Manfaat Eksfoliasi Wajah, Plus Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad

Tanpa kita sadari, sejak kecil sampai saat ini, wajah adalah bagian dari tubuh kita yang selalu terpapar setiap hari. Baik itu dari debu, kotoran, panas matahari, udara, ataupun dari pemakaian makeup. Sisa - sisa kontaminasi ini lama kelamaan akan memicu timbulnya sel kulit mati. Jika tidak dibersihkan secara tuntas maka kontaminasi terhadap kulit bisa menyebabkan berbagai masalah pada wajah seperti jerawat, kulit kering, kusam, dsb.  Bahkan pemakaian skincare pun menjadi kurang maksimal jika pada kulit wajah kita banyak terdapat timbunan sel kulit mati.


Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad



Manfaat Eksfoliasi Wajah, Plus Review N'Pure Cica Clear Pad




Manfaat Eksfoliasi Wajah

Seperti yang sering aku bahas pada artikel yang lain, bahwa penting sekali untuk melakukan double cleasing, yaitu membersihkan dengan pembersih wajah seperti micellar water, cleansing balm atau cleansing milk, yang kemudian dilanjutkan mencuci wajah dengan face wash. Selain double cleansing kita juga perlu melakukan eksfoliasi pada kulit wajah kita. Manfaat eksfoliasi wajah adalah untuk mengangkat sel kulit mati sehingga skincare akan bekerja lebih optimal selain itu kulit wajah juga akan terpicu untuk melakukan regenerasi. Manfaat lain yaitu membersihkan pori - pori, mencegah komedo,mencegah jerawat, kulit menjadi lebih glowing, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Selain memiliki banyak manfaat eksfoliasi wajah, banyak juga cara yang bisa dilakukan untuk eksfoliasi wajah. Seperti misalnya yang paling mudah yaitu rutin eksfoliasi menggunakan waslap atau handuk kecil yang lembut, atau menggunakan brush / sponge khusus wajah yang banyak tersedia di pasaran baik itu yang manual ataupun elektronik. Cara lain yang lebih bermanfaat adalah menggunakan produk - produk skincare khusus eksfoliasi yang banyak dipasaran dalam bentuk serum, toner ataupun cleansing pad. Sebaiknya eksfoliasi dilakukan seminggu 1-2 kali. Jika terlalu sering juga tidak terlalu bagus karena kulit bisa menjadi kemerahan.


Manfaat Eksfoliasi Wajah, Plus Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad


Nah membahas manfaat eksfoliasi wajah, kali ini aku sekaligus mau sharing review salah satu produk eksfoliasi yaitu N'Pure Cica Clear Pad. Produk ini dibuat oleh brand lokal yang sudah tidak asing lagi yaitu N'Pure. Kalau kalian mengikuti ceritaku di Instagram, aku sudah beberapa kali mencoba produk2 dari N'Pure dan aku sering membagikan ceritaku disana. Di aku produk N'Pure sejauh ini tidak pernah gagal dan memberikan banyak manfaat. Untuk produk eksfoliasi kali ini dari namanya saja sudah bisa diketahui produk ini berupa pad atau lembaran. Cus kita ulik detailnya.


Review N'Pure Cica Clear Pad

Kenapa Harus N'Pure?

Alasanku akhirnya memilih N'Pure sebagai produk eksfoliasi, yaitu karena N'Pure menggunakan local natural ingredient sebagai bahan utama, dermatologically tested, Paraben Free, Alcohol Free, SLS Free, Mineral Oil Free, Halal dan sudah BPOM.

Selain itu klaim dari N'Pure Cica Clear Pad ini yaitu #ExfoWithoutFear, proses eksfoliasi yang lebih ringan, mudah digunakan untuk pemula, tanpa rasa takut (takut iritasi, takut perih, kulit menipis, dsb)


Manfaat Eksfoliasi Wajah, Plus Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad
Kemasan baru yang tersegel Plastik



Dengan kandungan eksfoliasi yang sangat mild dan menggunakan kapas eksfoliasi yang juga lembut, disertai ingredient yang membantu menenangkan kulit, sehingga aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif.



