Kenali Gejala Penyakit Ambeien (Wasir) & Cara Mengatasinya

Hi sobat pembaca Kiyandra, kali ini aku ingin menceritakan tentang penyakit ambeien. Aku sendiri sebenarnya belum pernah mengalami ambeien, dan berharap semoga tidak pernah mengalami ya 😁. Tetapi kebetulan ada tanteku yang sering mengalami ambeien dan juga kakakku yang sesekali juga mengalami ambeien ringan. Sebenarnya apa sih penyakit ambeien itu? Lalu apa saja gejala ambeien dan bagaimana cara pencegahannya? Nah cus lanjut baca dibawah ya


Mencegah Penyakit Ambeien



Apa itu Penyakit Ambeien?

Dari beberapa sumber artikel kesehatan yang aku baca, penyakit Ambeien merupakan kondisi terjadinya pembengkakan pembuluh darah Vena pada bagian bawah rektum (anus). 
Penyakit ini juga sering disebut wasir. Penyakit ambeien sering dialami pada rentan usia mulai 20 tahun ke atas sampai dengan lansia.

Penyebab Penyakit Ambeien

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan penyakit ambeien antara lain :

Sembelit

Orang yang sering mengalami susah BAB atau sembelit memiliki resiko lebih besar mengalami ambeien. Pada orang yang mengalami susah BAB biasanya dikarenakan feses yang mengeras, dan pada kondisi tersebut orang cenderung untuk mengejan dengan tenaga yang keras. Tekanan pada daerah anus tersebut dapat menyebabkan pembengkakan pembuluh darah sehingga memicu ambeien.

Masa Kehamilan

Pada saat seorang ibu pada masa kehamilan, perut setiap hari akan semakin membesar mengikuti perkembangan janin. Dengan membesarnya perut terjadi tekanan yang lebih besar pada pembuluh daerah di area usus besar yang dapat memicu benjolan ambeien.


Usia Kehamilan semakin besar memicu penyakit ambeien



Usia

Semakin menuanya usia seseorang menyebabkan pembuluh darah di sekitar anus mudah sekali membengkak sehingga dapat memicu timbulnya ambeien.

Riwayat Ambeien

Coba telusuri apakah ada anggota keluarga kalian yang mengalami ambeien. Jika ada, maka ada kemungkinan juga kalian bisa mengalami ambeien lho.

Kebiasaan sehari - hari

Duduk terlalu lama, atau sering mengangkat beban berat berlebih, bisa menyebabkan pembengkakan pembuluh darah di area anus. Dan hal ini juga dapat memicu ambeien.


Penyakit Ambeien dibagi menjadi 2 dalam dan luar



Gejala Penyakit Ambeien

Buat kalian yang seperti aku yang belum pernah mengalami ambeien pasti bertanya - tanya ya, penyakit ambeien itu seperti apa? Nah berikut beberapa gejala penyakit ambeien yang aku ketahui dari hasil membaca di sana - sini.
  • Terasa gatal di area anus
  • Ada benjolan gumpalan daging yang lembut saat di sentuh di sekitar anus
  • Sering merasa ingin BAB
  • Terkadang BAB di sertai darah segar dan jika sering terjadi dapat menyebabkan pusing.
  • Terasa sakit saat duduk terutama di area anus.

Gejala penyakit ambeien paling sering adalah BAB



Sebenarnya gejala penyakit ambeien jika belum parah bisa hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. 
Akan tetapi pada kondisi tertentu jika gejala makin parah, ada beberapa hal yang bisa dilakukan tergantung tingkat keparahannya. 


Cara Mengatasi Penyakit Ambeien

Seperti yang aku sebutkan diatas bahwa ketika ambeien yang kalian alami tak kunjung sembuh maka perlu diambil beberapa tindakan. Jika gejala yang timbul sudah cukup parah maka kalian perlu berkunjung ke dokter, supaya dokter bisa memeriksa dan menyarankan tindakan yang lebih tepat.

