih tentang 2 produk baru yang sangat membantuku untuk hidup sehat selama Pandemi ini.

BERKENALAN DENGAN ORGAMIX


"Orgamix" merupakan suatu home industry yang berdiri pada tahun 2018 di Jakarta. Berasal dari hobi si pemilik, yang ingin mewujudkan gaya hidup "Back To Nature Life", maka dibuatlah sabun natural dari bahan - bahan organik yang di campurkan, dan tanpa tambahan bahan kimia sama sekali. Pada awalnya sabun ini di buat hanya untuk teman terdekat dan keluarga. Akan tetapi karena mulai banyaknya permintaan akhirnya pemilik memutuskan untuk membuat dalam jumlah lebih banyak dan menjualnya melalui instagram dan beberapa ecommerce ternama.

sabun anti corona


Eits jangan salah meskipun sudah diproduksi lebih banyak, akan tetapi tahapan Product Development, Research & Design, sampai pada Testing Product semuanya tetap dilakukan inhouse oleh sang Pemilik Orgamix sendiri dan keluarga, wow keren bukan 😍😍. Setiap produk yang di released dan dijual telah dipergunakan sendiri oleh Pemilik dalam jangka waktu yang cukup lama untuk memastikan produk aman dan kompisisinya stabil.

Orgamix Sabun Cuci Tangan Alami, Ramah Lingkungan


Nama pada kemasannya adalah Orgamix "Castile Hand Soap" dengan keterangan Baby Calm. Kemasannya berupa botol transparan 100ml dengan menggunakan pump. Terdapat stiker dengan desain sederhana namun "chic" dan menarik menurutku. Pada kemasan sudah tertera keterangan Ingredients, How To Use, dan beberapa keterangan lain, sayangnya belum ada info Umur Simpan produk. Kemudian ada logo Cruelty Free, Natural dan Paraben & SLS Free.

sabun cuci tangan


Pada ecommerce Orgamix terdapat keterangan sebagai berikut :
Baby calm castile soap terbuat dari 100 % minyak zaitun murni tanpa bahan kimia berbahaya yang terbukti hypoallergenic dan sangat aman bagi si kecil . Bahan alami zaitun memberikan efek melembutkan dan anti inflamasi , cocok untuk mencegah serta mengobati kulit sensitif seperti eczma dan ruam . Baby calm series ini juga dilengkapi dengan natural essential oil blend yang terbukti memberikan efek nyaman dan rileks pada si kecil pada saat dan setelah mandi . Sabun ini aman digunakan sejak bayi berumur : 0 bulan

orgamix sabun cuci tangan


Bisa dilihat pada foto diatas terdapat informasi ingredients detailnya dan keterangan lain yang cukup penting. Memang benar semua ingredients yang tertulis merupakan bahan - bahan yang natural dan aman.


kulit keringalergi sabun


Saat aku mencoba manggunakan sabun ini, seperti pada keterangan di gambar memang busanya sangat sedikit. Trus lembut banget dan harum essential oilnya berpadu dengan olive oil nya nyenengin banget sih sangat segar. Aku sudah coba menggunakan sabun ini selama beberapa hari dari awalnya tanganku yang kering perlahan menjadi lebih lembut. Lihat perubahannya pada foto dibawah. Setelah 1x pemakaianpun sudah terlihat bahwa sabun ini cukup melembabkan tangan aku yang kering.

alergi sabun


Selain tidak membuat kulit kering sabun ini juga kemasannya praktis bisa dibawa kemanapun, karena bagi aku saat kita keluar rumah dan memakai sabun di tempat umum rasanya kurang bersih, jadi dengan membawa sendiri pun terasa lebih aman. Oh ya karena sabun ini memang formulanya ringan sehingga ini bisa digunakan hanya untuk keperluan tangan yang tingkat kotornya rendah ke menengah ya. Kalau tangan kamu sangat kotor sekali semisal terkena pewarna atau minyak memang sabun ini kurang ampuh dalam membersihkan.

