4 Langkah Efektif Atasi Kulit Belang

Kulit belang menjadi salah satu masalah yang terkadang cukup sulit diselesaikan. Agar kulit belang bisa diatasi dengan lebih cepat tentu saja yang harus dilakukan pertama kali adalah mengurangi paparan sinar matahari pada kulit. Dan jika kulit terlanjur belang maka diperlukan beberapa cara efektif untuk mengembalikan kondisi kulit ke semula.





Baru - baru ini aku berlibur ke Thailand dimana negara tersebut memiliki suhu udara yang jauh lebih panas dari pada di Indonesia. Saking panasnya udara di sana, tentu saja membuat kulitku terbakar matahari dan membuat kulit menjadi belang. 

Yeah sebenarnya bisa saja aku membawa sunscreen saat berlibur. Namun karena isi bagasi cukup penuh sehingga aku sengaja tidak membawanya. Baru sepulangnya kembali aku ke Indonesia, aku mulai melakukan perawatan untuk mengatasi kulit belang tersebut.

Nah kebetulan karena kulitku belang saat ini , maka aku ingin berbagi dengan teman pembaca beberapa cara yang biasanya aku lakukan untuk mengembalikan kulit belang.

Tanpa berpanjang lebar yuk langsung saja simak beberapa langkah dibawah ini.


Menggunakan Masker Berbahan Alami

Pasti kalian tidak asing lagi dengan penggunaan lidah buaya untuk masker wajah. Nah selain untuk wajah, masker lidah buaya juga bisa digunakan untuk area kulit lain di badan.

Lidah buaya memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral. Selain itu lidah buaya juga memiliki kandungan 98% air.


aloevera untuk kulit belang



 
Saat menggunakan masker lidah buaya maka keseimbangan PH kulit bisa terjaga. Selain itu masker lidah buaya juga dapat menurunkan pigmentasi kulit, sehingga dapat membantu mengatasi kulit belang.

Saat ini sudah banyak produk masker lidah buaya dalam kemasan. Akan tetapi lidah buaya alami dari tanaman yang langsung dikupas dan dioleskan ke kulit tetap lebih baik dari segi manfaat yang diberikan.



Lakukan Eksfoliasi 

Eksfoliasi memiliki sangat banyak manfaat tidak hanya untuk merontokkan sel kulit mati. Akan tetapi juga bermanfaat untuk merangsang kulit membentuk sel kulit baru.

Dengan rutin merontokkan sel kulit mati, maka kulit belang juga ikut hilang dan digantikan dengan kulit baru yang sama rata warnanya.


Eksfoliasi atasi kulit belang



Eksfoliasi yang biasanya rutin aku lakukan adalah menggunakan body scrub ataupun lulur. Menurutku eskfoliasi fisik lebih terasa hasilnya, jika dibandingkan dengan eksfoliasi kimiawi yaitu penggunaan body care dengan kandungan AHA, BHA. Selain itu eksfoliasi dengan body scrub memberikan sensasi kepuasan tersendiri kala selesai melakukannya dan kulit terasa halus serta lembap 😍😍.

Biasanya aku melakukan eksfoliasi seminggu 1x secara rutin. Tapi jangan salah, aku pernah juga kok, kalau sibuk sekali bisa jadi berminggu - minggu lupa tidak melakukan eksfoliasi, hahaha 😁😁. Yang penting diusahakan rutin saja ya supaya hasilnya maksimal dan lebih cepat mengembalikan kondisi kulit belang.


Menggunakan Body Serum Scarlett

Body Serum Scarlett dari series Loving menjadi favorit aku akhir - akhir ini untuk atasi kulit belang. Aku suka banget dengan aromanya yang mengingatkan pada aroma rose serta campuran berries yang memberikan kesan mewah. Selain itu wanginya juga awet banget seharian, seperti menggunakan parfum.

Buat kalian yang suka dengan aroma bodycare dengan karakter flirty, graceful, hopeless romantic pasti akan suka banget cobain varian Loving dari Scarlett ini.


Kulit belang pakai scarlet




Kemasan

Body Serum ini dikemas dalam botol transparan dalam ukuran 250ml. Bagian atas botol menggunakan pump dengan lubang kecil. Selain itu juga dilengkapi dengan tutup berbahan mika untuk mencegah pump tertekan tidak sengaja. 







Pada kemasan dilengkapi dengan informasi produk seperti nama, cara pemakaian, komposisi, informasi pabrikan, no ijin usaha BPOM, kode produksi, serta tanggal batas penggunaan produk.

Manfaat

Bagi kalian yang belum pernah mendengar body serum mungkin merasa excited karena memang menurutku produk body serum masih lebih sedikit dipasaran daripada body lotion.

Body serum memiliki manfaat untuk mencerahkan dan meratakan wana kulit. Kelebihan dari Loving Body Serum nya Scarlett ini adalah mencerahkan hingga 3x. Selain itu juga memiliki kandungan bahan yang tidak lengket saat digunakan dan tentunya juga sangat aman untuk kulit sensitif.





Tekstur

Body Serum ini memiliki tekstur krim ringan dan cepat menyerap. Sesuai dengan klaimnya body serum ini sama sekali tidak meninggalkan sensasi lengkat di badan.


