Daun Kelor, Berjuta Manfaat dari Rumah Kelor

RUMAH KELOR


 P
asti udah pada pernah tau daun kelor kan ya? Biasanya Mamaku suka pakai daun kelor untuk masak kuah bening, dengan dikasi potongan temu kunci, lalu dimakan dengan dadar jagung, hmmm enaknya dan segar pula jadi laper 😁😁.  

Daun Kelor Berjuta Manfaat

Nah tapi kalian pada tahu ga sih kalau daun kelor itu memiliki berjuta manfaat, kandungan nutrisi pada daun kelor ini beragam mulai dari Protein, Vitamin B6, Vitamin C, Zat Besi, Vitamin B2 (Riboflavin), Vitamin A, Magnesium, dan masih banyak lagi zat fitokimia yang tersimpan di dalam Daun Kelor. Daun Kelor yang kaya akan anti oksidan alami ini memiliki berbagai manfaat seperti :

  • sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung
  • membantu mencegah anemia
  • membantu meredakan peradangan
  • membantu menurunkan kolesterol,
  • membantu menurunkan gula darah, 
  • melindungi tubuh dari keracunan arsen, 
  • membantu mengatasi kanker,
  • sangat baik untuk mempertahankan daya ingat
  • meredakan infeksi yang disebabkan bakteri
  • sangat baik untuk menghindari malnutrisi pada anak
  • dan masih banyak manfaat lainnya dari daun kelor
Karena berbagai manfaat dari daun kelor ini, maka tak jarang daun kelor (moringa oleifera) sering disebut sebagai daun ajaib. 

Pencarian Olahan Daun Kelor


Pada beberapa tahun lalu, Papaku memiliki benjolan di daerah tenggorokan dan kian membesar dari hari ke hari, sampai menekan pita suara. Saat itu selain berobat ke dokter, aku sempat mencari pengobatan atau suplemen untuk mengantisipasi supaya benjolan itu tak makin menyebar. Waktu itu aku menemukan artikel bahwa kelor dengan anti oksidannya yang tinggi seharusnya bisa membantu penyembuhan Papaku. Namun saat itu aku tak berhasil mendapatkan suplemen atau produk olahan kelor. Sehingga akhirnya aku hanya memberi tahu Mamaku untuk sering masak kelor dirumah. Sejak saat itu aku masih mencari produk olahan daun kelor, karena saking tertariknya akan manfaat luar biasa dari kelor ini. Sampai akhirnya pencarian ku berakhir pada "Rumah Kelor"

Ria Kiyandra Daun Kelor
Menikmati produk Rumah Kelor untuk Hidup Sehat


"Rumah Kelor" merupakah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan daun kelor organik sejak tahun 2015. Kebun Daun Kelor yang mereka miliki dibudidayakan dengan pola tanam organik yang menggunakan pupuk dan pestisida organik, serta telah bersertifikasi  organik USDA.
Beberapa produk olahan dari Rumah Kelor antara lain Mori Powder, Mori Tea Leaves, Mori Capsule, Mori Tea Bag, Premium Mori Tea, Mori Seed Oil dan Mori Soap. Lumayan banyak bukan, saat menemukan Rumah Kelor ini aku sangat tertarik untuk mencobanya mengingat berbagai manfaat yang dimiliki.
Nah untuk pertama kali ini aku mencoba 3 produk yaitu Mori Tea Leaves, Mori Capsule dan Mori Tea Bag. Cus review dulu...

Olahan Daun Kelor dari Rumah Kelor
Olahan Daun Kelor dari Rumah Kelor


Mori Tea Leaves (100% Daun Kelor Organik)

Dikemas dalam standing pouch aluminium foil, dengan warna hitam dengan aksen gambar daun kelor. Sayang sekali pouchnya ini belum menggunakan zipper jadi tidak bisa ditutup kembali. Berat isian kelornya 25gram, berisi 100% Daun Kelor Organik. Pada kemasan sudah tertera Cara Konsumsi, Best Before, nomor kode P-IRT, informasi perusahaan pembuat dan juga penjelasan manfaat dari Daun Kelor itu sendiri.

