Drama Korea Terbaru April 2022 TOMORROW

Kalian yang mampir kesini pasti sedang mencari referensi drama korea terbaru, yap kali ini aku ingin membahas tentang TOMORROW. Memang drama korea dalam 10 tahun ini benar - benar menjadi hiburan yang dinantikan masyarakat Indonesia. Kepopuleran drama korea telah berhasil menandingi drama Indonesia sendiri maupun drama dari negara lain seperti China, India, Jepang, dll.

Aku pribadi awalnya kurang tertarik pada drama korea (drakor), karena menurutku mayoritas drama isinya adalah kisah cinta yang dibuat berbagai versi dan sangat ya bisa dibilang jauh dari kenyataan. Sampai pada suatu ketika ada teman penggemar drakor yang bercerita bahwa cerita di drakor bervariasi bahkan ada banyak yang bisa dipelajari dari drama korea. Nah baru dari sana akhirnya aku mulai mengikuti beberapa drama korea. Biasanya aku mengikuti drama korea yang tidak melulu tentang kisah percintaan, tetapi tentang kisah - kisah kehidupan yang lain. Intinya aku lebih suka drama korea yang sarat dengan makna ataupun ilmu.


Drama Korea Terbaru Tomorrow



Nah salah satu drama korea terbaru yang tayang mulai 1 April 2022 yaitu TOMORROW ini membuatku tertarik untuk mengikutinya karena ceritanya yang berbeda dari yang lain. Nah apakah perbedaannya yuk langsung aja kita bahas dibawah..


Kenapa harus nonton Drama Korea Terbaru TOMORROW?


Poster Drama Korea Terbaru Tomorrow


Info Drama Korea Terbaru TOMORROW

  • Tanggal Release :  1 April - 21 Mei 2022
  • Nonton di Netflix  👉 Link Tomorrow
  • Genre Film : Action, Drama, Fantasy
  • Jumlah Episode : 16 (60 menit per episode), tayang setiap Jumat & Sabtu di Netflix
  • Sutradara : Kim Tae Yoon
  • Pemeran Utama : Kim Hee Sun (Goo Ryun), Rowoon S (Choi Joon Woong), Lee Soo Hyuk (Park Joong Gil), Yun Ji On (Im Ryung Goo), Kim Hae Sook (Jade Hwang)
  • Diadaptasi dari Webtoon "TOMORROW" oleh Ra Ma

Official Trailer Drama Korea Terbaru TOMORROW





Sinopsis Drama Korea Terbaru TOMORROW

Menceritakan sosok pemuda bernama Choi Joon Woong (Rowoon) yang sedang mencari kerja, sudah beberapa lamaran dia ajukan namun tidak satupun yang menerimanya. Padahal Choi Joon Woong memiliki banyak prestasi dan latar belakang pendidikan yang bagus. Suatu malam saat di perjalanan pulang ke rumah, Choi Joon Woong yang bermaksud menyelamatkan seseorang yang hendak bunuh diri malah bertemu dengan Malaikat Pencabut Nyawa Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Im Ryung Goo (Yun Ji On). Kedua Malaikat ini merupakan bagian dari Tim Manajemen Krisis, Goo Ryun merupakan Manajer, sedangkan Im Ryung Goo asisten manajer. Tim Manajemen Krisis ini memiliki tugas untuk menyelamatkan orang yang hendak bunuh diri. Pada akhirnya Choi Joon Woong malah turut bekerja besama dan menjadi bagian dari Tim Manajemen Krisis ini.





Malaikat Pencabut Nyawanya Dalam Tomorrow
Malaikat Pencabut Nyawanya Good Looking Ya 😆


Alasan Nonton Drama Korea Terbaru TOMORROW

Sejak membaca sinopsisnya dan melihat trailer dari TOMORROW ini aku memasukkan drama korea terbaru ini sebagai salah satu list wajib tonton ku dirumah karena hal ini :

Kasus Bunuh Diri

Sebagai Malaikat Pencabut Nyawa alih - alih membantu orang yang baru saja meninggal, malaikat ini malahan memiliki tugas khusus untuk menyelamatkan orang - orang yang ingin melakukan bunuh diri. Menurutku ini suatu alur cerita yang sangat berbeda dari film serupa tentang malaikat pencabut nyawa. Dan lagi misinya ini juga sangat bagus dan relevan dengan kehidupan akhir - akhir ini dimana pada negara - negara maju mengalami peningkatan kasus bunuh diri. Bisa dibayangkan nantinya dalam film ini pastilah para malaikat ini berusaha meluruskan pikiran orang - orang yang kalap dan ingin bunuh diri dengan berbagai cara. Bukankah seharusnya nafas dan kehidupan ini memang sangat layak dihargai dan diperjuangkan karena setiap manusia memiliki nilai yang berharga.