Nah ngomongin produk bagus pasti pada penasaran sama harganya kan, di ecommercenya sabun cuci tangan ini dibanderol dengan harga Rp. 55.000 saja (per tulisan ini dibuat) πŸ‘πŸ‘. Menurut aku untuk sabun dengan bahan natural ini tergolong sangat murah sekali. Apalagi sekali pakai 1-2pump sudah sangat cukup malah kalau hanya bekas menyentuh benda aja cuman 1 pump aja sekali pakai, so pasti 100ml ini bakalan awet dipakai donk.

Sampai sini masih penasaran kan sama produk Orgamix? nah baca berikutnya ya...

Orgamix Fruits & Vegetables Wash, Sabun Cuci Sayur dan Buah


Berikutnya aku ingin cerita untuk pengalaman aku menggunakan "Fruit & Vegetable Washnya". Yap itulah nama yang tertera dikemasannya. Botolnya bening transparant 500ml dengan tutup seperti tutup botol sabun cuci piring 😁 jadi bisa dibuka dan ditutup kembali. Pada saat pembelian disertakan kardus putih diluarnya dengan tulisan Orgamix.

sabun anti coronasabun anti corona


Nah botolnya ini kemudian ditempel dengan stiker warna dasar putih dan terdapat gambar buah dan sayuran di sisi sebelah kanan. Designnya juga menarik dan tampak modern. Sayangnya label nya ini kurang informatif menurut aku, hanya tertera ingredients, tidak ada keterangan takaran dalam penggunaan untuk mencuci sayur dan buah, ataupun cara menggunakannya. Sehingga saat pertama kali menggunakan aku sempat salah 😁. Kemudian sama seperti sabun cuci tangannya, belum ada info Umur Simpan produk. Kemudian sama juga ada logo Cruelty Free, Natural dan Paraben & SLS Free.

Berikut keterangan Produk dari Ecommerce Orgamix, yang jika diartikan kira - kira seperti ini :
Terbuat dari bahan - bahan natural, bebas dari bahan tambahan kimia seperti SLS, & Parabens. Secara efektif membunuh virus dan bakteri pada buah dan sayuran melalui bahan aktif alami Citric Acid. Juga membersihkan buah-buahan dan sayuran dari pestisida yang bersifat karsinogenik, dengan memanfaatkan sifat alkali dari pencucian dengan Orgamix Fruits & Vegetable Wash. Cukup 1 sendok per 1liter air untuk membersihkan makanan Anda dan melindungi keluarga Anda. Food grade & Organic. Kuman & Pestisida Hilang. Tidak merubah rasa tidak merubah aroma.

orgamix sabun sayur buah


Pada foto diatas dapat dilihat ingredients yang dipergunakan pada produk. Bahan Utamanya dari Coconut Oil.

Pengalaman pertama menggunakan sabun ini, karena tidak membaca petunjuk dengan seksama, aku tidak merendam sayuran selama 10menit, jadi langsung di cuci upyuk-upyuk (*apa sih bahasa indonesianya ? πŸ˜‚πŸ˜‚) di air sabun aja sayurnya. Nah berikutnya baru tau dari Instagramnya kalau ternyata di rendam , 10 menit seharusnya. Oh iya, tekstur sabunnya ini sendiri berwarna bening encer, saat di tuangkan ke air langsung berubah warna menjadi putih susu, dan tekstur air sabun rendaman ini menjadi sedikit kental, baunya mirip santan yang sangat encer termasuk juga teksturnya πŸ˜‰. Setelah direndam dan dibilas sama sekali tidak meninggalkan bau ataupun rasa di buah dan sayuran.


orgamix sabun sayur buah

sabun sayur buah


Menghilangkan Pestisida Pada Sayuran dan Buah


Hasil percobaan ku pada sayuran, kotoran sayuran rontok di air rendaman tersebut sehingga lebih mudah dan hemat air juga dalam mencuci sayuran. Kemudian aku merasa sayuran hijau yang habis direndam ini seperti lebih hijau, cuman gak terlalu dilihat kalau di foto. Mungkin bisa jadi karena pestisida yang biasa meninggalkan warna putih di sayuran luntur di air rendaman. Setelah di rendam aku cukup membilas sayuran 1 kali dengan air biasa.