Teh Daun Kelor dari Rumah Kelor
Teh Daun Kelor dari Rumah Kelor


Daun Kelor pada Mori Tea Leaves ini dikeringkan dengan suhu dibawah 40' Celcius, sehingga kandungan nutrisi di dalam daun tetap terjaga. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses penyembuhan (*dirangkum dari kemasan Mori Tea Leaves). Untuk 1 pouch Mori Tea Leaves ini dipasarkan dengan harga Rp. 20.000 saja, menurutku ini harga yang sangat terjangkau.

Cara Konsumsinya sangat mudah, ambil 1-2 sendok makan lalu seduh dengan air panas, bisa ditambahkan madu dan lemon sesuai selera.

Foto Kemasan Teh Daun Kelor
Foto Kemasan Teh Daun Kelor


Teh ini menurutku sangat enak setelah disedu, daunnya pun bisa juga sekalian dikonsumsi, rasanya tentu saja rasa kelor, dengan harum khas kelor tanpa tambahan zat kimia apapun. Tetapi mungkin bagi sebagian orang agak aneh mengkonsumsi teh daun kelor ini bersama daunnya, untuk itu kalian bisa menyaringnya, atau mengkonsumi Mori Tea Bag.


Mori Tea Bag (Mengandung Daun Kelor Organik & Green Tea)

Kemasan luarnya menggunakan kotak persegi panjang seperti kemasan teh pada umumnya. dengan warna putih dan aksen daun kelor juga. 1 kotak berisi 20 kantong teh. Pada bagian bawah kotak terdapat informasi Cara Menyajikan, nomor kode P-IRT, Expiration Date, dan informasi perusahaan pembuat. Pada sisi kotak terdapat informasi manfaat produk.

Teh Daun Kelor Mix Teh Hijau
Teh Daun Kelor Mix Teh Hijau


Sesuai informasi pada kemasan Mori Tea ini kaya akan kandungan EGCG yang merupakan anti oksidan kuat yang dapat membunuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Teh Kelor efektif menetralisir gula darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) serta mencegah pembekuan darah yang menjadi penyebab utama serangan jantung dan stroke. Mori Tea Bag ini dipasarkan dengan harga Rp. 35.000 per tulisan ini dibuat, harga daun kelor ajaib tapi sangat terjangkau.

Untuk cara menyajikannya yaitu masukkan 1 kantong celup kedalam cangkir, tuang air mendidih dan diamkan 2-3menit, tambahan gula, susu atau lemon sesuai selera.

Kemasan Teh Daun Kelor Mix Teh Hijau
Kemasan Teh Daun Kelor Mix Teh Hijau


Nah Mori Tea yang ini lebih praktis ya karena sudah ada kantong tehnya, selain itu di dalamnya sudah di mix dengan teh hijau. Untuk rasanya menurutku lebih terasa seperti teh hijau daripada teh kelor. Enak dan menyegarkan juga dengan aroma teh hijau yang lebih menonjol. Teh yang kaya antioksidan ini sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.


Mori Capsule (Kapsul Ekstrak Daun Kelor)

Menggunakan Botol Plastik Putih dengan tutup ulir, dengan stiker warna krem dan aksen daun kelor. Terdapat informasi nomor POM TR, Expiration Date , informasi perusahaan pembuat, khasiat, aturan minum, serta petunjuk penyimpanan. Mori Capsule ini termasuk kategori Jamu. Untuk yang aku beli ini berisi 60 kapsul, ada juga kemasan berisi 200 kapsul.

Daun Kelor dalam Kapsul
Kapsul Daun Kelor


Isi kapsul ini adalah 100% serbuk Organik Daun Kelor, tanpa tambahan pengikat atau bahan kimia apapun dan menggunakan cangkang kapsul berbahan gelatin. Setiap kapsul berisi 500mg serbuk daun kelor. Seperti tertera pada kemasan khasiat kapsul ini membantu memelihara kesehatan.  Dipasarkan dengan harga Rp. 65.000, Mori Capsule ini aku rasa tidak sampai merogoh kocek lah ya, dibalik berjuta manfaatnya.

