Review Perawatan Rambut Rusak Sun Schermo Dari Richnity

Perawatan rambut rusak kayaknya jadi Pe Er banget ya buat yang suka melakukan styling rambut seperti Keriting, Smoothing atau Coloring. Bahkan styling non permanen seperti penggunaan hair dryer, catokan, pengeriting rambut ataupun hair spray dan hair gel, juga bisa mempengaruhi kesehatan rambut jika dipergunakan terlalu sering. Belum lagi paparan polusi seperti air yang mengandung kaporit ataupun debu dan polutan lain di udara juga mempengaruhi kesehatan rambut. Makanan setiap hari yang kita konsumsi juga gaya hidup turut berperan dalam kesehatan rambut yang kita miliki.


Perawatan Rambut Rusak



Sebagai orang yang hobi mewarnai rambut, aku sendiri juga merasa perawatan rambut sangatlah penting. Tapi meski begitu aku orang yang enggan melakukan perawatan yang ribet. Sejauh ini perawatan yang aku lakukan hanyalah shampoo, conditioner dan beberapa waktu sekali creambath. Kalau setelah mengeringkan rambut biasanya aku menggunakan vitamin rambut berbentuk oil ataupun terkadang berbentuk krim. 



Mengapa rambut bisa rusak?




Akan tetapi sejauh ini hasil perawatan yang aku lakukan tersebut kurang maksimal. Rambut hanya akan nampak bagus setelah pemakaian. Setelah dicuci dan dibilas rambut akan nampak kering dan kusam kembali. Tidak jaran aku merasa kurang percaya diri, karena rambut yang kusam akan berpengaruh pada penampilan secara keseluruhan menurutku.



Permasalah Rambut Rontok



Mengenal Produk dari Richnity Untuk Perawatan Rambut Rusak


Sampai sekitar 2 bulan yang lalu, seorang teman mengenalkanku pada produk perawatan rambut dari Richnity yaitu Sun Schermo Shampoo. 


Shampoo Richnity Untuk Perawatan rambut rusak



Menurut cerita dari temanku yang sebelumnya juga memakai shampoo ini, saat ini dia sudah tidak lagi menggunakan conditioner dan hanya menggunakan shampoo ini. Dalam artian setelah pemakaian rutin rambutnya lebih sehat dan lembut sehingga tidak memerlukan conditioner lagi. 

Kemudian juga ada testimonial dari orang lain bahwa ada yang berhasil mengatasi rambut rontok dengan shampoo dari Richnity ini. Ada juga yang berhasil menyuburkan rambut setelah rutin memakain shampoo ini. Karena penasaran dengan testimoni tersebut akhirnya aku mencoba juga menggunakan Shampoo Sun Schermo dari Richnity ini.


Informasi Produk Shampoo Sun Schermo dari Richnity


Menurut informasi produk pada kemasan, shampoo ini selain membersihkan sekaligus juga memberikan efek treatment. Jadi setelah menggunakan shampoo ini seharusnya tidak memerlukan conditioner lagi.  Produk  ini sudah mendapatkan ijin BPOM RI. Informasi Expiration Date juga sudah tertera pada kemasan.



Ria Kiyandra memegang Sun Schermo dari Richnity




Dikemas dalam botol berwana coklat transparan gelap dalam ukuran 300ml. Menggunakan penutup berbentuk pump, yang menurut aku penutup model ini memudahkan saat penggunaan. Disertai dengan label dalam warna biru navy dan font huruf warna biru membuat kemasannya terlihat mewah jika dibanding produk serupa.

Shampoonya sendiri berwarna biru muda yang cenderung pekat. Saat pengaplikasian terasa sensasi mint yang menyejukkan di kulit kepala. Menurutku dari texturenya mirip dengan shampoo anti dandruf pada umumnya. Menghasilkan busa yang cukup saat digunakan. 



Tekstur Sunschermo perawatan rambut rusak




Komposisi Sun Chermo Shampoo Perawatan Rambut Rusak


Produk ini memiliki formula unggulan yaitu :

Egg Membrane Protein (Egg Cell)

Menyehatkan rambut, Mengatasi ketombe, Mengatasi kerontokan, Menyuburkan rambut.
Mengandung Growth Factor "Faktor Pertumbuhan" yang telah terbukti meningkatkan pertumbuhan rambut.

Climbazole

Merupakan agen anti ketombe yang sangat efektif, khususnya mengatasi jamur Malaseezia Furfur penyebab utama ketombe. Climbazole adah 100% alami dan agen anti ketombe yang sangat efektif.
Meningkatkan kesehatan kulit kepala secara keseluruhan. Karena dengan menghalangi terbentuknya ketombe, bahan aktif ini dapat mencegah kemunculan masalah kesehatan rambut lainnya.