Menghilangkan Getah Nangka Muda


Kemudian aku sempat juga mencoba merendam nangka muda dengan produk ini. Ini yang paling bikin aku amazed sama produknya. Kalau kamu pernah masak nangka muda pasti tau kan getahnya itu saat dipotong suka nempel kemana - mana. Lalu saat dimasak pun harus direbus dahulu untuk menghilangkan getahnya sebelum diolah, itupun kadang aku merasa setelah direbus getahnya tidak seluruhnya hilang. Nah ternyata produk ini mampu merontokkan getah dari nangka muda ini sampai 90% ya menurutku. Karena biasa setelah mencuci nangka muda itu kan masih terasa lengkat2 di tangan saat dipegang, nah ini sama sekali tidak berasa lengket getah. Ini yang paling bikin aku jatuh cinta sama Orgamix Fruit & Vegetable Wash ini. Dan saat merebus nangka muda ini pun sudah tidak ada getah yang menempel dipanci 😍😍😍. Ini poin yang paling aku suka dari produk ini.

anti coronasabun sayur buah



Berapa harga untuk produk seperti ini? Yap di ecommercenya dijual dengan harga normal Rp 70.000 per tulisan ini dibuat. Bahkan kalau ada promo masih di diskon lagi lho. Menurut aku ini sangat murah sekali untuk Orgamix Fruit & Vegetable Wash 500ml dengan bahan natural ini.

Kesimpulan


Secara keseluruhan aku sangat suka dengan kedua produk dari Orgamix ini karena sangat membantu dalam Life Style hidup sehat di masa Pandemi seperti ini. Kedua produk ini juga bermanfaat dan harganyapun masih sangat masuk akal. Apalagi produknya juga dari bahan natural dan tidak dicobakan ke binatang sama sekali.



Aku sih pasti bakal beli lagi kedua produk Orgamix ini dan penasaran malah pengen cobain produk2 Orgamix lainnya. Iya jadi di Orgamix ini juga ada sabun mandi, sabun mandi nya ada yang cair dan ada yg batang dengan warna warni ceria dan ukiran, pokoknya cute banget, ada shampoo juga, kemudian juga ada berbagai essential oil, lalu ada juga hand sanitizer lho..

Nah gimana? Penasaran aku belinya dimana? Cobain deh mampir ke sosial media dari Orgamix di Instagram Orgamix atau ke salah satu Ecommercenya https://shopee.co.id/orgamixid

Overall bagaimana tanggapan teman2 atas tulisan 5 Tips Hidup Sehat ala aku, tinggalkan komentar dibawah ya... πŸ‘ŒπŸ‘Œ




55 komentar:

  1. Selama ini cuma tau Mama Lemon buat cuci buah, ternyata ada produk untuk cuci sayur juga. Makasih rekomendasinya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya aku jg baru mengenal orgamix ini, kalau sabun begitu malah aku cuma uk cuci piring ga berani uk sayur buah mba

      Hapus
  2. setuju banget nih sama point selalu berfikir positif, soalnya ini salah satu yang mempengaruhi sistem imun kita tetep bagus yaaa, wajib banget berfikir positif tuuu

    BalasHapus
  3. berpikir positif ini yang kadang masih belum bisa dikontrol niy mba Kiya, kondisi diam di rumah kadang memberi kemumetan tersendiri, dan akhirnya kayak stress dan akhirnya pikirannya jadi negatif deh, apalagi baca verita gitu duhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku sih ga ngikuti beritam dan mencari aktifitas dirumah, entah sendiri atau dengan suami, jadi ga takut lagi, dan yang terpenting banyak berdoa untuk menguatkan mental

