Peluang Menambah Penghasilan Di Tengah Pandemi Covid 19

Tak pernah kita bayangkan sebelumnya bahwa bumi ini akan dilanda Pandemi ya, sebuah wabah penyakit yang bahkan sampai tersebar ke seluruh dunia. Pandemi ini tidak hanya berimbas pada kesehatan fisik kita tetapi juga berimbas pada kesehatan keuangan kita. Adanya pembatasan dalam bersosialisasi membuat beberapa usaha yang berusaha bertahan dengan beralih ke online. Akan tetapi di sisi lain masih banyak jenis bidang usaha yang belum mampu beralih sepenuhnya ke online, dan sebagai imbas dari hal tersebut karena roda perekonomian yang menjadi lebih lambat otomatis banyak sekali teman - teman diluar sana yang mengalami pemotongan gaji, pengurangan bonus dan bahkan yang terparah sampai di keluarkan dari pekerjaan.



Kebetulan pada Selasa 13 October kemarin, aku berkesempatan mengikuti Webinar Inspiratif yang diadakan oleh Danone - AQUA bersama dengan rekan - rekan media dan Blogger dalam tema “Pemberdayaan Perempuan Melalui Usaha Mikro Dalam Mendukung Ekonomi Keluarga” untuk mendorong peran perempuan dalam memperkuat perekonomian melalui UMKM. Webinar ini disiarkan langsung pada Channel Youtube SehatAQUA.




Susah Mencari Lowongan Kerja, Kenapa Tidak Menjadi Perempuan Yang Memiliki Usaha?

Point inilah yang aku tangkap dari webinar kali ini, dimana banyak sekali sebagian dari kita yang mungkin bingung mencari lowongan kerja, ataupun ingin menambah penghasilan pada masa pandemi ini, kenapa tidak kita sendiri sebagai perempuan yang memulai merintis sebuah Usaha Mikro yang bahkan nantinya bisa mendukung Ekonomi Keluarga. 

Seperti yang disampaikan Aktris dan Mompreuner - Tasya Kamila yang juga hadir secara virtual di dalam webinar ini bahwa 

AQUA HOME SERVICE



"Kita harus menghapus stigma bahwa perempuan tidak boleh mengejar passionnya, tanggung jawab mengurus rumah tangga saat ini tidak hanya tanggung jawab istri, dan begitu juga perempuan bisa turut andil mensejahterahkan ekonomi keluarga, perempuat itu kuat, kita bisa kerja, bisnis tanpa melupakan tugas dan  tanggung jawab sebagai istri, ataupun sebagai ibu, dan jaman sekarang banyak sekali usaha bisnis yang bisa kita pilih dengan segala flexibilitasnya."


Pun begitu juga disampaikan oleh Eva Lusiana - VP Sales Operation Danone AQUA

"Ketidakpastian yang kita hadapi dalam masa pandemi ini cukup besar, Khawatir saja tidak akan menjawab masalah, untuk itu AQUA mengajak Para Wanita untuk selalu kreatif mencari jalan keluar, AQUA mengajak para ibu2 supaya punya akses terhadap kesempatan berusaha di usaha mikro, AQUA memiliki bisnis unit yang bernama AQUA HOME SERVICE (AHS) untuk memberikan akses bisnis kepada ibu - ibu yang tertarik untuk berbisnis di masa ketidakpastian ini."

 

Ya seperti yang disampaikan Ibu Eva diatas bahwa sebenarnya sejak tahun 2008 Danone - AQUA sudah menginisiasi AQUA HOME SERVICE (AHS) untuk lebih memberdayakan perempuan dengan mengadakan kelas, sesi berbagi, dan pelatihan. Harapannya, para kaum perempuan dapat langsung berpraktik sebagai Duta Kebaikan bagi lingkungan dan keluarganya sekaligus mengambil peran sebagai distributor mikro produk AQUA yang dapat membantu perekonomian keluarga. Sampai sekarang di seluruh Indonesia telah ada 8000 anggota AHS yang mayoritas adalah ibu rumah tangga.


Kemen PPPA Dukung Peran Perempuan Dalam AQUA HOME SERVICE 

Kemen PPPA (Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) terus mendukung partisipasi perempuan dalam sektor ekonomi melalui berbagai cara. Salah satunya dengan membuka jalan agar lebih banyak perempuan pelaku UMKM dan biasanya pelaku usaha mikro pada umumnya adalah perempuan. 