Kemasan N'Pure Cica Clear Pad

Dikemas dalam jar berbahan plastic acrylic buram, membuat kita masih bisa melihat isian kapas di dalamnya dari luar. Kemasan ini menggunakan tutup ulir berwarna hijau khas N'Pure Cica series. Pada bagian body terdapat stiker berisikan keterangan nama dan manfaat produk, cara pemakaian, ingredients, informasi pabrikan, kode produksi, kode BPOM, expiration date, dan logo HALAL MUI.


Manfaat Eksfoliasi Wajah, Plus Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad
Kemasan N'Pure Cica Clear Pad








Kemasannya ini menjamin kehigienisan kapas eksfoliasi selain itu juga terlihat elegan saat diletakkan di meja rias. Tutup ulirnya juga menjamin ketahanan kapas agar tetap tersimpan dalam kondisi basah.

Klaim Manfaat N'Pure Cica Clear Pad

Seperti yang tertera pada kemasan yaitu
N’PURE Cica Clear Pad adalah kapas exfoliasi lembut yang mudah digunakan, yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulitmu lebih lembut dan lebih cerah.

 

Manfaat Eksfoliasi Wajah, Plus Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad
Klaim Manfaat dan Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad

 

 

Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad

Cara Penggunaan dari N'Pure Cica Clear Pad ini juga bisa kalian temukan pada kemasan
Setelah membersihkan wajah, usapkan N'Pure Cica Clear Pad dengan lembut pada seluruh wajah dan leher dengan menghindari area mata. Tidak perlu dibilas. Lanjutkan dengan rutinitas skincare harian kamu.

 Catatan tambahan

Setelah penggunaan hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Gunakan tabir surya setelah memakai produk ini.

Oh iya karena exfoliasi dari N'Pure Cica Clear Pad ini tergolong mild, jika dibutuhkan kalian bisa menggunakannya sehari sekali, lebih bagus dipergunakan malam hari. Jika kulit kalian sensitif seperti aku cukup gunakan 1-2 kali saja seminggu.


Ingredients N'Pure Cica Clear Pad

Key Ingredient dari N'Pure Cica Clear Pad yaitu

Organic Centella Asiatica Leaf Water, Acetyl Glucosamine, AHA (Glycolic Acid, Citric Acid) , BHA (Organic Salix Alba (Willow) Bark Extract) , PHA (Lactobionic Acid), Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract, Tocopherol (Vitamin E), Betaine, Caffeine, Panthenol, Allantoin.

 

Manfaat Eksfoliasi Wajah, Plus Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad
Ingredients N'Pure Cica Clear Pad

 

1% Acetyl Glucosamine : Formula ini mengandung N-Acetyl Glucosamine (Acetyl Glucosamine) yang dianggap sebagai "bahan yang identik dengan kulit", yang berarti ditemukan di kulit kita di ruang antar sel. NAG digunakan untuk mempertahankan kemampuan kulit untuk mencegah dehidrasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa NAG bisa meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan pengelupasan kulit. N-Acetyl Glucosamine adalah gula amino yang memiliki sifat pengelupasan kulit mirip dengan AHA dan BHA tanpa iritasi, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. 

Organic Centella Asiatica Leaf Water : Sebagai pencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan. 

Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil : Dengan wangi yang menyegarkan berfungsi untuk membantu mengobati jerawat dan kondisi kulit berminyak. Tak hanya itu dapat membantu mencerahkan flek hitam dan noda pada kulit sehingga menghasilkan corak kulit yang lebih baik. 


Manfaat Eksfoliasi Wajah, Plus Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad
Terdapat lapisam aluminium foil pada kemasan baru.