Sedangkan jika gejala ambeien yang kalian alami masih tergolong ringan, coba praktekkan beberapa tindakan berikut, antara lain :

Gaya hidup sehari - hari sangat berpengaruh terhadap penyakit ambeien


  • Perbanyak konsumsi serat dari buah, sayuran, biji - bijian ataupun kacang - kacangan. Dengan memperbanyak serat maka BAB menjadi lebih lancar.
  • Perbanyak konsumsi air putih. Seperti sudah kita ketahui bersama air putih memiliki banyak manfaat salah satunya adalah membantu menggelontor dan melunakkan feses sehingga akan memperlancar BAB.
  • Banyak olahraga dan kurangi duduk dalam waktu lama. Dengan banyak bergerak aliran darah menjadi lebih lancar sehingga tidak ada tekanan pada area anus.
  • Menjaga kebersihan area anus.
  • Jika ambeien terlanjur membengkak, kompress dengan air es supaya membantu meringankan pembengkakan.
  • Konsumsi obat herbal untuk mengatasi ambeien. 

Daun Wungu Herbal Untuk Sembuhkan penyakit Ambeien
Daun Ungu (wungu) yang terkenal berkhasiat sembuhkan penyakit ambeien.



Obat Herbal (Jamu) Untuk Mengatasi Penyakit Ambeien

Sedari dahulu kita ketahui bahwa Indonesia sebagai negara tropis diberkahi dengan berbagai tanaman herbal. Aku pribadi lebih sering memilih pengobatan herbal untuk beberapa penyakit ringan. Karena menurutku obat herbal lebih minim resiko jangka pendek maupun jangka panjang. 

Selain itu obat herbal juga menurutku lebih selaras dengan sistem kerja tubuh manusia untuk membantu tubuh melakukan "self healing". Apalagi pemerintah akhir - akhir ini juga sangat mendukung produksi obat herbal dan jamu, bisa kita lihat uji BPOM juga sekarang sudah diberlakukan untuk obat herbal. 

Seperti yang aku ceritakan diawal karena pada keluargaku terdapat riwayat penyakit ambeien maka aku mencoba melakukan pencegahan sedini mungkin agar tidak mengalami ambeien. Dari hasil penelusuran aku menemukan salah satu obat herbal (jamu) yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi ambeien yaitu AMBEWAS.

Ambewas Caps & Honey Herbal Obat Penyakit Ambeien



Ijinkan aku mengupas sekilas ya tentang Ambewas ini, barangkali obat herbal ini juga berguna untuk kalian yang sedang mengalami ambeien.

Ambewas Caps & Honey 

Ambewas sebagai obat herbal untuk mengatasi ambeien telah mendapat ijin edar dari BPOM dengan nomor TR203604791 untuk Ambewas Honey dan TR203314431 untuk Ambewas Caps.

Ambewas jamu herbal untuk penyakit ambeien



Ambewas menggunakan kandungan utama Daun Ungu (Graptophyllum Pictum Folium) yang sudah sangat terkenal bermanfaat untuk mengobati ambeien sejak lama. Tentunya dengan inovasi terbaru dari Ambewas membuat kita lebih mudah mendapatkan dan mengkonsumsi obat herbal ini.

Berikut kutipan terkait Ambewas Caps & Honey


Ambewas Caps berupa Kapsul atasi Penyakit Ambeien


Ambewas Caps, merupakan kapsul yang dapat membantu mempercepat penyembuhan luka ambeien akut serta membantu melancarkan BAB. Produk yang berkadar serat tinggi. Kemasan isi 60 Kapsul. 

Ambewas Honey berisi Madu nutrisi untuk penderita ambeien


Ambewas Honey, madu yang mengandung nutrisi yang tepat untuk penderita ambeien dan membantu meringankan gejala ambeien. Kemasan isi 150ml.