 

Menggunakan Body Lotion Scarlett

Selain Body Serum biasanya aku juga pakai bersamaan dengan Body Lotion dari Scarlett. Nah supaya wanginya selaras, aku pakai juga dari series Loving. Aku sih suka banget sama wangi dari series Loving ini karena berasa feelnya romantis dan mewah banget.


Kemasan

Dikemas dalam botol plastik transparan menggunakan tutup model pump dalam kemasan ukuran 300ml. Untuk kemasan body lotionnya ini terasa lebih bulky jika dibandingkan dengan body serum yang lebih slim. 





Meski tidak menggunakan tutup seperti halnya pada body serum namun jangan khawatir pump pada body lotionnya sudah dilengkapi dengan penguncian dengan sistem putar. Sehingga saat pada posisi tertutup maka pump tidak akan bisa tertekan.

Buat kalian yang pernah tau body wash dari Scarlett, nah kemasannya ini sama persis dengan body washnya.

Pada kemasan body lotionnya ini juga dilengkapi dengan informasi produk seperti nama, cara pemakaian, komposisi, informasi pabrikan, no ijin usaha BPOM, kode produksi, serta tanggal batas penggunaan produk.






Manfaat

Body Lotion dari Scarlett ini memiliki manfaat extra untuk mencerahkan kulit. Bahkan klaimnya  dengan kandungan Glutathione mampu mencerahkan sejak pemakaian pertama kali. 

Selain itu tentu saja dengan pemakaian bersamaan dengan Body Serumnya, dapat memperbaiki skin barrier kulit badan, menjaga kelembapan kulit, dan meratakan warna kulit yang belang.





Tekstur

Hampir serupa dengan body serumnya. Body lotion ini juga berbentuk krim yang ringan serta cepat menyerap dikulit. Tidak menimbulkan sensasi lengket ataupun gerah di kulit.


Highlight Ingredients

Kedua produk perawatan dari Scarlett diatas memiliki komposisi utama yang hampir serupa yaitu:





  • 7x Ceramide → Berfungsi untuk melembapkan dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier) serta melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi.
  • Glutathione → Merupakan komposisi antioksidan paling kuat yang sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit
  • Titanium Dioxide → Melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB
  • 5 Phyto Oil → Scarlett’s secret formula untuk mencerahkan
  • Shea Butter → Melembapkan kulit secara maksimal
  • Niacinamide →  Zat turunan dari Vitamin B3 yang juga memiliki banyak manfaat untuk kulit terutama untuk melembapkan dan mencerahkan.
  • Vitamin E / Tocophero → Sumber vitamin yang memiliki banyak manfaat untuk kulit



Kesimpulan

4 langkah di atas adalah salah satu cara yang paling sering aku lakukan untuk mengatasi kulit belang. Dengan bantuan penggunaan body care dari Scarlett secara rutin kurang lebih 3 hari sudah bisa terlihat adanya perubahan yaitu warna kulit lebih terang. Bisa dilihat pada foto di bawah ini before after dalam upaya mengembalikan warna kulit belang.

Tentu saja hasil penerapan 4 langkah diatas pada setiap orang bisa berbeda ya. Angka 3 hari adalah pengalaman pribadi dan bukan merupakan patokan. Karena kembali lagi pada kondisi kulit masing - masing dan bagaimana penerapannya dalam keseharian.



Before After 3 Hari Pemakaian Scarlet, kulit sedikit lebih cerah



Menurutku produk body care dari Scarlett ini sangat aku rekomendasikan untuk kalian cobain dalam membantu mengembalikan kulit belang. Untuk kalian yang ingin mencoba Body Serum dan Body Lotion dari Scarlett bisa berkunjung melalui link pembelian Scarlett.

Saat kalian ingin mencoba menggunakan produk Scarlett, pastikan kalian membeli produk yang asli dari Scarlett. Untuk cek keaslian produk Scarlett kamu bisa cek disini.

Nah itu dia 4 Langkah Efektif Atasi Kulit Belang ala aku, kalau kalian apakah ada cara lain?


Posting Komentar

5 Komentar

  1. Terima kasih info nya kak, sangat bermanfaat 👍😊

    BalasHapus
  2. Aku cocok pakai Scarlett body wash dan body lotion-nya lho. Selain aromanya yang lembut dan wanginya tahan lama, ternyata memang produk ini bisa mengatasi kulit belang. Mbak Ria aja pakai 3 hari sudah kelihatan hasilnya ya Keren banget Scarlett. Kemasannya juga oke dan bisa dibawa traveling ya isinya banyak :)

    BalasHapus
  3. Wah aku banget ini, sehari haru motoran, kulit jadi belang. Saatnya beli scarlet ah

    BalasHapus
  4. Saat musim panas menyengat gini, produk perawatan kulit angkat bermanfaat sekali buat kita yang masih tetep beraktivitas di luar. Aku pernah nyoba juga Scarlett ini, tapi sekarang suka ganti 2 dengan produk lain .ntar pingin pakai lagi ah. Terima kasih infonya ya Mbak..

    BalasHapus
  5. Produk skincare dari Scarlett ternyata ampuh ya untuk mengatasi kulit belang, Nailah tuh abis berenang belang punggungnya padahal pakai sunscreen

    BalasHapus