Pada webinar yang juga turut dihadiri secara virtual oleh Bp. Indra Gunawan - Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, beliau menyampaikan sebagai berikut :


Kemen PPPA


"Kami mengapresiasi Danone yang sudah juga mendukung upaya2 pemberdayaan perempuan khususnya agar mereka juga berdaya secara ekonomi tentunya mempunyai kekutaan scara ekonomi, bisa membantu keluarganya, dan tentunya kalau ibunya yg berdaya tentunya mereka biasanya bisa lebih banyak penghasilan dialokasikan untuk keluarganya, oleh karena itu upaya ini sinergi kita bersama dalam dunia usaha dan para ibu2 yg ada di seluruh indonesia perlu kita lakukan, perlu kita terus dorong agar ekonomi keluarga, ekonomi perempuan bisa terus dimajukan bersama. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia akan maju."


......Baca Juga 5 Tips Hidup Sehat Di Tengah Corona Virus 


Apa itu AQUA HOME SERVICE? 

Mungkin sedari tadi teman - teman mulai penasaran apa sih sebenarnya Aqua Home Service? 
Kalau aku pribadi awal mendengarnya aku kira adalah sebuah layanan terbaru dari Aqua untuk rumah - rumah, tapi apa hubungan dengan usaha Mikro? Huehehehhehehe 😁

Jadi begini gampangannya Aqua Home Service itu memang benar jasa yang menyediakan Aqua untuk pemukiman, nah disini para mitra AHS yang menjadi penyedia jasa tersebut, gampangannya ya jualan produk - produk AQUA gitu lah. 

Nah pasti kalian pada mikirnya "Oh jualan air galonan, kan sama aja udah banyak kan..." Eits tunggu dulu Aqua Home Service ini berbeda dengan penjual aqua galonan pada umumnya.


Perbedaan AQUA HOME SERVICE dan Penjual AQUA Lainnya


Salah satu Ibu AHS yang berbagi cerita pada webinar tersebut adalah Nani Heryani, pemilik bisnis “AHS Widya” yang berdiri sejak 2010 di Jakarta.


AQUA HOME SERVICE


“Suami saya memang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, tapi saya menyadari bahwa dia tidak bisa bekerja selamanya,” ucap Nani ketika ditanya alasannya memulai bisnis sendiri. “Saya kurang sreg jika kami harus mengandalkan uang pensiunan suami saya sepenuhnya untuk hari tua nanti. Saya ingin membantu meringankan beban suami. Alhamdulillah, saya bertemu program AHS. Dengan pembekalan dari AQUA serta dukungan sesama Ibu-Ibu AHS, saya lebih paham cara mengelola bisnis. Sekarang saya ada 3 karyawan yang membantu untuk menangani 4.000 order setiap bulannya. Saya juga turut aktif membantu Ibu-Ibu AHS baru jika mereka ada pertanyaan tentang bisnis mereka sendiri.”


Menurut Ratih Retno Purwaningrum - Emerging Chanel Director Danone AQUA

"Danone punya Aqua Home Service Academy, awal masuk akan di guide, mungkin beberapa orang belum pernah jualan, akan ada pembekalan standard dari mulai produknya itu apa, produk aqua itu  apa, air mineral itu apa, sampai mungkin nanti yg berikutnya diajarkan wirausaha bagaimana mengembangkan bisnis, dan yang kekinian yaitu bagaimana digital bisa membantu menaikkan penjualan bagi ibu - ibu sendiri."


AQUA Home Service, Peluang Menambah Penghasilan Di Tengah Pandemi

"Bukannya uda banyak banget ya yang jual AQUA?" mungkin ini bakal jadi pertanyaan dari teman - teman semua, tetapi menurut penyampaian salah satu Mitra AHS pada cuplikan video di webinar kemarin, semenjak Pandemi malahan penjualan AQUA meningkat. 😍😍 menarik sekali bukan kapan lagi bisa berbisnis dan tetap mengurus keluarga di rumah.