 


Komposisi Ambewas antara lain 


Komposisi Ambewas Caps & Honey Untuk Penyakit Ambeien



  • Jinten Hitam (Nigella Sativa), Melawan infeksi dan memiliki efek anti radang
  • Daun Ungu (Graptophyllum Pictum Folium), Dapat membantu mengatasi gejala wasir seperti nyeri, pendarahan, panas, dll.
  • Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Rhizoma), Membantu mengatasi ganguan pencernaan seperti sembelit.
  • Cengkeh (Syzygium Aromaticum), Membantu meredakan nyeri dan menghambat pertumbuhan bakteri.


Manfaat Ambewas Caps & Honey 

Jika dikonsumsi secara rutin, Ambewas memilili banyak manfaat antara lain

Ambewas Caps merawat luka penyakit ambeien

  1. Mengandung nutrisi yang tepat untuk penderita ambeien
  2. Membantu meringankan gejala ambeien
  3. Membantu mengatasi BAB berdarah
  4. Membantu mempercepat penyembuhan luka ambeien
  5. Membantu melancarkan BAB
  6. Membantu meningkatkan metabolisme tubuh

Ambewas Honey memberi nutrisi pada pengidap penyakit ambeien



Aturan minum Ambewas Caps & Honey 

3x sehari yaitu Pagi, Siang dan Malam setelah makan, dengan takaran 2 kapsul Ambewas Caps, kemudian beri jeda 1 jam, lanjutkan dengan 2 sendok Ambewas Honey. 


Informasi lebih lanjut Ambewas Caps & Honey

Untuk informasi lebih lanjut tentang Ambewas ini atau jika kalian ingin mencoba 2 obat herbal ini bisa kalian dapatkan pada link Ambewas Official.


Dimana membeli Ambewas atasi Gejala Penyakit Ambeien



Buat kalian yang memiliki pengalaman ataupun pertanyaan terkait ambeien dan Ambewas silahkan tinggalkan komentar dibawah ya.

Sebagai penutup, aku ingin berpesan bahwa sebaik - baiknya obat herbal tetap lebih baik adalah mencegah datangnya penyakit ambeien ya. Jadi yuk mulai rubah rutinitas sehari - hari agar BAB menjadi lebih lancar dan penyakit ambeien dapat dicegah. 

Posting Komentar

11 Komentar

  1. Nice info kak! Menarik ya, ada obat madunya juga

    BalasHapus
  2. aku jadi penasaran, kalo untuk pencegahan tuh dosis minumnya sama 3x sehari kah? produknya bisa direkomendasiin untuk penderita ambeien inii

    BalasHapus
  3. Wah menarik bgt obatnya herbal natural yaa

    BalasHapus
  4. Iya nih saat hamil dan setelah melahirkan juga rawan kena ambeien. Harus rajin makan serat. Untung ada ambewas.

    BalasHapus
  5. Makanan kurang serat bisa bikin sembelit dan bisa menimbulkan ambeien, duh harus makan banyak sayuran dan buah-buahan sejak dini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget, kudu biasain dari sekarang nih makan sayur dan buah-buahan biar tetep sehat ke depannya

      Hapus
  6. Wah baru tahu mbak ada obat ambeyen kayak madu gini. nice info 🥰

    BalasHapus
  7. Sangat bermanfaat informasinya, madunya enak dan berkhasiat. Semoga ampuh buat penderita ambeien.

    BalasHapus
  8. Wasir nih menyiksa, temanku parah tapi takut dioperasi jadi menderita, sebaiknya sebelum parah diobati ya... jangan sampai sembelit juga..

    BalasHapus
  9. Aduh usai melahirkan biasanya rawan ambien. Memang harus dicegah dengan banyak makan serat dan pola hidup sehat ya. Alhamdulillah kalo sedia Ambewas, sebelum parah

    BalasHapus
  10. Kalo keseringan duduk nih juga bisa ambeien ya, makanya aku kerja sering rebahan. Eh tapi ini udah ada jamu herbalnya ya. Makasih infonya.

    BalasHapus