Pembersih Wajah Praktis, Makeup Waterproof Bablas

Hai everybody, tak terasa sudah 2 bulan, aku tak mengisi blog aku ini, karena 2 bulan kemarin aku ada kesibukan yang cukup menyita waktu.



Beberapa waktu lalu ketika aku akan bepergian ke Bangka, dimana kali ini perjalananku tanpa membeli bagasi tambahan, maka kami hanya memanfaatkan free bagasi kabin. Mungkin kalian sudah pada tau kan sejak adanya peraturan dimana pembelian tiket pesawat tidak termasuk Free Bagasi 7 kilo, banyak kaum fakir seperti aku yang ogah banget ngerogoh kocek untuk membeli bagasi 😜, alih - alih membeli bagasi maka aku dan suami harus secermat mungkin mengatur agar bagasi kamu muat di cabin. Sekitar seminggu sebelum keberangkatan aku mulai mempersiapkan perlengkapan yang aku bawa, salah satu hal yang cukup menyita waktuku adalah mempersiapkan benda - benda yang boleh dibawa masuk ke kabin yaitu benda cair, gel dan aerosol dimana masing2 kemasan tidak boleh lebih dari 100ml, dan maksimal 1 liter total per bagasi. Bagi aku ini cukup merepotkan, bayangkan saja "printilan" yang biasanya aku bawa banyak sekali yang berbentuk cairan seperti misalnya air softlens, parfum, pembersih wajah, sabun, shampoo, conditioner, belum pula serum dan berbagai peralatan makeup lainnya. Alamak pusingnya aku seperti air softlens kemasan terkecil masih 150ml, kemudian pembersih wajah juga 150ml, sedangkan untuk sabun, shampoo, conditioner sudah banyak tersedia di pasaran dengan ukuran 100ml jadi aman. Okelah jadi aku mulai berpikir dan mengakali supaya bagasiku bisa lolos dengan hati tenang dan bahagia.😀😀😀


Mencari Pembersih Wajah Praktis, Travel Friendly

Mulailah aku ke mall dan mencari - cari pembersih wajah dengan kemasan yang lebih praktis atau lebih kecil. Sekitar 5 tahun lalu aku sempat menggunakan salah satu pembersih wajah dalam bentuk tissue basah namun kala itu aku hanya menemukan 1 merk saja dan kualitasnya masih kurang oke sih. Masih mirip untuk tissue basah yang untuk baby jadi agak kurang nyaman. Maka aku pergi ke salah satu drugstore ternama dan mulailah aku hunting tissue pembersih wajah. Ternyata kali ini aku menemukan sudah ada beberapa merk dan di berbagai range harga. Lihat - lihat kesana kemari akhirnya aku menemukan 1 merk yang harganya miring dan isinya juga banyak 😆😆😆 (*mode fakirnya mau murah hemat) huakakkakkak. Dia adalah SHIKADA (Instagram SHIKADA)

Dan ini dia penampakan kemasannya

Facial Cleansing Wipes Shikada
PEMBERSIH WAJAH PRAKTIS

Facial Cleansing Wipes Shikada
PEMBERSIH WAJAH PRAKTIS, TAMPAK BELAKANG


Kemasan Pembersih Wajah Shikada dari Mitu


Keliatannya lumayan kece ya kayak produk import, karena ada tulisan jepangnya, padahal Shikada ini buatan Bogor pabrik tissue basah yang sudah tak asing lagi yaitu MITU.
Kemasan berwarna pink, tertulis untuk kulit normal cenderung berminyak, berisi 30 lembar.
Pada kemasan sudah tertera kode produksi dan tanggal "Best Before"

Klaim Product Pembersih Wajah Shikada dari Mitu

Pada kemasan bagian depan tertulis membersihkan make-up dan waterproof mascara.

Pada kemasan bagian belakang tertulis sebagai berikut :
Shikada Facial Cleansing Wipes adalah tissue basah yang di formulasikan khusus untuk kulit wajah. Mmegandung ekstrak Lidah Buaya, Mentimun, dan Chamomile, sehingga memberikan kelembutan dan kesegaran alami sekaligus membersihkan tata rias dan maskara dari wajah anda. Tidak mengandung paraben.

Tissue Wajah
Abaikan Wajah Saya Sedang Make Up Collab 😀

Ingredients Pembersih Wajah Shikada dari Mitu

Untuk ingredientsnya antara lain Aqua, Ethanol, Glycerine, Aloe Vera (Aloe Barbadensis) leaf extract, Cucumber (Cucumis Sativus) extract, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Chamomile (Chamomillia Recutita (Matricaria)) extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Panthenol, Citric Acid, Disodium Cocoamphodiacetate, Perfume, Disodium EDTA, Methylisothiazolinone.