Formula dalam Sunschermo perawatan rambut rusak



Mint Extract

Membantu melancarkan airan darah dan mendorong pertumbuhan rambut.

Komposisi :

Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide Dea, Cocamidopropyl Betaine, Dimethiconol, Fragarance, Glycol Distearate, Cetyl Alcohol, Climbazole,  DMDM Hydantoin, Sodium Chloride, Silicone Quertenium - 17, Propylen Glycol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Laureth - 9, Menthol, TEA-Dodecylbenzene-Sulfonate, Menthae Piperita Leaf Extract, Cyclotetrasiloxane, Glycerin, Citric Acid, TEA-Sulfate, Sodium Benzoate, Pottasium Sorbate, Cl42090, Hydrolyzed Egg Shell Membrane, Cl19140, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.



Komposisi Shampoo Richnity Perawatan rambut rusak



Cara Penggunaan Sun Schermo Shampoo dari Richnity


Aplikasikan pada rambut secara merata, lakukan pemijatan secara perlahan 3-5menit dan bilas hingga bersih.



Review Perawatan Rambut Rusak Menggunakan Sun Schermo Shampoo 


Meski sebenarnya shampoo ini sudah mengandung conditioner namun karena kondisi rambut ku yang lumayan kering parah aku masih tetap menggunakan conditioner. Akan tetapi yang membuatku takjub adalah setelah rutin menggunakan shampoo ini selama kurang lebih 2 bulan, jumlah penggunaan conditioner ku berangsur berkurang. Dari yang semula sekitar diameter 5 cm di telapak tangan sekali pakai. Saat ini berkurang sekitar seperempat bagian saja jadi sekitar hanya diameter 1,5cm. Yang artinya kondisi rambut menjadi lebih sehat dibanding sebelumnya.


Ria Kiyandra memakai Sun Schermo Richnity



Selain itu pada area belahan rambut juga terlihat muncul baby hair. Gatal - gatal yang biasanya sering aku rasakan juga sudah tidak terasa lagi. Wanginya enak banget seger dan tahan lama di rambut. Rambut rontok juga berkurang meski tidak secara total tapi lebih baik. Kira - kira berkurang sampai 50% untuk kerontokan rambut.

Buat kalian yang penasaran dan pengen cobain juga shampoo ini bisa langsung saja ke Official Richnity berikut ini.

Nah itu dia review perawatan rambut rusak dengan menggunakan Sun Schermo dari Richnity, jika ada pertanyaan silakan tinggalkan pesan dibawah ya. Terimakasih

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Wah jadi tertarik nyobain nih, kandungannya unik

    BalasHapus
  2. Wah, kebetulan nih aku sedang mencari shampo untuk merawat rambutku yang lepek, berketombe, kusam dan sering rontok. Tentu ingin mencoba produk Sun Schermo. Kemasannya menarik dan cukup simple ya sehingga mudah dibawa bepergian juga. Ga perlu pakai conditioner lagi. Rambut makin bersih, sehat, harum dan lembut.

    BalasHapus
  3. Eh, bisa untuk rambut rontok ya? Wah, aku nih belakangan rambut rontok makin parah sampe takut kebotakan dini 😭 kayaknya boleh juga ya dicoba. Ada conditioner nya juga pula

    BalasHapus
  4. Wah senang banget ya Ria dapat produk yang cocok untuk rambutnya yang rusak, rambut tumbuh kembali dan nggak gatal lagi kulit kepalanya

    BalasHapus
  5. Mbak aku jadi teetarik nyobain deh. Aku rontok udah bertahun2 mbak udah gonta ganti shampo tonik dll tetep aja ga ngaruh sampe skr rambutku udh makin tipis. Sedih bgt pokoknya. Btw rambutku kan oily tetep bisa kan ya pake shampoo ini? Coba ah aku cek di olshop

    BalasHapus
  6. Terima kasih review nya Mba, jadi tahu ada pewarna rambut yang bagus, kapan 2 pingin nyobain buat rbutku yang sekarang cenderung kering ini .

    BalasHapus
  7. Wah baca reviewnya sesuai dengan kondisi rambut saya yang rontok. Huhu. Cus langsung saya klik ke official richnity. Makasih Mbak, semoga masalah rontok saya teratasi nih

    BalasHapus
  8. Kebetulan nih mba, rambutku juga rusak abis aku warnain beberapa bulan lalu. Langsung cuss kepoin harga produknya deh

    BalasHapus