Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Hai teman2 reader, kali ini aku mau ngenalin, buat yang belum kenal nih 😆, sekaligus Review Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett By Felicya Angelista. 

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask & Soothing Hydrating Gel Mask


Yap 2 produk ini termasuk salah satu produk baru dari seri perawatan wajah Scarlett. Buat yang belum tahu Scarlett merupakah salah satu brand lokal Indonesia yang telah menelurkan banyak produk perawatan yang terkenal memiliki kualitas bagus serta harga terjangkau. Dimana Scarlett mengawali dari produk Body Care yang dulunya terkenal dalam seri Scarlett Whitening. Kemudian merambah ke berbagai produk Face Care. Dan yang terakhir juga ada Hair Care nya, tapi aku belum kesempatan nyobain Hair Carenya 😁😁.


Ria Kiyandra Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask




Aku sendiri sudah pernah mencoba beberapa Body Care dari Scarlett yang bisa kalian baca reviewnya di sini. Sejauh ini aku suka dengan produk dari Scarlett karena emang produknya gak pernah ngecewain, dan selalu suka sama tekstur dan wanginya yang menurutku unik dan tidak pasaran. Begitu juga dengan seri Face Carenya. Selain 2 masker wajah yang akan aku bahas pada artikel kali ini, aku juga sudah pernah mencoba Scarlett Age Delay Package yang juga memuaskan produknya.

Nah yuk langsung aja ulik Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.


Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask 

Buat kalian yang sudah terbiasa dengan produk perawatan wajah, pasti sudah bisa mengenali kira - kira Herbalism Mugwort Mask ini untuk jenis kulit seperti apa.. Yap masker satu ini khusus untuk merawat kulit berminyak, berpori besar, sekaligus berjerawat dan komedo. 


Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Masker ini dikemas dalam wadah jar berwarna hijau transparan dengan tutup ulir berwarna putih. Sudah dilengkapi dengan spatula kecil yang memudahkan saat pengaplikasian sekaligus menjaga kehigienisan produk. Ukuran kemasannya 100g kalau untuk penggunaan rutin seminggu 2-3 kali, kira - kira masker ini cukup dipakai dalam waktu 3 bulan. Sudah BPOM, informasi exp date juga sudah tertera. 

Oh iya pastikan untuk membeli produk Scarlett yang asli ya. Keaslian produk ditandai dengan stiker hologram pada kemasan. Selain itu keaslian produk Scarlett juga bisa di cek melalui link berikut. Lanjutkan dengan mengikuti petunjuk pada link tersebut. 1 produk hanya bisa di cek 1x saja pada link tersebut. 


Tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Cara Penggunaan Scarlett Herbalism Mugwort Mask 

  1. Lakukan skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara aplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Dikarenakan didalamnya terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal, sehingga reaksi kulit pada setiap orang dapat berbeda-beda.
  2. Ambil masker dengan mini spatula.
  3. Ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih.
  4. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream.

Harga  Scarlett Herbalism Mugwort Mask



Kandungan & Manfaat Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Mugwort Extract (Artemisia vulgaris L.), tanaman dari genus Artemesia satu ini mempunyai efek untuk membantu menenangkan kulit.

Vitamin C yang sudah sangat dikenal sangat baik untuk kulit wajah, sekaligus membantu meningkatkan produksi kolagen.

Glutathione and Niacinamide, 2 kandungan ini sudah menjadi kandungan andalan dalam skincare saat ini, membantu menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit.

Bamboo Charcoal, efektif dalam membantu membersihkan kulit

Allantoin, membantu menjaga kelembapan dan kelembutan

Chlorophyllin and Green Tea Powder, sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging.


Tekstur dan Feel Pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Masker ini memiliki warna hijau keabuan, dengan teksturnya yang pekat (thick). Terdapat bulir bintik2 hijau tua yang tidak terlalu terlihat, tapi terasa saat diusap dengan tangan. 


Cara pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort Mask




Saat pemakaian aman2 aja ga terasa pedih atau gatal. Setelah pemakaian untuk kulitku yang kombinasi masker ini terasa kesat. Menurutku masker ini membantu mengurangi dan menyembuhkan jerawat dikulit aku dengan pemakaian rutin selama sekitar 1 minggu.



Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Dari namanya pasti kalian bisa menebak peruntukan masker ini, yaps masker ini cocok untuk kalian yang memiliki masalah kulit kering, kusam, iritasi dan sensitif. 

Masker ini juga dikemas dalam wadar jar berwarna putih transparant dengan tutup ulir putih, dan juga dilengkapi dengan spatula kecil. Sama halnya dengan seri mask sebelumnya, masker ini juga memiliki berat 100g yang kurang lebih samalah untuk pemakaian selama 3 bulan. Masker ini juga sudah mengantongi ijin BPOM, informasi tanggal expiration dan kode produksi juga tertera pada kemasan.


Kemasan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask



Cara Penggunaan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Cara penggunaan masker ini sama dengan seri mask Mugwort, bisa kalian baca pada paragraf di atas. Aromanya seperti aroma2 produk herbal tapi tidak terlalu menonjol sehingga tidak sampai menggangu saat pemakaian.

Kandungan & Manfaat Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Niacinamide, kompisisi andalan pada skincare saat ini, memiliki manfaat membantu mencerahkan kulit.

Vitamin C, sama halnya dengan niacinamide, andalan kompisisi pada skincare ini bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi kolagen.

Grape Fruit Water, membantu menjaga lapisan luar kulit terhidrasi.

Seven Berry Extract, sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata.



Tekstur Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask



Ginseng Extract, membantu menyamarkan kerutan secara nyata.

Centella Asiatica Extract, merupakan antioksidan yang baik.

Rose Flower Water, dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit.

Allantoin, membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.


Tekstur dan Feel Pemakaian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Masker ini berwarna coklat bening dengan tekstur gel pekat. Terdapat banyak buliran seperti remahan kelopak bunga. Aromanya juga sebelas dua belas dengan yang mugwort aroma herbal yang tidak terlalu tajam dan masih nyaman saat pemakaian.


Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask



Saat pemakaian pertama kali aku merasakan sedikit sensasi perih, tetapi pada pemakaian berikutnya tidak terasa lagi. Setelah pemakaian kulit terasa lebih lembap dan terhidrasi. Beberapa sudut hidung yang biasa sering mengalami kulit kering juga tidak ada lagi setelah rutin menggunakan masker ini. Kalau untuk efek menyamarkan kerutan saat ini belum terlihat, mungkin harus pemakaian lebih lama.


Kesimpulan Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Menurutku masker ini sangat layak untuk dicoba apalagi dengan harga yang dibanderol Rp 75.000 dan bisa untuk beberapa kali pemakaian. Manfaatnyapun sangat banyak dan sangat terasa di kulit. Oh ya semua produk face care dari Scarlett juga Bumil & Busui friendly ya. Jadi teman - teman tidak perlu khawatir.

Kalian bisa memilih salah satu sesuai jenis kulit kalian. Atau jika kalian memikili kulit kombinasi seperti aku, bisa juga untuk menggunakan keduanya. 


Amankah Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask




Kalau aku biasanya pada periode menstruasi dimana kulit lebih sering berjerawat, aku menggunakan Herbalism Mugwort Mask. Dan diluar periode tersebut aku menggunakan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask karena kondisi kulitku yang cenderung dehidrasi.

Buat kalian yang ingin mencoba juga kedua produk ini bisa melalui Official Ecommerce Scarlett.

Demikian artikel aku kali ini untuk Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Bagaimana pendapat kalian tentang produk ini? Komen dibawah ya..









Posting Komentar

7 Komentar

  1. Aku paling penasaran nyobain Herbalism Mugwort Mask nya sih

    BalasHapus
  2. masih wishlist nih kak, padahal pada banyak yg suka yaa.. yg gel mask menarik banget 😍

    BalasHapus
  3. Scarlett ini fave banget body care-nya lho, untuk face mask aku belom nyoba, tapi jadi keracun hihi!

    BalasHapus
  4. Aq suka ama bodycare and skincare scarlett karena harganya terjangkau and bagus2 😍

    BalasHapus
  5. penasaran banget skincare dari scarllet ini. apa lagi yang masker ini. harganya juga terjangkau ya

    BalasHapus
  6. aah scarlett sekarang ada dua varian masker yaah, kalo dipake dua-duanya bisa kali ya kak mugwort dulu baru yang hydrating

    BalasHapus