Jerawat? Awas Jangan Dipencet !! Jadi gimana donk ????

1:08:00 AM
Menstruasi, Jerawat, Puber


Apa kabar teman - teman online pengunjung tulisanku ini? Semoga semuanya sehat - sehat ya ditengah pandemi COVID-19 ini. Jangan lupa tetap stay at home, dan jika sangat diperlukan keluar rumah maka pakailah masker kain. Masker medis hanya untuk tenaga medis dan orang yang sedang sakit ya.

Oke teman - teman balik ke tema hari ini sesuai judul diatas. Siapa yang suka mencetin Jerawat? HUHUHUHU, aku ngacung duluan. Iya teman - teman aku tuh paling gak bisa kalau gak mencet jerawat, karena apa tipe jerawatku itu yang besar - besar gitu, dan sudah pernah dicoba berulang kali gak dipencet dibiarin yang katanya bisa ilang, mana ada (*huhuuhu sedih manyun aku tu 😑) , yang ada jadi jerawat batu hitam2 gitu deh. Bukannya malah sembuh. Nah trus selain gede jerawatku itu tipe yang ada matanya putih - putih, kalau ga dipencet bisa meletus sewaktu - waktu kan menggangu banget kalo pas keluar lagi nongkrong ama temen, eh jerawat pecah 🤦‍♀️, ga bisa bayangin kan. Siapa yang sama kayak aku nih?

Nah berawal dari pengalaman diatas itulah, aku mencari sesuatu yang bisa menyelesaikan masalah diatas, yang bisa mengeluarkan isi jerawat tanpa merusak kulit dan meninggalkan bopeng tentunya. Dan pencarianku itu berujung pada benda bernama Acne Patch. Kalau teman - teman belom pernah mendengar benda ini wajar sih karena memang masih jarang yang menggunakannya. Jadi Acne Patch ini seperti plester kecil yang ditempelkan pada Jerawat.

Aku kemudian menemukan review beberapa temen beauty tentang acne patch. Selain itu juga pernah melihat seorang teman yang sering menggunakan acne patch juga. Awalnya aku kira yang dipakai temenku ini hanya plester penutup luka biasa malah. Ada beberapa brand acne patch yang ada di pasaran, sejauh ini yang aku tahu baru 4 brand saja. Nah kali ini aku mau membahas salah satunya yaitu dari Nourish Beauty Care. Dan ini ada pengalaman pertama aku mencoba Acne Plast.


NOURISH BEAUTY CARE - ACNE PLAST


Kemasan Nourish AcnePlast

Dari kemasannya ini tuh simple banget bentukannya kayak amplop lebaran apa chinese new year gitu ahahhahah 😆 ... Ada bagian untuk gantungin diatasnya.  

Nourish AcnePlast
Kemasan Bagian Depan


Trus dikemasannya tuh ditulis "Korean Technology" ini yang bikin aku jadi kepincut donk gaeess . 
Lalu juga ada tulisan Natural Healing of Acne By Secretion Absorption. Sebagai orang yang belum pernah menggunakan Acne Plast saat melihat ini tuh jadi berasa magic gitu, masa sih plester kecil gitu bisa menyembuhkan dan menyerap jerawat. Bayangankukan cuma untuk menutupi saja gitu. Nah jadi kalimat klaim ini yang bikin aku makin penasaran gitu.

Nourish Plester Jerawat
Kemasan Bagian Belakang

Pada sisi belakang terdapat penjelasan produk dan juga petunjuk cara penggunaannya.
Selain itu juga sudah dilengkapi dengan kode produksi, tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa.

Acne PlastPlester Jerawat
Kemasan Dalam Tampak Depan dan Belakang



Kemudian di bagian dalamnya dikemas lagi dengan kemasan 2 sisi, satu sisi warna putih dengan tulisan keterangan produk, dan sisi lainnya transparan sehingga terlihat didalamnya seperti apa rupa acne patchnya.

Bopeng
Foto Acne Patch Pada Mika Transparan


Kemudian acne patchnya sendiri ditempel berjajar pada sepotong plastik mika transparan.