      Hapus
  4. Wah makasih infonya mbak, aku tertarik sama yang bisa buat cuci buah dan sayur, soalnya selama ini bingung gimana cara nyucinya kan gak aman kalau disabunin pakai sabun biasa ya hehe TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget aku jg merasa gimana gitu kalau pakai sabun. sedangkan ini kan bahan dasarnya oil jdi aman, cobain mbak

      Hapus
  5. Baru dengar nama Orgamix dan sabun ini bisa untuk mencuci buah dan sayur juga ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, orgamix produkny banyak yg aku ulas diatas kebetulan yg cuci sayur buah dan cuci tangan

      Hapus
  6. baru denger brandnya mbak, tapi sepertinya dari namanya ini bagus ya mbak karena komposisinya organik jadi bebas bahan kimia

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sejak sering cuci tangan sama pakai hand sanitizer jadi kering banget, jadi butuh hand cream

      Hapus
  7. Alhamdulillah kabar baik Kak Kiyan, aku udah follow blognya ya.
    Aku baru tau lho brand ORgamix ini keren ya bisa untuk segalanya
    dan pas liat hasil before after tangan luar biasa penting banget ini punya Orgamix.
    Kepo ah masih promo apa ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mbak sudah follow smoga bisa saling sharing ya, iya dia produknya banyak. tanganku sekarang sudah ga kering lagi, untung ketemu orgamix ini si. kepoin lah

      Hapus
  8. Aku tertarik sama orgamix untuk mencuci sayur dan buah karena kadang memang kalau masak tuh repot pas bagian bersih-bersih sayurannya suka ada rasa khawatir juga udah bersih blom ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah iya gitu ya perasaan ibu2 hahahha, cobain mba very recommended sih

      Hapus
  9. aku juga kerap mencuci sayur dan buah dengna sabun khususnya mba, even before corona. Banyak kebaiasaan baik yang harus kita jaga yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget harus serba bersih, aku si sebelum ini cuman pakai air aja, karena agak gmn gtu klo pake sabun pencuci piring itu

      Hapus
  10. Semenjak pandemi jadi banyak belajar banget terutama untuk selalu menjaga kebersihan, termasuk dengan sayuran dan buah-buahan yang akan dikonsumsi harus bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget gaya hidup kita banyak berubah ya mba

      Hapus
  11. penasaran pengen nyobain beli yang uat sayuran sama buah-buahannya, kebetulan sering belanja buah dna sayuran dan di saat pandemi begini wajib dicuci bersih dulu harusnya, nyobain beli kayaknya, lihat dari bentuknya juga lucu kemasannya look fresh gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya warna warni sayuran gitu. cobain mba rekomen bgt karena botolnya jg gede pakenya dikit aja ga abis2 juga tiap hari dipake

      Hapus
  12. Masa corona gini memang penting banget yang namanya menjaga kesehatan. Pingin banget yang namanya olahraga. Oh ya produk Orgamix Fruits & Vegetables Wash aku penasaran banget karena bisa bersihin buah dan sayur. Apalagi corona corona gini penting banget menjaga kebersihan makannan juga

    BalasHapus
  13. Bole juga sih sabunnya, tapi harganya lumayan juga ya. Bisa buat berapa kali pakai ya itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di foto botolnya keliatan kecil, ternyata isinya lumayan banyak juga yah hihi...

      Hapus
    2. banyak kok mel sejak tulisan ini dibuat sampe sekarang bru berkurang 1cm kayaknya pdhal tiap hari aku masak dan cuci sayur karena aku vege makanku ya sayuran doank wkwkkwk, ga rugi lah harga segitu

      Hapus
  14. Aku baru tahu dengan produk ini. Aku jadi kepengen beli deh. Iya banget, untuk volume segitu, ini tuh murah banget. Nyari aaaah 😍

    BalasHapus
  15. Aku tertarik sama fungsinya yang bisa mencuci sayur dan buah. Kalau gini masak gak was was yah, pestisida sudah luntur hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget lho dan sayuran tu jdi lebih hijau abis di rendem ini karena pestisidanya luntur