Untuk aturan minumnya diminum 3 kali sehari 2 kapsul.

Kemasan Daun Kelor dalam Kapsul
Kemasan Kapsul Daun Kelor


Kapsul Daun Kelor lebih praktis lagi, tanpa perlu sedu tetapi kalian bisa mendapatkan manfaat kelor yang luar biasa. Tinggal minum kapsulnya secara rutin setiap hari.


Kesimpulan

Menurutku olahan kelor ini sangat membantu bagi masyarakat perkotaan yang jarang menemui daun kelor. Dan mengingat kepraktisannya dengan berjuta manfaat, menurutku olahan daun kelor ini sangat wajib untuk dijadikan nutrisi penunjang dalam keluarga.

Kode Diskon Promo Daun Kelor
Kode Diskon Promo Daun Kelor dari RUMAH KELOR



Buat teman - teman pembaca ada kode DISKON 30% yaitu RIA30 jika ingin menjajal produk olahan RUMAH KELOR ini, dengan berbelanja langsung pada link berikut Rumah Kelor

Bagaimana menurut teman - teman pembaca semuanya? Komen ya dibawah

Posting Komentar

15 Komentar

  1. Daunnya banyak khasiatnya ya ternyata. Bagus bgt!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener bgt daun kelor murah dan sehat, apalagi sdh dibikin teh lbh praktis

      Hapus
  2. Wah ternyata ada usaha yang khusus mengolah daun kelor kayak gini ya. Aku pernahnya nya nyobain yang dalam bentuk mie. Jd bahan dasar mie-nya itu mengandung daun kelor. Hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya sy pernah tau jg yg mie itu.. iya makin banyak hasil olahan kelor

      Hapus
  3. Sekarang praktis ya kalau mau konsumsi daun kelor dan enak juga sudah ada dalam bentuk teh dan kapsul. Harganya juga affordable sekali dibanding manfaatnya yang banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, relatif masih masuk akal harganya.. yg teh pun isinya jg banyak bgt bisa bbrp kali sedu

      Hapus
  4. Sesungguhnya aku juga tinggal metik dibelakang rumah, tapi mager banget ampun~ Ahahah marilah kita seduh juga :"D

    BalasHapus
  5. Sekarang lagi ngetren ya daun kelor. Ternyata manfaatnya banyak! Aku lagi pake skincare daun kelor jugaa..

    BalasHapus
  6. kalau disuruh memilih, kayaknya aku lebih suka versi teabag deh. lebih praktis dan enggak repot. bisa menikmati manfaat daun kelor tanpa harus repot, sip keren

    BalasHapus
  7. ibuku pernah dibikin sayur daun kelor jg ktnya, tapi kalau aku sndiri malah belum pernah nyoba. Kalau yg produk teh rasanya mirip teh kaya biasa atau gimana mba ?

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah sudah bisa dikonsumsi dalam bentuk tablet ya Kak hepi banget nih. Aku jadi pengen beli dengan segudang manfaatnya itu

    BalasHapus
  9. aku tuh udah pernah baca berkali2 manfaat daun kelor ini tapi emang belum pernah nyoba karena ngga ngerti juga daun kelor itu kaya mana. ini produk berarti ok punya ya mba, ngga perlu ribet2 nyari daun kelor. thank mba buat review nya

    BalasHapus
  10. Woow baru tau ternyata daun kelot kaya banget manfaatnya ya mbak. Jadi pengen nyobain teh nya nih soalnya àku klo mens pasti anemia kumat

    BalasHapus
  11. Ya ampun, setahuku ini daun buat ngusir roh jahat, eh, malah dibuat minuman teh. Haha ... 🙈👍

    BalasHapus
  12. Ternyata kelor banyak khasiatnya ya dan sekarang booming banget..di rumah ada pohon kelor jadi sering bikin sayur atau diseduh, kalau pakai produk ini lebih praktis ya tinggal celup untuk tehnya.

    BalasHapus