0.02% AHA BHA PHA 

AHA → Glycolic Acid, Citric Acid 

Glycolic Acid : Senyawa dalam keluarga alpha hydroxy acid (AHA) yang terkandung alami pada tebu. Tak hanya itu ia memiliki ukuran molekul yang jauh lebih kecil, sehingga memungkinkannya untuk menjangkau jaringan kulit yang lebih dalam untuk mengatasi masalah-masalah kulit, antara lain, mencerahkan dan meratakan warna kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat dan membantu mengatasi penuaan kulit. 

Citric Acid: Berguna untuk mencerahkan kulit, meminimalisir tampilan noda hitam, dan mengurangi garis-garis halus di wajah. 

BHA →Salix Alba (Willow) Bark Extract : Sumber natural dari asam salisilat (BHA) yang bertindak sebagai pengelupasan yang ringan dan lembut. Dan digunakan dalam produk perawatan jerawat atau produk yang didedikasikan untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat karena kemampuannya membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, yang mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru. 

PHA→ Lactobionic Acid : Senyawa dari keluarga PHA yang berasal dari gula alami, dan tidak menyebabkan iritasi. Fungsinya membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar dan kulit yang kasar dengan melalui pengelupasan yang lembut. Asam laktobionat adalah antioksidan kuat yang telah terbukti menargetkan enzim pengurai kulit yang terjadi secara alami untuk membantu mempertahankan tampilan awet muda. Asam laktobionat adalah pilihan utama untuk jenis kulit yang sangat dehidrasi dan kering.  




Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract: Ekstrak Tanaman Neem India yang memiliki sejarah panjang dalam penggunaan obat dan terapeutik. Berfungsi sebagai bahan pelembab, antiseptik, dan anti jerawat. Ia juga dikenal mengandung sifat anti-penuaan juga. 

Tocopherol: Nama lain dari Vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan dan menenangkan kulit. 

Caffeine: Mencegah iritasi dan peradangan kulit 

Panthenol: Pelindung kulit yang memiliki sifat anti inflamasi. Panthenol bisa meningkatkan kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit. Panthenol pun mampu menenangkan kulit merah, iritasi akibat mencukur, dan eksim. 

Allantoin: Kandungan allantoin bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Bahkan allantoin mampu melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin juga mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. 

*Penjelasan detail dari key ingredients diatas didapatkan dari sumber tertulis resmi N'Pure.


Baca Juga Review Rangkaian Body Care Scarlett Whitening


Honest Review N'Pure Cica Clear Pad

Dikulit wajah aku yang kombinasi jerawat, berminyak dan kering, produk ini aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping. Kapas eksfoliasinya benar - benar lembut dan nyaman saat digunakan diwajah. Tidak menimbulkan sensasi perih sama sekali baik itu saat pemakaian ataupun setelah pemakaian. 


Manfaat Eksfoliasi Wajah, Plus Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad
Aku saat menggunakan N'Pure Cica Clear Pad


Per tulisan ini dibuat aku sudah 3x menggunakan N'Pure Cica Clear Pad ini, meski belum terlalu menampakkan perubahan yang terlihat, tetapi kulit terasa lebih bersih dan lembab.
Kandungan cairan serum pada kapas ini juga banyak, bahkan terlihat cairan pada bagian bawah kemasan, dan saat kapas diambil pun cairan juga menetes. Kapas eksfoliasi ini memiliki 2 sisi seperti gambar dibawah ini  yaitu sisi kasar bertekstur bulat - bulat yang digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, dan sisi sebaliknya rata / halus.
Manfaat Eksfoliasi Wajah, Plus Cara Penggunaan N'Pure Cica Clear Pad
Permukaan Kapas Eksfoliasi 2 sisi


Satu kekurangan dari N'Pure Cica Clear Pad ini menurutku yaitu belum adanya penjepit untuk mengambil kapas eksfoliasi, yang menurutku akan sangat berguna untuk menjaga kehigienisan produk dalam wadah.

