REFERENSI MAKANAN SEHAT “Better Food Better You”


Referensi Makanan Sehat

Referensi Makanan Sehat
“Better Food Better You”


Halo teman – teman online, semoga kalian semua dalam keadaan sehat selalu ya..

Di tengah pandemi yang memasuki gelombang ke2 di Indonesia ini, pastinya banyak dari kita yang berupaya keras supaya jangan sampai penyakit yang menyeramkan COVID 19 ini mampir ke keluarga kita. Mulai dari anjuran 6M yang banyak di gaungkan yaitu untuk menggunakan 2 lapis masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan melakukan olahraga. Dan tentunya yang penting harus kita jaga juga adalah daya tahan tubuh kita.

Membahas tentang daya tahan tubuh, daya tahan tubuh yang baik tentunya ditunjang dari apa yang masuk ke dalam tubuh kita. Yap yaitu makanan yang kita konsumsi sehari – hari haruslah termasuk dalam kategori Makanan Sehat. Semakin hari, trend untuk Makanan Sehat maupun Camilan Sehat menjadi semakin menarik dan banyak dicari – cari orang.

Camilan Sehat tak kalah penting dalam mendukung Makanan Sehat supaya masuk dalam kategori 4 sehat 5 sempurna. Dengan berkembangnya trend Makanan Sehat dan Camilan Sehat bagi aku pribadi yang sudah lama menerapkan pola makan Vegetarian merupakan kabar menggembirakan karena makin mudah mencari berbagai pilihan makanan. Eits jika sampai disini ada yang berpikir bahwa makanan sehat itu tidak enak, kalian salah besar, karena saat ini banyak sekali varian makanan sehat dan camilan sehat yang memanjakan lidah juga lho.


Crackers Makanan Sehat
Penulis bersama Produk Casa Grata

 

Seperti salah satu camilan sehat yang aku coba beberapa waktu ini yaitu Crackers Casa Grata. Yaps crackers satu ini dibuat dengan sangat memperhatikan kesehatan kita. Setiap crackers nya dibuat dari bahan – bahan alami, Gluten Free, ramah untuk anak, tanpa Pengawet dan Pewarna Atifisial dan tentunya 100% Vegan. Visi dari Casa Grata sendiri  yang aku temukan di blognya “WE WOULD LIKE TO ENCOURAGE PEOPLE TO CHOOSE BETTER FOOD AND BE THANKFUL FOR ANOTHER BETTER DAY”, keren bukan.

 

Makanan Sehat Vegan
6 Varian Rasa Crackers Vegan Casa Grata

Cus aku kasih lihat produk Casa Grata yang aku cobain yaitu Crackers  dengan total 6 varian rasa, dimana 3 variannya merupakan rasa baru yang di launching tanggal 27 July 2021 ini.

 

Casa Grata Crackers Camilan Makanan Sehat

Kesemua varian crackersnya ini dikemas dalam kemasan pouch aluminium foil, terdapat 2 ukuran kemasan yaitu 20 gram dan 70 gram. Informasi Komposisi, Nilai Gizi, no ijin PIRT, kode produksi, tanggal Expired, nama perusahaan yang memproduksi maupun yang mendistribusikan semuanya tertera ya pada bagian sisi belakang kemasan. Jelas bukan produk kaleng – kaleng jika informasi terkait produknya sudah sangat jelas.

 

Crackers Camilan Sehat
Crackers Casa Grata varian Cinnamon Sweet dan Onion Garlic

 

HERBS CRACKERS

Untuk varian Herbs Crackers ini kemasannya diberi aksen warna hijau, berikut tampilan kemasannya.

Camilan Makanan Sehat
Kemasan Herb Crackers "Casa Grata"

Komposisi : Tepung Singkong, Kacang Almond, Kacang Mede, Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Rempah – rempah, Garam Laut, Nutritional Yeast, Lemon, Cuka Apel, Bawang Putih, Lada Hitam.