Drama Korea Terbaru Tomorrow Episode 1
Cuplikan Film TOMORROW



Empati Terhadap Kasus Bunuh Diri

Di dalam film ini nantinya juga akan diperlihatkan latar belakang cerita kenapa sampai akhirnya di dalam setiap kasus orang - orang ini memutuskan untuk bunuh diri. Di dalam keseharian terkadang kita tanpa sadar menganggap remeh sesuatu hal seperti contohnya kasus perundungan di sekolah. Kita cenderung tutup mata ketika kita tahu bahwa teman, atau orang disekitar kita sedang berada dalam kondisi terpuruk. Alih - alih membantu malah kadang tindakan kita malah menambah beban mereka. Padahal perhatian kecil dari kita bisa membantu mereka yang dalam kondisi terpuruk ini untuk lebih bersemangat lagi. Film ini benar - benar menarik penonton untuk sedikit belajar berempati terhadap lingkungan kita.

Kim Hee Sun (Goo Ryun) Manajer Tim Manajemen Krisis Drama Korea Terbaru Tomorrow
Kim Hee Sun (Goo Ryun) Manajer Tim Manajemen Krisis



Quarter Life Crisis

Pernah mendengar istilah Quarter Life Crisis? Yap ini adalah istilah untuk masa krisis yang sering dialami orang - orang sekitar usia 25tahun. Mulai dari persaingan dunia kerja, percintaan, masalah dalam keluarga dan masih banyak lagi masalah yang memicu tingkat bunuh diri yang tinggi dalam usia  ini. Dan beberapa latar belakang penyebab bunuh diri dalam film ini adalah disebabkan oleh Quarter Life Crisis. Mungkin sebagian kalian yang beruntung tidak melewati masa ini kurang memahami jika kenyataannya banyak sekali teman di lingkungan kalian yang mengalami Quarter Life Crisis ini. Nah dengan menonton film ini entah kalian yang mengalami sendiri Quarter Life Crisis atau ada teman kalian yang mengalaminya, semoga kalian semua menjadi lebih terbuka pikirannya dan tidak mengambil jalan pintas. Karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya 😉.


Lee Soo Hyuk (Park Joong Gil) Asisten Manajer Tim Manajemen Krisis Drama Korea Terbaru Tomorrow
Lee Soo Hyuk (Park Joong Gil) Asisten Manajer Tim Manajemen Krisis



Diangkat dari Webtoon

Di versi aslinya webtoon dengan judul yang sama "Tomorrow" ini meraih rating yang cukup tinggi. Meski dalam beberapa cerita drama sedikit berbeda dengan cerita pada webtoon, namun film  ini tetap tidak kehilangan alur ceritanya dan masih sangat menarik untuk dijadikan tontonan dirumah. 


Adaptasi Webtoon Drama Korea Terbaru
Gambar kiri adalah cerita webtoon


Jumlah Episode Standard

Menurutku jumlah episode menjadi hal yang sangat penting bagi ku untuk memutuskan akan menonton drama ini atau tidak. Aku kurang suka kalau episodenya terlalu panjang, karena terkadang bukannya menjadi hiburan malah menguras waktu untuk menghabiskan tontonan. 
Dengan jumlah 16 episode menurutku drama korea terbaru ini memiliki durasi yang standard, tidak terlalu panjang juga tidak terlalu pendek. 





Rowoon S (Choi Joon Woong) Drama Korea Tomorrow
Rowoon S (Choi Joon Woong) Karyawan Kontrak Tim Manajemen Krisi



Nah itu dia alasan kenapa drama korea terbaru Tomorrow ini rekomen banget untuk di tonton. Apakah kalian sudah ada yang mengikuti film ini?

Btw jangan lupa selalu tonton film dari link officialnya ya, marilah kita bersama belajar menghargai hasil karya orang lain, jika kita juga ingin dihargai orang lain. 😘





Posting Komentar

13 Komentar

  1. Wajib nonton nih bareng adik aku, pasti seru hihi

    BalasHapus
  2. aku nonton ini, sedih banget 2 episode lagi tamat hiksss

    BalasHapus
  3. Wah next coba nonton ini ah

    BalasHapus
  4. Aduuuh ada Lee Soo Hyuk mah auto kudu nonton. Tp tunggu tamat dulu deh, biar bisa binged watch!

    BalasHapus
  5. Akkkk ada Ro woon sama Lee So Hyuk, mau nontonnnnn, kalau liat drakor yang main ganteng2 tu semangat ya wkwkwk

    BalasHapus
  6. Udah lama banget rasanya ga nonton drakor, buat tontonan pas libur boleh bgt nih, thx rekomendasinya

    BalasHapus
  7. aku mau nonton ini lupa terus saking banyaknya drakor yang lg diikutin

    BalasHapus
  8. Udah lama nih gak nonton drakor, kayaknya seru ya ceritanya

    BalasHapus
  9. Mau aku masukin ke waiting list haha banyak banget drakor yang lagi aku tonton soalnya, yang ini keliatan seru juga!

    BalasHapus
  10. Ceritanya menarik yaa, pemainnya juga yang cakep visual semua lagi

    BalasHapus
  11. Pas banget lagi cari drakor untuk minggu ini. Mau nonton ini ahhh, makasih rekomendasinya 😍

    BalasHapus
  12. makasih rekomendasi dramanya kak, kayaknya seru buat ditonton

    BalasHapus
  13. Makasih rekomend film koreanya kak, pasti bagus banget

    BalasHapus