Nah apa saja sih Keuntungan dari AQUA HOME SERVICE

  • Tanpa Bagi Hasil
  • Tanpa Biaya Berlangganan
  • Resiko Kecil
  • Balik Modal Dalam Waktu 1 Tahun
AQUA HOME SERVICE



Persyaratan Menjadi Mitra AQUA HOME SERVICE

  • Pemukiman + 500 KK
  • Bangunan Permanen
  • Mudah Diakses
  • Memiliki alat komunikasi dan Transportasi
  • Lingkungan Bersih dan Higienis
  • Berkomitmen Secara Penuh

Investasi Awal Mitra AQUA HOME SERVICE

  • Dengan 5 Juta Rupiah saja, sudah mendapatkan Paket Galon + Isi Ulang 100 Galon

Paket Bonus Senilai Rp 1,6 Juta ++ Serta Keuntungan Lain

AQUA HOME SERVICE

AQUA HOME SERVICE



Penutup

Nah itu dia sedikit informasi yang bisa aku sharing untuk kalian terkait Aqua Home Service.
 
Oh ya kalian yang ingin mendapat info detail tentang Aqua Home Service bisa menghubungi Official WhatsApp AQUA LIVE CHAT di 0822 8888 8873

Buat yang ingin mendengarkan Webinar ini secara langsung bisa juga ke Channel Youtube Sehat AQUA mumpung masih ada tuh rekamannya. 

Bagaimana menarik sekali bukan peluang bisnis ini, akupun tertarik lho untuk membuka di rumah orang tuaku, Bagaimana dengan kalian nih?


Posting Komentar

17 Komentar

  1. program Aqua Home Service ini bagus banget ya jadi membuka peluang untuk para ibu rumah tangga bisa menambah penghasilan saat di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali mbak, jdi bs kerja plus ttp jdi ibu rumah tangga

      Hapus
  2. Peluang usaha yang bagus nih untuk yang memang nggak punya modal dan pastinya sangat membantu sekali hal ini pada perekonomian seseorang

    BalasHapus
  3. wah menarik niy mba bisa saya coba terapkan juga niy untuk gabung ke Aqua Home Service ini. peluang yang bisa menjanjikan kalau ditekuni dengan serius ya

    BalasHapus
  4. Ah jadi penasaran kepengen dengerin rekaman livenya di YT.
    Ooo aku kira AHS ini ya sama aja kyk agen2 Aqua sblmnya gtu, ternyata juga ada pelatihan2nya gitu ya mbak. TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beda banget karena ada banyak ilmu bisnisnya yg diajarkan

      Hapus
  5. aq kira ini program baru dari AQUA ternyata ini sudah 10 tahun berjalan yah dan melihat syarat dan ketentuan menjadi partner AHS sangat memudahkan sih kalau menurut aq, biayanya pun terbilang terjangkau sesuai dengan benefit yang diterima, jadi kepikiran buat ikutan deh mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba aku taunya jg baru aja tnyata sudah lama emang, akupun tertarik

      Hapus
  6. Saya setuju banget dengan kutipan omongan dari kak Tasya, bahwa perempuan itu kuat dan bisa menghasilkan uang sendiri dengan bekerja, salah satunya bergabung dengan program AQUA ini ya

    BalasHapus
  7. Asyik ya sekarang mulai muncul perusahaan yang peduli sama nasib IRT biar ttp bs mandiri 🤗

    BalasHapus
  8. Waah keren nih program terbaru dari Aqua ini bener-bener jadi peluang usaha yaa buat para ibu-ibu rumah tangga yang ingin memulai berbisnis di rumah

    BalasHapus
  9. Aqua Home Service membuka lapangan usaha seluas-luasnya untuk siapa saja yang memenuhi persyaratan. Suka banget dengan kesempatan yang diberikan.
    Bisa jadi usaha yang menjanjikan ini...

    BalasHapus
  10. Sangat membantu banget ini mah, air minum itu kan wajib dikonsumsi setiap hari dan juga aku kebetulan make aqua galon. ternyata udah ada program bisnisnya ya, keren!

    BalasHapus
  11. jd bs kerja dari rumah, sambil.jaga anak. enak nih kalau rumahnya di daerah padat penduduk dan akses gampang buat drop galon aquanya

    BalasHapus
  12. Kalau lihat dari syaratnya, aku bisa nih daftar jadi AHS. Bisa jadi peluang menambah penghasilan untuk keluarga di masa pandemi seperti ini.

    BalasHapus
  13. Good job buat Aqua yg masih care dengan lapaangan pekerjaan di masa pandemi ini ❤❤

    BalasHapus