Siapa Sih Yang Kepoin Instagram Stories Kita ?

2:52:00 PM



Nah setelah pada part sebelumnya aku menjelaskan apa itu Instagram Stories yang aku bagi dalam 2 postingan, kali ini aku mau membahas kelanjutannya apa - apa saja hal lain terkait instagram stories yang mungkin teman - teman belum tahu dan lumayan berguna, salah satunya adalah bahwa kita bisa mengetahui Instagram Stories kita telah dilihat oleh siapa aja, nah ini penting nih apalagi yang lagi caper2 sama gebetan, doi udah liat Stories kita ga sih.... Hoooooooooo... Ups.. hehe..

Yuk capcus deh kita mulai, yang pasti temen2 buka dulu dong Instagramnya, ingat yang dibuka Instagram teman - teman sendiri jangan milik mantan (*auww) apalagi milik tetangga bisa digaplok sandal entar, Hehehe...

Nah setelah masuk ke menu utama Instagram maka lihat pada pojok kiri atas di lingkaran yang berisi foto profil kita.



INSTAGRAM HEADER


Tekan foto kita maka otomatis stories kita akan ditampilkan, ketika layar masih menampilkan stories kita pada pojok kiri bawah terdapat gambar mata tekan icon tersebut, maka layar akan menampilkan tampilan nama - nama orang yang telah melihat Stories kita. (lihat gambar dibawah ini)


INSTAGRAM VIEWER

Gulir deh ke bawah untuk melihat semua nama, jika Instagram kita tidak digembok (bukan akun private) maka yang melihat stories ini bisa saja orang selain follower kita. Kita bisa lihat per stories yang sudah kita upload siapa saja yang sudah melihat stories kita, tinggal gulir ke kiri pada bagian atas yang terdapat kotak gambar. 

Kemudian pada bagian tengan layar terdapat 4 icon, 1 icon paling kiri dengan gambar Mata yang menunjukkan total viewer stories kita, dan kemudian pada bagian kanan terdapat 3 icon yaitu icon Download,  icon Upload dan icon Tempat Sampah.
Icon Download digunakan jika kita ingin menyimpan stories yang sudah kita upload sebelumnya ke dalam memori gadget kita.
Icon Upload digunakan jika kita ingin mengupload stories tersebut menjadi postingan pada akun Instagram kita.
Icon Tempat Sampah digunakan jika kita ingin menghapus stories yang sudah kita upload sebelumnya.

Selain itu pada pojok kiri atas layar terdapat icon Setting, jika teman - teman memilih menu ini maka system akan menampilkan menu Story Settings. (lihat gambar dibawah ini)








Jika teman - teman lihat setting paling atas yaitu Hide Story From, jika kita pilih menu tersebut kita bisa mengatur agar setiap stories ataupun live video yang kita upload tidak dilihat oleh orang yang namanya kita masukkan dalam daftar tersebut. Contohnya nih misal teman - teman mau sembunyikan stories dari "mantan" nah masukin deh tuh nama mantan di setelan ini. 

Kemudian ada Allow Message Replies di menu ini kita bisa memilih siapa yang boleh mengomentari stories kita apakah semua orang atau hanya orang yang kita follow atau tidak diijinkan semua. Nah nantinya jika ada orang selain follower teman - teman yang mengirimkan komentar pada stories kita maka akan ada notifikasi yang muncul apakah teman - teman memperbolehkan atau tidak komentar tersebut.

Selanjutnya adalah menu Camera dimana pada menu tersebut kita diperbolehkan memilih apakah setiap stories yang kita shared akan otomatis di simpan atau tidak oleh system Instagram.

Nah kira - kira begitulah penjelasan tentang Instagram Stories, semoga bermanfaat, dan jangan lupa share informasi ini untuk teman - teman mu yang lain ya.

Ditunggu comment dan masukannya.

Artikel Sebelumnya Tentang Instagram Stories
Fitur Baru IG Stories Yang Wajib Kamu Tahu (Part 1)
Fitur Baru IG Stories Yang Wajib Kamu Tahu (Part 2)

5 komentar:

  1. IG Stories buat seru-seruan, paling suka boomerang-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mbak betul sekali, boomerang bisa dibuat lucu - lucuan bareng temen ya...

      Hapus
  2. Makasih infonya mba.. Masih gaptek soal IG ni. Bisanya cuma upload n kasih caption. Fasilitas2 lain belum dimanfaatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo bunda, terimakasih kembali, sama - sama belajar bunda hehehee... ayo dimaksimalkan instagramnya..

      Hapus
  3. Wahh sangat menginspirasi sekali. Artikelnya bagus dan pembahasannya lengkap... :)

    Ads:
    Mafia Harga merupakan situs referensi pembahasan harga barang terbaru yang mungkin akan menjadi bermanfaat buat kita semua sebelum membeli produk/barang.
    Cara Cek adalah sebuah situs referensi untuk mengecek kuota, pulsa, nomor, dan lain sebagainya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.