      Hapus
  16. Auto-meluncur ke Shopee untuk cari tahu tentang Orgamix lebih banyak lagi.
    Manfaat banget yaa..bisa buat mencuci bahan makanan dengan bersih, menghilangkan pestisida.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahsiap borong gih borong mbak hehehehe... top lah aku ga nyesel nyobainnya

      Hapus
  17. Bener banget Mbak selain menjaga kesehatan tubuh kita juga harus menjaga kesehatan pikiran seperti selalu berpikir positif juga penting banget ya untuk menghadapi pandemi ini.

    BalasHapus
  18. Bisa bersihin sayuran dan buah-buahan ini yang menarik dan ingin aku coba. Karena benar banget nih menjaga kesehatan tubuh itu penting dan di mulai dari menjaga nutrisi dan kebersihan makanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups mba cilya cus cobain mba emang bagus si produknya

      Hapus
  19. Tertaril banget nyobain sabun pencuci buah dan sayurnya, apalagi di masa pandemik saat sekarang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaps butuh banget bersih2 dalam segala hal ya hehehe

      Hapus
  20. Wah aku jadi mau cobain yg varian baby calm nya. Kebetulan lagi nyari2 sabun yg lembut, ga bikin kulit kering tapi pengen yang wangi buat anak. Langsung cus ke web nya ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener ini aman bgt uk anak2 sih karena lembut bgt formulanya

      Hapus
  21. Wah, bisa buat sayur dan buah juga ya. Nah kalau seperti ini nih yang aman, jadinya tak ada bakteri lagi setelah dicuci bersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget bakteri dan pestisida plus ulat2 pada kabur

      Hapus
  22. Pas banget nih, kadang aku suka bingung kalau nyuci sayuran yang ebner tuh gimana. pengen pake sabun tapi takut salah. ternyata Orgamix punya sabun untuk sayuran, jadi pengen coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya dia lebih ke cairan pencuci si bukan sabun, karena ga berbuih, dan ini tu alami cairan dengan tingkat alkali tinggi. cobain ka sangat rekomen sih

      Hapus
  23. Semangat kita untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan, dan kewarasan ya mba dengan pandemi yang tak kunjung hilang ini. Semangat kita.

    BalasHapus
  24. sekarang makin banyak produk lokal bermunculan dengan bahan organik dan bagus ya mbak. varian produk Orgamix juga komplit ya

    BalasHapus
  25. baru tau nih aku, mbak. makasi infonya ya.. memang makin ke sini makin consider produk2 yang nggak pake animal testing dan aman untuk anak-anak

    BalasHapus
  26. selama stay at home ini saya jadi jarang mandi niy kak hehehe, tapi cuci tangan rajin sih biar tetep aman, dan lucu banget orgamix ini bentuknya, jaid pengen beli deh buat di rumah, ternyata bisa buat cuci sayuran juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah ssttt jangan rame2 kita sama jarang mandi wkwkkw, tpi ga boleh lho hrs jaga kebersihan wkwkkwkwk.. iya botolnya desain warnany bagus, beli lah jamin ga nyesel sih

      Hapus
  27. Produk ini yang aku cari2 bisa mencuci sayur dan buah sekaligus. Pernah liat IG post tapi lupa di save skr jadi inget nama produknya.

    BalasHapus
  28. Keren banget produknya, bisa untuk mencuci sayur dan buah juga ya, pastinya lebih higienis hehe

    BalasHapus
  29. Berpikir positif itu penting banget. Mau jaga kesehatan kaya apapun kalo pikiran tidak sehat, stress dan negative, tubuh akan kebawa aura nya

    BalasHapus
  30. Wah bagus nih sabunnya kalo bisa bikin tangan gak kering. Soalnya tanganku kering banget tiap habis pake sabun

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita sama klo gitu wajib coba orgamix kak tanganku skrg sdh lembut lagi

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.