Klaim Manfaat Nourish Plester Jerawat

Yang tertulis pada kemasan belakangnya antara lain :
Nourish Acne Plast adalah penutup jerawat berbahan hydrocolloid berpori yang ditempelkan pada bagian yang berjerawat selama 8 jam.
Nourish Acne Plast merupukan penutup jerawat yang sangat lembut, tipis dan juga transparn sehingga menyatu dengan warna kulit dan jerawat tersamarkan. Nourish Acne Plast juga bisa digunakan bersamaan dengan skincare cosmetic ataupun makeup seperti Foundation dan Face Cream Lainnya.

Kemudian ada tag besar "Langkah Efektif Menghilangkan Jerawat"

Ingredients Nourish Plester Penutup Jerawat

Nah sayangnya tidak ada informasi ingredient untuk produk ini. Padahal kan aku penasaran banget bagaimana bisa jerawat terserap dan sembuh dengan pakai plester aja. Padahal pas dipencet aja kan susah banget tuh keluarnya.

Cara Pemakaian Nourish AcnePlast

Petunjuk pemakain yang tertera dikemasan yaitu :
1. Cuci muka dengan menggunakan NBC Acne Facial Foam, Keringkan.
2. Gunakan Nourish Acne Plast pada bagian yang berjerawat baik di wajah, punggung, maupun dada.
3. Lepas setelah cairan jerawat terserap oleh Nourish AcnePlast yang telah berubah warnanya menjadi putih. Ganti dengan yang baru sampai jerawat kering dan sembuh.

Review Nourish AcnePlast

Jadi semenjak aku beli sekitaran Januari sampai sekarang aku sudah menggunakannya 2x dan sekali pakai 2 plester. Jujur aja kemarin selama 2x itu aku memakainya tanpa memperhatikan petunjuk dikemasan bahwa dipakai hanya 8 jam. Jadi baru nyadarnya pas nulis blog ini 😁😁. Kemarin itu ketika jerawat udah besar matang gitu aku pakaikan deh acnepathcnya. Dan kupakai aja terus, dibawa mandi, dibawa pakai skincare, foundi, makeup dll wkwkwkwk. Ya jadi 8 jam lebih deh.. (eits tapi jangan ditiru ya hahaha 😋, kotor juga ga bagus untuk kulit), sempat sekali aja sepertinya pakai cuman sekitar 8 jam udah aku ganti.


JerawatKulit Berjerawat
Foto Pemakaian Pertama Kali


Awalnya ketika dipakaikan si plester ini warnanya mirip sama warna kulit. Pada pemakain pertama diatas jerawatnya kecil, tapi ada nanah putih. Sayangnya pada pemakain pertama ini saya lupa memfoto hasil setelah pemakaian AcnePlast selama 8 jam di dagu saya ini. Tetapi dibawah ini terdapat foto AcnePlast setelah dilepas. Mohon maaf jika gambar agak jorok ya.✌

Plester Jerawat Ampuh
Setelah AcnePlast Dilepas


Disini terlihat jerawat sudah terserap di acneplast (warna agak putih kekuningan) dan ada seperti sedikit darah. 
Kemudian dibawah ini adalah pemakaian kedua saya untuk AcnePlast ini.


Foto Pemakaian Kedua


Pada pemakaian kedua ini jerawatnya tidak ada matanya tapi keliat sudah besar dan matang saat aku pakaikan AcnePlast. Nah lingkaran putih itu muncul setelah pemakaian sekitar 3jam, makin lama makin besar karena makin banyak gitu yang diserap. Tapi kalau pas jerawatnya tidak terlalu besar ya bagian yang berubah jadi putih juga tidak terlalu banyak. Jadi kemarin itu aku ganti dengan plast baru setelah aku lihat putihnya banyak dan mulai seperti mau lepas begitu dari kulit. Untungnya sih kebetulan tidak menimbulkan masalah ya meski lebih dari 8 jam 😆 . 

Dan untuk jerawat ku yang biasanya besar ini aku pakainya 2-3x plester. Dan setelah pemakaian sih beneran jerawat kempes dan sembuh dan tanpa meninggalkan bekas luka. Sayangnya aku lupa fotoin, tapi kempesnya juga perlahan ya. Sesuka itu dong sama hasilnya dan ini tuh bener - bener solusi bagi orang seperti aku yang jerawatnya besar. Membantu banget untuk membereskan masalah "Jerawat Jangan Dipencet" tadi dan jerawat jadi keluar bukannya kembali masuk kedalam jadi jerawat batu.