Baca Juga Daun Kelor Berjuta Manfaat Dari Rumah Kelor

 

SEA SALT CRACKERS

Varian keduanya yaitu Sea Salt Crackers yang kemasannya diberi aksen warna biru, berikut kemasannya.

Casa Grata Natural Ingredients Crackers
Kemasan Sea Salt Crackers "Casa Grata"

Komposisi : Tepung Singkong, Kacang Almond, Kacang Mede, Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Garam Laut, Nutritional Yeast, Lemon, Cuka Apel, Bawang Putih, Lada Hitam.

 

SESAME & CHIA CRACKERS

Berikutnya ada Sesame & Chia Crackers dari namanya sudah bisa ketebak ya komposisinya. Untuk Varian ini dikemas dengan aksen warna coklat tua.

Casa Grata  Camilan Makanan Sehat
Kemasan Sesame & Chia Crackers "Casa Grata"


Komposisi : Tepung Singkong, Kacang Almond, Kacang Mede, Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Wijen Hitam, Wijen Putih, Chia Seed, Garam Laut, Nutritional Yeast, Lemon, Cuka Apel, Bawang Putih, Lada Hitam.

 

ONION & GARLIC CRACKERS

Nah ini salah satu varian baru dari Casa Grata yaitu Onion & Garlic Crackers. Dikemas dengan aksen warna coklat muda.

Makanan Sehat 4 sehat 5 sempurna
Kemasan Onion & Garlic Crackers "Casa Grata"


Komposisi : Tepung Singkong, Kacang Almond, Kacang Mede, Garam Laut, Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Bubuk Bawang Putih, Bubuk Bawang Bombay, Nutritional Yeast, Lemon, Cuka Apel, Lada Hitam.

 

CINNAMON SWEET CRACKERS

Satu – satunya rasa yang cenderung ke manis dari semua varian yaitu Cinnamon ini, dan ini juga termasuk di dalam 3 varian baru. Kemasannya di beri aksen warna oranye di bagian tengah.

Makanan Sehat
Kemasan Cinnamon Sweet Crackes "Casa Grata"

 

Komposisi : Tepung Singkong, Kacang Almond, Kacang Mede, Gula Aren, Gula Tebu, Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Garam Laut, Bubuk Kayu Manis, Nutritional Yeast, Lemon, Cuka Apel.

 

CAJUN CRACKERS

Varian rasa yang terakhir yang baru di launch yaitu Cajun. Kemasan cajun ini diberi aksen warna oranye.

Snack Gluten Free
Kemasan Cajun Crackers "Casa Grata"


Komposisi : Tepung Singkong, Kacang Almond, Kacang Mede, Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Rempah – rempah, Garam Laut, Nutritional Yeast, Lemon, Cuka Apel, Bawang Putih, Lada Hitam.

 

Baca Juga Tips Cara Mencegah Keputihan, Plus Review Si Cantik MISSY


REVIEW CASA GRATA Camilan Makanan Sehat

Secara keseluruhan Cracker Casa Grata yang termasuk kategori makanan sehat ini termasuk renyah dan lembut, serta tidak meninggalkan sensasi gatal di tenggorokan. Meskipun Vegan dan menggunakan tepung singkong sebagai bahan dasar, tapi rasanya tetep enak dilidah, teksturnyapun juga pas. Rasa favorit aku adalah yang cinnamon karena rasanya cenderung manis. Sedangkan varian rasa yang lain lebih ke asin ya.

Casa Grata Non Dairy
Penulis bersama Casa Grata Snack Vegan


Buat kalian yang ingin mencoba juga Crackers ini bisa langsung ke link berikut ini www.casagrata.com atau ke instagramnya @casagrata.id

Nah gimana nih pendapat kalian tentang Crackers dari Casa Grata ini, komen dibawah ya..

 

Posting Komentar

26 Komentar

  1. wah nyemil jadinya tanpa merasa bersalah kalo kandungan nutrisinya oke nih, aku tertarik sama yang seasalt

    BalasHapus
  2. Camilan enak apalagi sehat memang sangat menggoda.