Cara Penggunaan Pembersih Wajah Shikada dari Mitu

Untuk penggunaan make up sehari - hari, aku cukup menggunakan satu lembar saja tissue basah ini, tinggal di usapkan ke seluruh wajah seperti halnya kita menggunakan pembersih cair. Untuk riasan mata waterproof, tutupkan diatas mata dan diamkan selama 5 detik, baru kemudian di usap perlahan.
Untuk penggunaan makeup yang lebih tebal bisa diulangi sampai wajah bersih.

Review dan Kesan Pembersih Wajah Shikada dari Mitu

Kesan Pemakaian Shikada

Aku cukup puas dengan tissue basah Shikada ini, selain keampuhannya dalam menghapus riasan mata waterproof, tissue basah ini juga bersih dalam mengangkat semua sisa makeup. Dan tidak membuat kulit iritasi, kering ataupun masalah alergi lainnya.
Produk ini juga tidak memicu jerawat di kulit aku yang kombinasi ini.
Tekstur tissue basahnya sendiri juga cukup nyaman untuk pemakaian diwajah.

Berikut ini foto tekstur Tissue Basahnya dan Before After menggunakan Tissue Wajah Shikada.

Tissue Shikada
Tekstur Shikada Tissue Wajah
Tissue Shikada
Bekas Eye Shadow Yang Dibersihkan


Harga Shikada

Selain itu cukup mudah menemukannya di drugstore dan harganya termasuk terjangkau jika dibandingkan dengan produk serupa di pasaran. Untuk isi 30 lembarnya berkisar Rp. 35.000,-

Review Kemasan Shikada

Kemudian kemasannya memang sederhana, akan tetapi tidak mengurangi fungsi dan kenyamanan saat menggunakan. Karena kemasan dilengkapi dengan stiker yang bisa dibuka dan ditutup kembali, asalkan stiker penutupnya tidak terkena debu, kotoran ataupun jari maka stiker penutupnya masih menempel sempurna untuk beberapa kali buka tutup.

===============================

Nah itu dia review aku kali ini untuk Shikada Tissue Pembersih Wajah dari Mitu, semoga bermanfaat bagi kalian semua para pembaca. 
Kira - kira bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mecoba juga pembersih ini? Tulis pada komen dibawah ya.

Oh Ya jangan lupa juga untuk mampir di Tulisanku seputar kecantikan yang lain seperti :

Posting Komentar

23 Komentar

  1. Aku sudah cobain kak dan harganya terjangkau dan bagus. Makeup waterproof dimata bisa keangkat. Cuma isinya dikit ya kak. Jadi agak boros

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak dikit ya kak setau aku untuk tissue wajah dibanding brand lain dia paling banyak isinya ya, aku blom nemu yang isinya lbh banyak lagi sih

      Hapus
  2. Wah kudu cobain nih penasaran klo waterproof jg bisa dihapus

    BalasHapus
  3. Boleh juga nih cobain tissue ini . Aku baru tau loh kak produk ini. Beli dimana kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di drugstore spt watson, guardian, atau spt lottemart, superindo harusnya jg ada

      Hapus
  4. Pake semacam tissue aja ya kak. Ngga perlu tambahan lain. Sudah bersih banget. Suka deh... Gampang

    BalasHapus
  5. Langsung bisa ngangkat kotoran dan makeuo ya, jadi pengen

    BalasHapus
  6. Wah, aku juga udah pernah coba nih.. Bagus dan travel friendly banget! 😊

    BalasHapus
  7. waah aku harus punya juga nih kayaknya biar praktis ga perlu ribet kalo pergi2an

    BalasHapus
  8. Kalau lihat dari packaging nya emang kayak produk import dari Jepang ya.. Padahal ini produk lokal. Keren juga nih inovasi nya Mitu.

    BalasHapus
  9. Kalau lihat dari packaging nya emang kayak produk import dari Jepang ya.. Padahal ini produk lokal. Keren juga nih inovasi nya Mitu.

    BalasHapus
  10. Aku pernah pakai produk ini tapi kurang cocok di kulit wajah aku yang normal to dry

    BalasHapus
  11. Perlu banget nih punya produknya, buat traveling juga cocok banget biar hapus makeup nya gampang

    BalasHapus
  12. Shikada ini bisa di bilang pelopor ya..dulu banget belom ada brand ini itu dia udah ada..emang bersih sih..keren

    BalasHapus