Harganya untuk 1 kemasan isi 12 plester ini di Ecommerce aku cek sekitaran Rp. 15.000-25.000 saja. Kalau aku kemarin awal beli di Drug Store, dan harganya juga tidak berbeda jauh.

Oh ya untuk pemakaian bersamaan dengan skincare atau foundation, si plester ini oke aja sih tetep menempel dengan sempurna, meski awalnya aku sempat ragu karena kecil begitu. Hanya saja untuk warna kulit aku perlu beberapa kali pulasan foundation supaya warnanya bisa benar - benar menyatu dengan warna kulit.

Foto Kiri Tampak Jauh, Foto Kanan Tampak Dekat


Kebetulan aku sempat motoin saat aku pakai acne plast ini dan kemudian aku menggunakan makeup. Disini aku foundationnya ga terlalu tebal ya penggunaannya, karena ini cuman untuk rekam saat buat video "Pass The Brush Challenge". Di foto sebelah kiri tampak dari jauh, dan disebelah kanan kalau di zoom.

Kesimpulan

Bagi aku si Nourish AcnePlast ini bener - bener plester penyelamat bagi kaum berjerawat besar. Kenapa ya produk ini baru ada akhir - akhir ini coba, kok gak dari dulu jaman aku SMP ahahhahhaha 🤣. Harganya si menurutku juga masuk akal banget sih dan malah terbilang murah dengan manfaatnya itu. Anyway ini penilaian aku sebagai orang yang baru pertama nyobain Acne Plast ya. Dan aku belum pernah survey acne plast lain harganya bagaimana. 
Untuk membelinyapun juga mudah sepertinya sudah banyak dipasaran ataupun di online store.
Kalian bisa lihat di sini untuk official storenya Nourish Skincare yang menjual AcnePatch ini. 
Dan aku pasti banget bakalan beli lagi kalau ini habis, jadi aku rekomendasiin banget buat kalian untuk nyobain Nourish Acne Plast ini.

Bagaimana menurut kalian AcnePlast dari Nourish Skincare ini? Sampaikan pada kolom komen dibawah ya.





17 komentar:

  1. ini tebal nggak ya patchnya? aku pernah coba merk sebelah soalnya tebel banget hahaha di makeup jadi nggak bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan masih keliat kalau dipakein foundation, seperti contoh foto diatas kak, jadi aku rasa mmg lumayan tebel. cuman aku ga pernah tau apa ada brand lain yang lebih tipis

      Hapus
  2. Acne patch ini emang penyelamat biar tangan gak suka jail ngelopekin jerawat aku pun juga gemes kalo ada jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakkak sama ka aku jg gitu suka d pegangin, emang ini bs menyelamatkan

      Hapus
  3. kalo mau makeupan bisa lebih bersih ya beb nggak kena jerawat soalnya. konon sih makeup bisa memperparah jerawat. apalagi kalo lagi breakout

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt makanya jadi aman dia ketutup gitu, skalian bs nyerep jerawatnya

      Hapus
  4. Kebetulan aku ada nongol jerawat baru. Bisa coba dimusnahkan pake ini nih. Harganya juga ramah di kantong lagi.

    BalasHapus
  5. penasaran deh sama ini, aku belum pernah cobain jugaa, jadi pengen beli juga deh, besok mau nyari juga ah ke e commerce langganan heheheh

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah nyoba deh mba. Tapi penasaran buat nyobain pas kejadian kayak gini, emang ngebantu banget biar make up tetap kliata cakep dan jerawat tertutup ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena klo jerawat gede jg agak ngeri klo lgsg d tutup sm makeup

      Hapus
  7. aku tuh nyari-nyari ini kdari kemairin-kemarin, sepupu nanyain, eh pas banget aku lihat reviewnya ka Kiya, bisa beli deh dan aku jaid penasaran juga cara kerjanya gimana ya karena belom pernah nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain, iya kalau ga pernah pake sendiri pasti nggumun sama acne patch hahahaha

      Hapus
  8. Duh, tanganku tipe yang jail kalo ada jerawat. Haha. Kayaknya mesti pakai ini yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener bgt tuh karena kan bisa radang kalau dipegangin gitu

      Hapus
  9. aku juga suka pake acne patch gini, tapi jarang dipake kalo lagi makeupan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.