Menurutku N'Pure Cica Clear Pad benar - benar sangat nyaman untuk digunakan sebagai eksfoliasi tanpa rasa khawatir atapun takut, karena ingredient maupun kapas yang digunakan sangat mild di kulit. Dengan harga yang di banderol Rp 129.000 isi 30 lembar ini, kapas eksfoliasi ini sangat wajib untuk kalian miliki dan menurutku juga ramah kantong. Dan lagi yang nggak kalah penting kualitas N'Pure Cica Clear Pad ini mampu bersaing dengan kapas eksfoliasi buatan luar negri yang pernah aku cobain.

Nah gimana nih pendapat kalian tentang N'Pure Cica Clear Pad, komen ya di bawah..
Terimakasih sudah membaca tulisan ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

21 Komentar

  1. kalo mau exfoliating yang gentle dan praktis ini produknya yang recommended

    BalasHapus
  2. Molly juga pake ini btw, sukaa banget deh. Soalnya ampuh banget bikin wajah jadi kinclong. Hehe... melembabkan wajah seharian.

    BalasHapus
  3. Baru tau npure punya clear pad gini. Jadi ini aman ya klo dipake setiap hari buat yg kulitnya ga rewel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lebih prefer toner pad gini buat exfo karena lebih praktis aja, trus bisa buat soothing mask klo ada cica nya

      Hapus
  4. penasaran banget kalau baca review NPURE yang series clear pad ini, bener-benr penasaran pengen ikutan coba, huhu semoga segera bisa nyobain juga :)

    BalasHapus
  5. punyaku da tinggal menghitung hari buat dipake, riangan banget yak ini kak

    BalasHapus
  6. Clear Cica Pad ini bikin penasaran dari awal launching jadi pingin beli sesegera mungkin!

    BalasHapus
  7. aku seminggu sekali pasti exfo, kalau nggak, di jamin bakal kusam minggu depannya :( boleh nih rekomennya, pan kapan mau cobain juga

    BalasHapus
  8. Cara pakenya emang harus bener yaa supaya efektif juga exfoliation nya

    BalasHapus
  9. Clear pad ini multi fungsi, efektif buat exfloasi wajah

    BalasHapus
  10. Salah satu wishlist skin care aku nih

    BalasHapus
  11. Setuju banget sih, cica pad nya npure ini tu super gentle gak nimbulin efek iritasi sama sekali, di wajahku aman dan hasilnya juga oke banget😍

    BalasHapus
  12. Aku pengen coba deh npure ini kak blm coba

    BalasHapus
  13. aku udah pake ini dan habis review juga aku suka banget karena gentle

    BalasHapus
  14. aku pake produknya Npure Cica Clear Pad juga niiih, suka banget sama pad satu iniii, jadi inget tinggal dikit, wajib repurchase sih kalo ini hihi

    BalasHapus
  15. banyak yang rekomendasikan ini, penasaran pengen cobain jadinya kak, suka sama desain warnanya ijonya cantik gitu

    BalasHapus
  16. Yazzz, ini exfoliating pad kesukaan aku jugaaa💚

    BalasHapus
  17. Sad banget aku kurang cocok pakai di area pipi karena dia kaya gosok
    gitu.. tapi kalau di T-Zone amaan

    BalasHapus
  18. suka banget deh sama exsfoliating pad kayak gini, bikin wajah auto glowing.

    BalasHapus
  19. Kayaknya cocok nih untuk yang jarang melakukan eksfoliasi kulit wajah kayak aku. Terbukti mild di kulit yaaa ga bikin perih. Boleh juga nih masuk ke wishlist ntar belanja skincare berikutnya.

    BalasHapus
  20. Exfoliasi tipis-tipis dan lembut menggunakan NPure Cica Clear Pad, bikin kulit sehat dan penyerapan skincare berikutnya jadi optimal.

    BalasHapus