    Pengen nyobain yg sea salt 😋

    BalasHapus
  3. wah sempat lihat ini sekilas di ig, eh akhirnya ada yg bahas juga. kayaknya yang paling cocok sama aku yg cinamon deh, soalnya suka manis. ah, benar-benar menggoda ini

    BalasHapus
  4. ini sih namanya ngemil tanpa rasa khawatir ya kak, camilannya sehat gini. Jadi mau semuanya!

    BalasHapus
  5. Aku baru tau cemilan ini. Jarang2 kan ada cemilan dengan komposisi yang sehat. Jadi pengen nyoba nih..

    BalasHapus
  6. Ini sdh ada di marketplace blum kak?

    BalasHapus
  7. Dia udah tersedia di marketplace belum ya? Aku baca reviewmu menarik banget nih dan pastinya vege friendly yo 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhu ini vege friendly, tpi beberapa varian masi menggunakan bawang, kalau kmu vege yang tanpa bawang, please choose carefully. ada kok di shopeenya

      Hapus
  8. aku belum pernah icipin yang ini nih mba. tapi setuju sih zaman sekarng ya kudu selektif yaa pilih2 cemilan. upayakan cemilan yang sehat aja

    BalasHapus
  9. Keren! Jarang banget ada snack yang 100% vegan kaya gini. Pastinya lebih sehat juga ya.

    BalasHapus
  10. Baru tau aku mbak ada cemilan ini. Banyak variannya ya, enak banget nih bisa ngemil sehat sambil nonton atau beresin kerjaan.

    BalasHapus
  11. Aduh baru aja kepikiran minggu lalu ingin rubah pola makan jadi vegan kak. Tapi baru juga mikir gitu, eh ada promo mekdi lewat di aplikasi, batal deh. wkwk. Ternyata cemilan sehat itu sekarang banyak banget pilihannya ya, rasanya juga nggak hambar. Keliatan dari banyaknya rasa casa grata ini.

    BalasHapus
  12. Wah menarik bgt cemilan ini! Namun kayanya aku jarang liat di supermarket deket rumah. Beli onlen ah

    BalasHapus
  13. Penasaran sama varian rasa cajun.
    Kaya apa yaa..?

    Tapi memang ngemil ini kudu yang sehat yaa.. Melihat kandungan dari cracker Casa Grata, aku jadi yakin, ini sih...pilihan ngemil yang bijak banget.

    BalasHapus
  14. klu vegan gini sy langsung tertarik secara memang sedang beralih menjadi vegetarian meski belum 100 persen. suka deh dengan camilan sehat spt ini

    BalasHapus
  15. Waa makanan snack enak ya, jadi ngga takut kalau mau ngemil malam-malam :D Seneng deh sekarang ada makanan yang sehat dan mengandung bahan-bahan alami. Terima kasih reviewnya mbak

    BalasHapus
  16. Wah bisa jadi referensi nih, ternyata ada juga snack snack yang bikin sehat, ga perlu takut ngemil lagi, hehe

    BalasHapus
  17. jujur, saya baru dengar nama brand camilan ini dan lihat dari produknya menarik buat dicoba biar cemilannya tetap yang sehat. mengenai harga belum dicantumkan ya mbak? berapa harga untuk satu pouch-nya ya?

    BalasHapus
  18. Akhirnya ada juga snack sehat yang bikin nggak menyesal makannya ya bahannya alami dan bebas gluten, tampaknya enak-enak pilihan rasanya dan bikin nagih..

    BalasHapus
  19. Aku jadi penasaran sama sea sakt dan rasa bawang deh, kayanya gurih renyah ya.. nggak banyak kalori juga, buat diet oke nih

    BalasHapus
  20. Wow pilihan rasanya unik2 ya mbak ga kaya yg biasa ada di pasaran. Asli aku jd penasaran pengen nyobain deh. Camilan yg rasanya unik dan tetep sehat dikonsumsi

    BalasHapus
  21. Aku juga pernah coba ini mba. Rasanya emang enak 😍😍😍

    BalasHapus
  22. penasaran sama rasa yang sea salt, pasti enak :9

    BalasHapus